Sukses

Tak Suka Keramaian, Ini 6 Zodiak yang Menikmati Kesendirian

Berada di tempat keramaian kadang justru membuat risih dan tak nyaman.

Liputan6.com, Jakarta Ketika berada di sebuah situasi yang mengharuskan kita untuk sendirian, bagi beberapa orang ternyata hal tersebut justru menyenangkan. Mereka tak senang dengan keramaian dan menurut mereka, sendiri itu artinya bebas.

Ada banyak sisi positif yang bisa anda dapatkan ketika sendirian, pertama yakni tak perlu memahami keinginan orang lain. Dengan sendirian, artinya anda bisa berlaku sesuai dengan yang anda inginkan. 

Sendirian juga membuat anda bebas menentukan waktu untuk melakukan kegiatan, tak perpacu oleh jadwal orang lain. Namun, tentu saja kadang sendirian memang mengundang sepi. Terlebih lagi jika waktu makan tiba, terasa sepi jika harus makan sendirian.

Beberapa zodiak ini, justru menikmati waktu kesendirian. Mereka bahkan lebih senang jika tak ada orang yang mengusik hari-harinya. Siapa sajakah mereka? Dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (4/5/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Scorpio (October 23 - November 21)

Bukan Scorpio namanya jika senang berada di tengah keramaian. Zodiak berlambang kalajengking ini merasa bahwa mereka bisa tanpa harus mendapatkan bantuan dari orang lain. Baginya, terkadang kehadiran orang lain bisa menginterupsi proses berpikir kreatif. Opini orang lain bisa jadi bumerang tersendiri baginya. Maka dari itu, sendirian dinilai lebih menyenangkan daripada terusik oleh orang lain.

3 dari 7 halaman

2. Virgo (23 Agustus - 22 September)

Meski senang berada di tengah keramaian, namun Virgo terkadang juga membutuhkan waktu untuk sendirian. Bahkan mereka sangat menikmati kesendirian ini. Terkadang, orang dengan zodiak Virgo memiliki kecenderungan untuk malu-malu di lingkungan sosial. Maka dari itu, dari pada harus mencoba untuk menjadi orang lain, lebih baik tetap di rumah dan menikmati rasa sepi.

4 dari 7 halaman

3. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Zodiak berlambang kepiting ini senang menghibur orang lain. Namun, dikala mereka menerima perlakuan yang buruk, maka mereka akan langsung beringsut pergi dan bersembunyi di balik zona nyamannya.

Bagi Cancer, memenangkan diri memang sebaiknya dilakukan di kamar atau di tempat-tempat yang mereka anggap sarang. Mereka akan tiba-tiba menghilang dari peredaran dan menikmati sepi selama beberapa waktu hingga kembali tenang.

5 dari 7 halaman

4. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Pisces senang bersosialisasi namun mereka juga senang sendirian. Terkadang, Pisces menghabiskan waktu untuk memikirkan ide-ide gila yang ada dipikiran mereka. Zodiak berelemen air satu ini sangat imajinatif dan kreatif.

Namun jika sudah terlelap dalam lamunan, Pisces biasanya akan sulit ditemukan atau tak ingin mendapatkan gangguan dari orang sama sekali. Mereka tak ingin waktu me-time berkurang hanya karena hal yang sepele.

6 dari 7 halaman

5. Capricorn (December 22 - January 19)

Capricorn bisa menjadi sangat moody ketika berhubungan dengan rasa senang. Terkadang mereka senang berada di dekat kerumunan orang, terkadang mereka ingin sendirian dan tak ingin diganggu. Sangat sulit untuk menebak jalan pikiran dari Capricorn, tapi ketika mereka sedang ingin sendirian, mereka benar-benar menikmatinya. 

7 dari 7 halaman

6. Aquarius (January 20 - February 18)

Aquarius dikenal sebagai zodiak yang paling independen dan mereka benar-benar melakukan segala sesuatu oleh dirinya sendiri. Bagi mereka, traveling sendirian tak jadi soal. Menemukan atau mengeksplorasi hal baru butuh waktu dan ia tak senang terpacu dengan jadwal orang lain.

Meski demikian, mereka tetap senang jika ada yang menemani, tapi bukan berarti orang tersebut bisa menjadi kapten dari perjalanan ya. Jangan harap bisa mengendalikan zodiak satu ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.