Sukses

6 Potret Penangkapan YouTuber Ferdian Paleka, Sempat Jadi Buronan Polisi

Liputan6.com, Jakarta Aksi pelarian Ferdian Paleka dari kejaran polisi akhirnya berhasil diberhentikan. Pasalnya pada Kamis (7/5/2020) pukul 23.30 WIB. Ferdian Paleka berhasil ditangkap di Tol Tangerang-Merak di KM 19 dari arah Merak menuju Jakarta.

Ia pun sempat menjadi buronan pihak kepolisian jajaran Satreskrim Polrestabes Bandung selama kurang lebih hampir sepekan. Pengejaran terhadapa Ferdian sendiri dilakukan karena merekam dan mengunggah sebuah konten YouTube di akun pribadinya dengan judul 'Prank Kasih Makanan ke Banci CBL'.

Sebelumnya, pada Minggu (3/5/2020) beberapa warga Bandung sempat menggeruduk tempat tinggal Ferdian, akan tetapi warga tak berhasil menemukannya. Selama pasa buron, Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso mengatakan jika Ferdian paleka sempat kabur ke Palembang. Erlangga juga menggatakan, jika pihak kepolisian telah mendeteksi keberadaan Ferdian saat di Palembang. Tim Gabungan resmob Polda Jabar dan Resmob Polrestabes Bandung pun turut menyisir sejumlah lokasi yang diduga sebagai tempat persembunyian Ferdian.

"Kami kejar dari Palembang sampai ke Pelabuhan Merak. Rencananya pelaku mau kembali ke Bandung," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Saptono Erlangga Waskitoroso dalam keterangan, Jumat (8/5/2020).

Potret penangkapan Ferdian Paleka sendiri telah beredar di media sosial. Mantan artis yang saat ini menjadi seorang polisi, Muhammad Gariz Luis Ma’luf pun turut membagikan video maupun foto penangkapan dari YouTuber Ferdian Paleka. Berikut Liputan6.com dari berbagai sumber  potret penangkapan Ferdian Paleka yang sempat menjadi buronan polisi, Jumat (8/5/2020). 

2 dari 7 halaman

1. Ini dia detik-detik polisi berhasil mengamankan Ferdian Tol Tangerang-Merak di KM 19.

3 dari 7 halaman

2. Keluarga diduga turut andil dalam persembunyian Ferdian.

4 dari 7 halaman

3. Ferdian pun berhasil diamankan dengan dua orang rekannya.

5 dari 7 halaman

4. Saat diamankan pihak kepolisian, Youtuber ini terlihat tertenduk lesu.

6 dari 7 halaman

5. Tak hanya itu saja, dalam foto yang beredar dirinya juga telah terborgol bersama salah satu rekannya.

7 dari 7 halaman

5. Video penangkapan Ferdian Paleka pun menjadi sorotan netizen di media sosial.