Sukses

Dikebumikan Dekat Sang Anak, Ini 4 Fakta Pemakaman Didi Kempot

Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa, (5/5/2020) dan akan dimakamkan di Ngawi, Jawa Timur

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka kembali menyelimuti industri musik Tanah Air. Masyarakat Indonesia dikejutkan dengan kabar meninggalanya, musisi legendaris Didi Kempot. Pria dengan nama lengkap Dionisius Prasetyo ini menghembuskan napas terakhirnya pada Selasa (5/5/2020) di RS Kasih Ibu, Solo sekitar pukul 07.45 WIB.

Didi Kempot meninggal dunia di usia 53 tahun. Kabar meninggalnya pria kelahiran 1966 ini menjadi trending topik di linimasi Twitter. Tagar ‘Sobat Ambyar Berduka’ pun menjadi bukti bahwa sang maestro telah meninggalkan duka bagi Sobat Ambyar, sebutan untuk penggemar Didi Kempot.

Karya sang maestro, Didi Kempot tentunya akan selalu terkenang di hati para penggemarnya. Penyanyi yang dijuluki Godfather of Broken Heart ini sudah malang melintang di industri musik Tanah Air. Selain itu, pria kelahiran Surakarta ini sudah menciptakan banyak lagu yang selalu dirindukan.

Kabarnya pelantun ‘Stasiun Balapan’ ini akan dimakamkan pada hari ini di Ngawi, jawa Timur. Seluruh masyarakat, hingga para selebriti turut belangsungkawa atas kepergian musisi legendaris Indonesia. Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang 4 fakta pemakaman Didi Kempot, Selasa (5/5/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Dimakamkan di Ngawi, Jawa Timur

Jenazah Didi Kempot alias Dionisius Prasetyo tidak jadi dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Astana Sidowayah, Desa Jenggrik, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Sebelum dimakamkan di Ngawi, Jenazah Didi Kempot akan disemayamkan di rumah duka di Solo.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menerangkan bila Didi Kempot bakal dimakamkan di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. "Sekarang baru dimandikan akan dibawa ke Sumber dulu, terus langsung dibawa ke Ngawi," tutur Wali Kota Solo.

3 dari 5 halaman

2. Dikebumikan Satu Kompleks dengan Keluarga

Jenazah Didi Kempot akan dimakamkan menjadi satu kompleks pemakaman dengan pelawak Srimulat yang notabene kakaknya, Mamik Podang.

“Jadi nanti jenazah akan di bawa ke rumah duka di Sumber solo. Berdasarkan rencana keluarga, akan langsung dibawa ke Ngawi untuk dimakamkan menjadi satu dengan kompleks makam keluarga dengan ibu dan makam Mas Mamiek Podang, kakaknya,” kata Rudy, Selasa (5/5/2020)

4 dari 5 halaman

3. Dimakamkan Dekat Pusara Sang Anak

Warga Desa Mejasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi, Mohammad Asirii (45) mengatakan, pihak keluarga Didi Kempot menghendaki jenazah dikebumikan di TPU anak kandungnya dikebumikan di Desa Mejasem.

"Didi Kempot punya anak meninggal yang dimakamkan di kampungku. Anaknya yang meninggal bernama Lintang Ayu Tyas Prastri," ungkap Asirii kepada Liputan6.com, Selasa (5/5/2020).

Pertimbangan lain dikehendaki dimakamkan pindah lokasi karena Yan Velia, istri Didi Kempot menghendaki agar jenazah lebih dekat dengan anaknya.

"Biar dekat dengan anaknya dan lagi pula istrinya asli orang Desa Mejasem," ucap dia

5 dari 5 halaman

4. Sebelumnya Rencana Dimakamkan di TPU Astana Sidowayah

Jenazah Didi Kempot alias Dionisius Prasetyo tidak jadi dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Astana Sidowayah, Desa Jenggrik, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Sebelumnya disampaikan oleh salah seorang warga Desa Paron, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi, Idris mengatakan, direncanakan semula Taman Pemakaman Umum (TPU) Astana Sidowayah menjadi tempat dikebumikannya Didi Kempot.

"TPU itu terletak di Dusun Sidowayah, Desa Jenggrik, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi," ujar Idris kepada Liputan6.com, Selasa (5/5/2020).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.