Sukses

6 Program Lawas Acara Sahur di Bulan Ramadhan, Bikin Rindu

Liputan6.com, Jakarta Bulan suci Ramadhan tentunya selalu ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia. Ragam persiapan dilakukan umat muslim untuk menyambut datangnya bulan yang penuh berkah ini. Acara televisi yang menemani waktu buka puasa dan sahur pun mulai mengisi layar kaca.

Program acara Ramadhan televisi yang tayang ketika berbuka puasa dan sahur tentunya dapat menemani penonton sambil menyantap makanan. Program acara komedi yang ditayangkan saat sahur pun berhasil mengocok perut dan membuat penonton lebih semangat menjalankan sahur. Selain program komedi, terdapat beberapa program yang juga berisi nasihat dan petuah.

Setiap tahun, tentunya selalu ada program televisi yang baru dan fresh untuk menemani penonton ketika waktu buka puasa dan sahur. Program acara lawas sahur merupakan program yang kerap dirindukan oleh masyarakat. Beberapa program lawas acara sahur yang dirindukan masyarakat adalah ‘Saatnya Kita Sahur’ dan ‘Lorong Waktu’.

Program lawas sahur Lorong Waktu tentunya sudah dikenal oleh seluruh masyarakat Indonesia. Program acara tersebut bercerita tentang penemuan sebuah mesin waktu. Selanjutnya program acara ini diisi dengan dakwah dan petuah bagi kaum muslimin.

Program acara lawas sahur tentunya sangat dirindukan, berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang 6 program lawas sahur yang kini dirindukan, Selasa (5/5/2020).

2 dari 7 halaman

1. Lorong Waktu merupakan salah satu sinetron legendaris yang kerap menemani masyarakat saat waktu sahur. Sinetron Lorong waktu identik dengan Deddy Mizwar sebagai Pak Haji dan Zidan. Selain itu, sinteron ini tentunya selalu dirindukan oleh pecinta sinteron karena kerap menyuguhkan dakwah dan petuah.

3 dari 7 halaman

2. Saatnya Kita Sahur. Program acara lawas sahur satu ini selalu berhasil mengundang gelak tawa penonton. Program lawas tersebut menghadirkan mendiang Alm. Olga Syahputra, Komeng, Adul, dan beberapa komedian penonton.

4 dari 7 halaman

3. Doaku Harapanku merupakan salah satu sinetron stripping Ramadhan saat sahur. Sinetron ini tayang di tahun 1998 hingga 2000. Program acara lawas satu ini dibintangi oleh Krisdayanti, Dicky Wahyudi, Jihan Fahira, dan Gunawan.

5 dari 7 halaman

4. Kiamat Sudah Dekat. Sinetron lawas tersebut dibintangi oleh Deddy Mizwar, Andre Taulany, dan Zaskia Adya Mecca. Program acara lawas tersebut menceritakan tentang perjalanan seorang pemuda yang rock and roll yang berusaha mendekatkan diri pada Tuhan.

6 dari 7 halaman

5. Jelajah Masjid. Program acara lawas satu ini tentunya mengajak penonton untuk melihat ragam masjid bersejarah di Indonesia. Program Jelajah Masjid ini tentunya sudah tidak asing beberapa telinga masyarakat Indonesia.

7 dari 7 halaman

6. Asep Show. Program acara lawas sahur satu ini tentunya sudah tidak asing bagi anak 90an. Asep Show menampilkan pelawak legendaris Indonesia seperti Malih, Komeng, Mastur, dan masih banyak lagi.