Sukses

Viral Influencer Asal Surabaya Bagikan Paket Sembako dan Uang Tunai

Ajak masyarakat untuk bahu-membahu melawan Corona Covid-19, aksi Tom Liwafa disebut sangat menginspirasi anak-anak muda.

Liputan6.com, Jakarta Selama pandemi Corona Covid-19, banyak orang yang mengalami kesulitan keuangan dan kehilangan pekerjaan. Berangkat dari hal tersebut, atas dasar kemanusiaan, banyak pula orang yang terjun untuk mengulurkan tangan dalam berbagai bentuk untuk mengurangi dampak corona

Salah satu di antaranya yang dilakukan oleh pengusaha muda asal Surabaya yakni Tom Liwafa. Aksinya yang membagikan paket sembako berisi uang tunai untuk warga tak mampu pun viral di sosial media. 

"Semoga kebaikan ini menular! Mau di bilang riak silahkan, yang penting kita tulus dalam hati memang pengen sumbang. Sumbangan ini 50% dari saya 50% dari uang donasi temen temen @entrepreneursvscorona," tulis Tom Liwafa di Akun Instagramnya, Selasa (5/5/2020).

Postingan tersebut pun akhirnya viral dan mendapatkan respon yang beragam dari warganet. Seperti apakah kisah membantu sesama selama pandemi corona ini? Dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (6/4/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tom Liwafa ajak warganet untuk peduli dengan warga tak mampu lewat postingannya

Dalam postingan tersebut, nampak Tom Liwafa dan rekannya, Randy Permana sibuk memasukkan sejumlah uang tunai ke dalam paket sembako. Setelahnya, ia pun membagikan ke beberapa warga tak mampu yang berada di jalan raya.

Diketahui, aksi Tom tersebut merupakan hasil dari penggalangan dana pribadinya dan sejumlah pengusaha muda asal Surabaya yang tergabung di kelompok Entrepreneurs vs Corona.

Melalui aksi ini juga Tom ingin merubah mindset masyarakat terhadap YouTuber atau anak muda yang membagikan sembako setelah beberapa saat yang lalu sempat tercoreng karena kasus Ferdian Paleka.

3 dari 3 halaman

Mendapatkan respon yang positif dari warganet

Atas aksi yang dibagikan di akun Instagramnya pada Selasa (6/5/2020) tersebut, Tom Liwafa mendapatkan banyak respon positif dari warganet. Salah satu warganet ocad174 menuliskan komentar, "Semoga rezekinya dilipat gandakan dan rezeki yg mas berikan akan menjadi amal buat di akhirat,dan semoga saya bisa seperti mas itu,"

Kemudian ada pula warganet @okkyrna yang menuliskan komentar, "Lihat kegiatan yang di lakukan oleh mas @tomliwafa dan teman-teman @entrepreneursvscorona semakin bangga dengan yang namanya pengusaha. Meskipun menjadi imbas pertama yang paling rugi dengan adanya covid-19 tetapi tetap mau menjadi pahlawan garda terdepan untuk perekonomian masyarakat kecil,"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini