Sukses

Didi Kempot Meninggal Dunia di RS Kasih Ibu Solo, Ini 4 Faktanya

Industri musik Tanah Air kembali kehilangan musisi legendaris Indonesia, Didi Kempot.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia kembali berduka atas kepergian musisi legendaris Indonesia, Didi Kempot. Pemilik nama lengkap Dionisius Prasetyo ini menghembuskan napas terakhirnya pada Selasa, (5/5/2020). Pelantun ‘Stasiun Balapan’ ini meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo pada pukul 07.30 WIB.

Pria kelahiran Surakarta ini meninggal dunia di usia 53 tahun. Kepergian musisi legendaris ini tentunya meninggalkan duka mendalam bagi seluruh pecinta lagu-lagu Didi Kempot. Dalam beberapa foto yang beredar di media sosial, terlihat sanak keluarga benar-benar merasa kehilangan sang maestro campursari tersebut.

Kabar meninggalnya Didi Kempot yang mengejutkan banyak pihak ini pun menjadi topik trending. Didi Kempot sudah melahirkan banyak karya yang legendaris. Sosok yang dijuluki Godfather of Broken Heart ini tentunya meninggalkan kenangan bagi masyarakat pecinta lagu Didi Kempot.

Sebelum meninggal dunia, pelantun ‘Stasiun Balapan’ ini mengeluh sakit dan tidak enak badan. Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang 4 fakta meninggalnya Didi Kempot, Selasa (5/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Didi kempot Mengalami Kondisi Henti Jantung

Musisi legendaris Indonesia, Dionisius Prasetyo atau akrab disapa Didi Kempot menghembuskan napas terakhirnya pada Selasa (5/5/2020). Kabarnya Didi Kempot mengalami kondisi henti jantung. Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, Solo, dr. Divan Fernandes, mengatakan Didi Kempot sampai di RS tersebut pukul 07.25 WIB dalam kondisi henti jantung.

3 dari 5 halaman

2. Rumah Sakit Sudah Melakukan Pertolongan Maksimal

dr. Divan Fernandes juga menambahkan jika pihak RS sudah melakukan berbagai upaya pertolongan. "Pukul 07.25 WIB ke IGD dalam keadaan henti jantung. Sudah dilakukan pertolongan dengan maksimal. Tapi, kondisi tidak tertolong. Almarhum dinyatakan meninggal dunia pukul 07.45 WIB," kata dr. Divan Fernades, Selasa (5/5/2020)

4 dari 5 halaman

3. Tidak Memiliki Riwayat Penyakit

Saudara mendiang Didi Kempot, Lilik menuturkan kepada awak media, jika Didi Kempot tidak pernah mengeluh sakit. Tapi memang akhir-akhir ini Didi Kempot banyak kegiatan.

"Kalau saya prediksi ya begitu mbak, kecapekan. Dia nggak bilang kalau ngomong sakit betul, nggak ngomong," tutur Lilik.

5 dari 5 halaman

4. Mengeluh Kepanasan

Menurut Lilik, musisi legendaris Indonesia ini sempat mengeluh kepanasan. "Semalam ngeluh, 'Kok panas yo'," terang Lilik kepada awak media. Pelantun ‘Stasiun Balapan’ itu juga mengaku sesak napas.

Lilik juga menambahkan, Didi Kempot juga tengah berada di studio rekaman kala itu. Ia sempat mengeluh sakit dan lemas di studio. "Sedang nyiapin lagu bareng Yuni Shara tadi malem," imbuhnya.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini