Sukses

Paket Wisata Pulau Harapan Seru, Intip Aktivitas dan Destinasi Menariknya

Pulau Harapan menawarkan wisata bahari menakjubkan.

Liputan6.com, Jakarta Paket wisata Pulau Harapan bisa jadi pilihan wisata bahari di Jakarta. Pulau Harapan merupakan salah satu pulau yang ada di gugusan Kepulauan Seribu. Di kelurahan Pulau Harapan, terdapat 30 gugusan pulau, 2 diantaranya adalah pulau berpenghuni, dan sisanya kosong.

Seperti pulau-pulau di Kepulauan Seribu lainnya, Pulau Harapan menawarakan paket wisata Pulau Harapan yang menarik. Paket wisata Pulau Harapan memberikan beragam pengalaman wisata bahari yang menyenangkan. Paket wisata Pulau Harapan yang begitu diandalkan adalah rekreasi dan konservasi.

Paket wisata Pulau Harapan juga sangat mudah dijangkau dari ibu kota. Dengan perjalanan menggunakan kapal 2-3 jam dari Angke atau Ancol, kamu sudah bisa menikmati paket wisata Pulau Harapan yang seru. Harga paket wisata Pulau Harapan pun cukup terjangkau.

Berikut ulasan seputar paket wisata Pulau Harapan dan destinasi menariknya, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (11/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Aktivitas yang ditawarkan paket wisata Pulau Harapan

Aktivitas di dermaga

Ada berbagai aktivitas yang bisa kamu lakukan di dermaga Pulau Harapan. Begitu mendarat di dermaga, kamu bisa duduk-duduk santai di sekitar dermaga menikmati sepoi angin yang sejuk. Kamu juga bisa memancing atau menikmati matahari terbenam.

Menjelajahi pulau-pulau

Di kawasan Pulau Harapan kamu bisa menjelajahi pulau-pulau eksotis menarik. Selain Pulau Harapan, ada Pulau Genteng, Pulau Macan, Pulau Kusung Perak, Pulau Gosongan, Pulau Kotok, Pulau Kelapa Dua, Pulau Sabira, dan masih banyak lagi. Pantai-pantai di pulai ini juga sangan memesona dan memanjakan mata.

3 dari 5 halaman

Aktivitas yang ditawarkan paket wisata Pulau Harapan

Mengunjungi pusat penangkaran

Salah satu objek wisata menarik di Pulau Harapan adalah wisata penangkaran penyu di Pulau Kelapa Dua dan penangkaran elang di Pulau Kotok. Di Pulau Kotok, wisatawan dapat melihat burung elang yang merupakan maskot kota Jakarta.

Sementara di Pulau Kelapa Dua, wisatawan dapat menyaksikan penangkaran penyu sisik secara langsung. Di sini pengunjung juga bisa turut melestarikan penyu sisik dengan menyumbangkan dana pembiakkan.

Snorkeling

Pulau Harapan merupakan surga bagi pecinta bawah laut. Di sini pengunjung bisa mengeksplorasi langsung kekayaan terumbu karang yang ada di laut Pulau Harapan. Di kawasan ini terdapat titik-titik snorkeling menarik yang bisa dijelajahi. Air yang jernih membuat pesona keindahan bawah laut di kawasan ini makin terpancar. Aktivitas snorkeling biasanya juga sudah masuk dalam paket wisata Pulau Harapan.

Menyusuri hutan mangrove

Di kawasan Pulau Harapan kamu juga bisa menemukan hutan mangrove. Hamparan hijau pohon mangrove di pesisir pantai menambah keasrian pulau ini. Hutan mangrove bisa kamu temui di ujung Pulau Harapan yang berdekatan dengan Pulau Kelapa.

4 dari 5 halaman

Pulau-pulau yang biasa dikunjungi dalam paket wisata Pulau Harapan

Pulau Bulat

Pulau Bulat merupakan pulau yang berada tak jauh dari Pulau Harapan. Pulau ini kerap menjadi destinasi dalam paket wisata Pulau Harapan. Pulau Bulat tidak terlalu luas, kamu hanya butuh waktu kurang dari dua jam untuk bisa mengelilingi pulau ini berjalan kaki. Pulau ini merupakan pulau pribadi milik keluarga Cendana.

Pulau Matahari

Destinasi di paket wisata Pulau Harapan selanjutnya adalah pulau Matahari. Pulau ini terkenal dengan kelestarian taman bawah lautnya. Pulau Matahari memiliki lahan laut hijau berupa terumbu karang dan jenis ikan yang sangat dilindungi. Di sini kamu bisa melakukan diving dan snorkeling untuk menikmati keindahannya.

Pulau Perak

Pulau Perak adalah salah satu dari 23 pulau kecil lainnya yang masuk dalam wilayah administrasi Pulau Harapan. Pulau ini termasuk pulau tidak berpenghuni yang sangat dijaga kelestariannya. Pulau Perak ditumbuhi pohon-pohon besar yang rindang dan teduh. Pulau ini cocok untuk snorkeling, diving, camping, atau sekadar bersantai di sore hari.

5 dari 5 halaman

Pulau-pulau yang biasa dikunjungi dalam paket wisata Pulau Harapan

Pulau Dolphin

Pulau Dolphin juga merupakan salah satu pulau di sekitar Pulau Harapan yang tidak berpenghuni. Pulau dolphin memiliki pantai pasir putih yang sangat bersih. Keasriannya membuat pulau ini disebut sebagai pulau perawan. Suasananya yang tenang cocok dijadikan tempat untuk berkemah.

Pulau Kelapa Dua

Pulau Kelapa Dua merupakan pulau pemukiman terkecil di wilayah Kepulauan Seribu. Luasnya hanya 1,9 hektar dengan jumlah penduduk 337 jiwa. Saat menasuki pulau ini, kamu akan disuguhkan dengan rumah-rumah panggung khas masyarakat pesisir yang terbuat dari kayu. Di pulau Kelapa Dua kamu juga bisa menemukan terdapat tempat pelestarian penyu sisik dan penyu hijau serta bibit mangrove.

Pulau Kotok

Pulau selanjutnya yang biasa dikunjungi dalam paket wisata Pulau Harapan adalah Pulau Kotok. Pulau Alam Kotok termasuk gugusan di wilayah Kepulauan Seribu paling utara. Keunikan dari pulau ini adalah adanya tempat rehabilitasi dan penangkaran elang bondol. Elang bondol merupakan satwa yang di lindungi oleh dan merupakan maskot kota Jakarta.

Pulau Putri

Pulau Putri merupakan bagian dari paket wisata Pulau Harapan yang menarik. Konsep ”Underwater World” menjadi andalan wisata bahari di pulau ini. Di sini terdapat terowongan akuarium bawah laut yang menampilkan suasana bawah laut secara langsung. Di Pulau Putri juga tersedia fasilitas olahraga air seperti snorkeling, selam scuba, banana boat, kano, dan jet ski.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini