Sukses

6 Potret Kenangan Gofar Hilman dan Didi Kempot, Tenar di Kalangan Milenial

Liputan6.com, Jakarta Duka masih menyelimuti masyarkaat Tanah Air selepas kepergian maestro campursari, Didi Kempot. Tak hanya dirasakan duka mendalam oleh masyarakat terutama Sobat Ambyar, julukan penggemar Didi Kempot, tetapi juga sejumlah artis dan tokoh politik lainnya.

Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020) pukul 07.45 pagi di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, Jawa Tengah. Sang Maestro Campursari tutup usia di umur 53 tahun. Meninggalnya Didi kempot membuat duka mendalam bagi banyak orang. Terlebih lagi, pelantun lagu "Sewu Kutho" ini tengah digemari banyak kaum milenial.

Bahkan Didi Kempot mendapatkan julukan Godfather of Broken Heart dari masyarakat. Ketenaran musisi campursari ini nyatanya tak lepas dari sosok Gofar Hilman. Meski Didi Kempot telah berkarier lama di belantika musik sejak 1984, dirinya mulai digemari anyak kaum milenial sejak menjadi narasumber di acara talk show milik Gofar Hilman.

Bertajuk Ngobam, ngobrol bareng musisi, video yang diunggah di channel YouTube-nya pada 2019 lalu melejitkan nama Didi Kempot. Bahkan video itu sempat viral di YouTube selama beberapa hari. Sejak saat itu, Gofar Hilman kerap hadir di berbagai acara yang dihadiri Didi Kempot.

Berikut ini 6 potret kebersamaan Gofar Hilman dan mendiang Didi Kempot yang drangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (6/5/2020).

2 dari 7 halaman

1. Gofar Hilman gelar Ngobam bareng Didi Kempot secara live di Kota Solo, Jawa Tengah pada 2019 lalu.

3 dari 7 halaman

2. Berkat acara talkshow tersebut, nama Didi Kempot pun kembali melejit di kalangan kaum milenial yang mulai suka dengan musik campursari.

4 dari 7 halaman

3. Tak disangka, acara yang dibuatnya itu sangat sukses serta keduanya pun semakin dekat dan akrab.

5 dari 7 halaman

4. Sejumlah acara yang dihadiri Didi Kempot pun juga turut mengundang Gofar Hilman.

6 dari 7 halaman

5. Menurut Gofar Hilman, Didi Kempot adalah sosok yang rendah hati. Bahkan pelantun lagu 'Cidro' ini tak merasa jika dirinya adalah seorang maestro campursari.

7 dari 7 halaman

6. Sebelum meninggal dunia, Gofar menuturkan jika Didi Kempot sangat ingin membuat konser kecil-kecilan bersama dirinya.