Sukses

Mal Tutup Akibat Corona, 10 Potret Barang Dagangan Jamuran Ini Bikin Miris

Potret barang dagangan yang dipenuhi oleh jamur ini viral di media sosial.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi corona atau COVID-19 yang melanda beberapa wilayah di berbagai belahan dunia telah terjadi selama kurang lebih dua bulan. Karena hal ini pula, masyarakatpun tak diperbolehka untuk keluar rumah demi mencegah penularan virus corona. Beberapa negara juga memberlakukan sistem lockdown untuk mencegah penyebaran virus yang berawal dari Wuhan, China.

Tentu saja menjalani lockdown selama beberapa bulan membuat masyarakat tak bisa beraktivitas di luar rumah. Hal ini juga mengakibatkan tutupnya pertokoan baik yang berada di pinggir jalan ataupun mal. Namun, baru-baru ini beredar sebuah foto yang memperlihatkan banyaknya barang dagangan yang berjamur di salah satu toko yang ada pada pusat perbelanjaan.

Dilansir Liputan6.com dari Worldofbuzz, Selasa (12/5/2020) seseorang membagikan foto dimana terdapat beberapa barang dagangan yang terbuat dari lapisan kulit yang telah berjamur. Mulai dari ikat pinggang, sepatu, tas, dompet hingga sofa. Bahkan, barang-barang yang berjamur tersebut diketahui berasal dari salah satu brand ternama.

Banyaknya jamur yang menempel pada beberapa barang dari kulit ini diketahui terjadi di kota Sabah, Malaysia pada Minggu (10/5/2020) kemarin. Tak terbayang pula oleh para netizen berapa total kerugian yang dimiliki oleh toko tersebut.

Foto-foto mengenai barang dagangan yang tertutup oleh jamur ini pertama kali dibagikan oleh akun Facebook Nex Nezeum pada Senin (11/5/2020) kemarin. Dirangkum Liputan6.com dari akun Facebook Nex Nezeum, berikut ini beberapa potret penampakan barang dagangan yang tertutup oleh jamur, Selasa (12/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Jamur-jamur tersebut pun terlihat menutupi lapisan kulit pada sepatu.

3 dari 11 halaman

2. Malaysia sendiri diketahui telah menjalani masa lockdown selama kurang lebih 2 bulan.

4 dari 11 halaman

3. Tas yang dipenuhi jamur ini diketahui memiliki harga 679 ringgit atau sekitar Rp 2,3 juta.

5 dari 11 halaman

4. AC tidak menyala karena mal tutup diduga menjadi penyebab tumbuhnya jamur di berbagai tas, sepatu dan beberapa barang lainnya.

6 dari 11 halaman

5. Pasalnya, kelembaban udara juga mempengaruhi tumbuhnya jamur tersebut.

7 dari 11 halaman

6.Kerugian yang dimiliki akibat banyaknya jamur pada barang dagangan tersebut pun ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

8 dari 11 halaman

7. Tak sedikit pula netizen yang cukup miris melihat banyaknya tas serta sepatu yang dipenuhi oleh jamur.

9 dari 11 halaman

8. Beberapa dari netizen ini pun cukup menyayangkan melihat barang-barang dari brand ternama dipenuhi oleh jamur.

10 dari 11 halaman

9. Ada pula sepatu yang telah ditumbuhi oleh jamur yang telah berubah warna

11 dari 11 halaman

10. Tak hanya barang dagangan saja, sofa yang bisa untuk duduk para pelanggan saat mencoba septu juga dipenuhi oleh jamur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.