Sukses

7 Kreasi Unik Dekorasi Macaron, Detail Banget Bikin Takjub

Liputan6.com, Jakarta Macaron merupakan makanan manis asal Prancis yang terbuat dari putih telur, tepung gula, gula rafinasi, tepung almond, dan pewarna makanan. Macarons banyak disukai karena memiliki variasi rasa dan warna yang beragam serta bentuknya yang mungil. 

Namun, bagaimana jadinya jika makanan berukuran mungil ini didekorasi? Tentunya memiliki tingkat kesulitan yang tinggi karena dibutuhkan banyak detail dalam ukuran yang super mini.

Meski demikian, hal ini nampaknya bukan hal yang sulit bagi Kim Delia asal Bern, Swiss. Bagi wanita berusia 26 tahun ini membuat macaron yang penuh dekorasi merupakan sebuah tantangan yang menyenangkan.

"Aku tergabung dalam sebuah grup pembuat roti. Beberapa waktu yang lalu, ada rekanku yang membagikan potret macaron yang gagal dan retak, lalu mereka pun membubuhkan emotikon sedih. Hingga suatu hari, akhirnya aku mendapati milikku juga dalam kondisi yang sama. Lantas aku pun memutuskan untuk memberinya sedikit dekorasi supaya tetap terlihat menarik," ungkap Kim Delia seperti dikutip dari boredpanda pada Minggu (3/5/2020).

Setelahnya, Kim akhirnya malah keterusan untuk melakukan dekorasi pada makanan khas buatannya dan membagikan potretnya di Instagram. Seperti apakah kreasi unik macaron dari Kim Delia? Berikut rangkumannya oleh Liputan6.com, Minggu, (3/5/2020).

2 dari 8 halaman

1. Sangat detail, Kim Delia merekonstruksi taman dan sungai sebagai dekorasi Macaron

3 dari 8 halaman

2. Akibat pernah mengalami kelangkaan selama pandemi, Kim Delia jadi terinspirasi untuk membuat dekorasi Macaron bertema tisu toilet.

4 dari 8 halaman

3. Setiap Macarons yang dibuat benar-benar detail dan warnanya pun menyesuaikan dengan tema.

5 dari 8 halaman

4. Guna merayakan hari Paskah beberapa pekan lalu, Kim membuat dekorasi macaron berbentuk kelinci dan telur emas.

6 dari 8 halaman

5. Sedang ramai diperbincangkan, serial Money Heist besutan Netflix pun jadi inspirasi oleh wanita 26 tahun ini.

7 dari 8 halaman

6. Sebagai bentuk penghormatan untuk para tenaga medis yang gugur selama pandemi Corona Covid-19, Kim Delia pun membuat dekorasi macaron dengan bentuk virus tersebut.

8 dari 8 halaman

7. Potret dekorasi unik macaron yang berbentuk itik, jadi sayang untuk di makan ya