Sukses

6 Museum Sejarah Alam Terunik di Dunia, Interiornya Bikin Kagum

Beberapa museum alam ini mempuyai penampakan interior yang unik dan menarik.

Liputan6.com, Jakarta Museum merupakan tempat yang digunakan untuk menyimpan dan mengabadikan barang-barang yang berkaitan dengan zaman dahulu. Adanya museum dapat membantu mengingat dan mengetahui sejarah yang terjadi di masa lampau. Selain itu, museum juga dapat memberikan edukasi dengan barang-barang yang dipamerkan di dalamnya.

Melalui sebuah museum masyarakat dapat belajar tentang sejarah yang selama ini hanya dapat didengar dan diceritakan melalui sebuah buku. Namun, ketika berkunjung ke museum masyarakat akan mempunyai rasa penasaran terhadap sejarah.

Eksterior maupun interior sebuah museum memang kerap membuat seseorang takjub. Kemegahan dan keunikan bangunannya selalu berhasil membuat seseorang berdecak kagum. Tak sedikit museum di seluruh dunia yang didesain dengan unik dan menarik.

Selain memiliki eksterior dan interior yang membuat seseorang kagum, beberapa museum juga menyajikan patung hewan purba juga kerangka tubuhnya yang menakjubkan. Patung hewan zaman purba ini terlihat seperti nyata seperti yang dilansir Liputan6.com dari Brain Berries pada Selasa (12/5/2020). Kerangka hewan purba yang dipajang pun dapat meningkatkan edukasi pengunjung ketika menghabiskan waktu liburan di museum tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Museum Sejarah Alam London – Inggris. Museum sejarah alam yang terletak di London, Inggris ini memiliki interior unik dan menarik. Katanya, museum ini memiliki kerangka paus biru raksasa yang tergantung di langit-langitnya.

3 dari 7 halaman

2. Museum Sejarah Alam Amerika – Meksiko. Museum sejarah alam Amerika merupakan salah satu museum yang menyimpan kerangka T-Rex yang hampir lengkap. Selain itu, museum ini adalah salah satu museum terbaik di dunia.

4 dari 7 halaman

3. Museum Sejarah Alam Lee Kon Chian – Singapura. Museum ini sebagian besar berfokus pada fauna. Museum ini memiliki tiga lantai, di mana setiap lantai memberikan informasi tentang waktu tertentu dalam sejarah Singapura. Museum ini juga memperlihatkan gambaran tentang kerangka dinosaurus.

5 dari 7 halaman

4. Museum Nasional Sejarah Alam – Washington DC. Museum yang terletakl di Washington DC ini lebih dikenal sebagai bagian dari Smithsonian. Smithsonian terdiri dari beberapa hal, termasuk kerangka dinosaurus dan pemberian makan tarantula hidup.

6 dari 7 halaman

5. Museum Sejarah Alam Beijing – Beijing. Museum ini dikenal dengan koleksi pajangan dinosaurusnya yang sangat besar, dan memiliki ruang pamer seluas 86.000 kaki persegi. Jika anda berkunjung ke museum tersebut, anda tidak cukup mengunjunginya hanya dengan satu hari.

7 dari 7 halaman

6. Museum Sejarah Alam Vienna – Austria. Museum satu ini memiliki koleksi meteorit terbesar di dunia. Selain itu, museum yang terletak di Vienna ini memiliki arsitektur yang luar biasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.