Sukses

7 Bangunan di Dunia dengan Perpaduan Warna yang Unik, Bak Pelangi

Liputan6.com, Jakarta Keindahan sebuah bangunan atau tempat akan semakin terpancar jika di cat dengan menggunakan warna unik dan menarik. Warna tentunya dapat memberikan kesan keindahan pada sebuah bangunan. Pengertian warna sendiri adalah spektrum tertentu yang terdapat di dalam suatu cahaya sempurna.

Memadukan sebuah warna pada bangunan tentunya sangat penting agar dapat memikat hati masyarakat. Penyesuaian warna dengan lingkungan juga sangat dibutuhkan agar tidak terlihat mencolok dan membuat seseorang pusing ketika melihat bangunan tersebut.

Namun, rupanya bangunan di beberapa negara di dunia ini memadukan warna yang cukup unik dan menarik. Penampakannya pun terlihat seperti pelangi. Seperti yang diketahui, pelangi memiliki warna indah yang membuat seseorang takjub. Perpaduan warna pelangi yang luar biasa membuat seseorang menerapakannya pada sebuah bangunan.

Jika diaplikasikan pada sebuah bangunan, perpaduan warna pelangi atau warna yang mencolok tentunya terlihat sedikit aneh. Pasalnya sumber warna pada pelangi adalah warna alami, sehingga memacarkan keindahan warna yang membuat seseorang menjadi kagum ketika memandangnya. Namun, beberapa bangunan ini terlihat indah dengan memadukan warna-warna yang unik.

Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang bangunan di dunia dengan perpaduan warna yang unik, bak pelangi, Senin (11/5/2020).

2 dari 8 halaman

1. Lapangan Stary Rynek di Poznan, Polandia. Pusat kota ini selalu menarik untuk dikunjungi wisatawan di seluruh Eropa.

3 dari 8 halaman

2. Jembatan Alkaff, Singapura. Jembatan tersebut dibangun pada tahun 1996. Pewarnaan jembatan ini menggunakan 800 liter cat dan belum lama ini diwarnai oleh seniman Filipina.

4 dari 8 halaman

3. The Saguaro Hotel, California. Hotel yang memadukan warna unik ini memiliki 245 kamar.

5 dari 8 halaman

4. Nyhavn, Denmark. Jalan berwarna di Kopenhagen ini adalah salah satu yang tertua di kota tersebut. Dulunya merupakan tepi laut yang kumuh, namun kemudian diubah dan dihidupkan kembali dengan serangkaian warna cerah.

6 dari 8 halaman

5. Little India – Singapura. House of Tan Teng Niah adalah pusat dari Little India dan juga mahakarya arsitektur yang menakjubkan. Sudah lebih dari 100 tahun dan dibangun untuk istri Tan Teng Niah.

7 dari 8 halaman

6. Nuuk, Greenland. Warna-warna rumah bercampur dengan palet alami, menciptakan rangkaian warna dan nuansa yang benar-benar tak terlupakan.

8 dari 8 halaman

7. Kota Venesia di Italia ini mungkin menjadi salah satu bangunan paling berwarna di dunia. Setiap bangunan di cat dengan hati-hati dan ditata dengan indah. Awalnya rumah-rumah itu dicat begitu cerah untuk para nelayan, sehingga mereka bisa melihatnya dalam kabut tebal.