Sukses

7 Gereja Paling Unik di Dunia, Arsitekturnya Bikin Takjub

Bangunan indah gereja ini bikin seseorang berdecak kagum.

Liputan6.com, Jakarta Bangunan gereja yang merupakan tempat ibadah umat Kristiani tak jarang membuat seseorang yang melihatnya merasa takjub. Pasalnya, sebuah tempat ibadah yang sudah dibangun sejak lama memiliki bangunan yang unik ala zaman dahulu kala.

Arsitekturnya yang indah selalu membuat seseorang ingin mengabadikan foto gereja tersebut. Salah satu bangunan gereja yang menyajikan arsitektur yang indah adalah Gereja Hagia Sophia yang terletak di Istanbul, Turki. Selain gereja, tempat ibadah umat beragama lain juga kerap mencuri perhatian karena arsitekturnya yang indah. Tempat ibadah dengan arsitektur yang bikin kagum lebih banyak terletak di luar negeri.

Selain eksteriornya yang mencuri perhatian, interior beberapa tempat ibadah umat Kristiani ini juga selalu mencuri perhatian. Arsitektur zaman dahulu memang identik dengan arsitektur yang unik dan menarik. Walau sudah berusia ratusan tahun, estetika dari tempat ibadah umat Kristiani ini tetap tetap terlihat indah.

Selain itu, beberapa dari bangunan ini merupakan sebuah warisan. Oleh sebab itu, tak heran jika kemegahannya masih tetap terjaga hingga kini. Warisan bangunan yang memiliki nilai sejarah yang tinggi tentunya harus selalu dijaga.

Walau sudah cukup lama berdiri, keindahan gereja ini tetap nampak. Berikut Liputan6.com merangkum dari berbagai sumber tentang 7 gereja paling unik di dunia yang bangunannya bikin takjub, Rabu (13/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Gereja Katedral Notre Dame di Paris ini dibangun dengan membutuhkan waktu satu abad penuh. Pada tahun 1345, gereja ini pun selesai dibangun.

3 dari 8 halaman

2. Bangunan Gereja Katedral St. Basil di Rusia ini cukup unik karena dipenuhi warna yang menarik. Gereja tersebut dibangun oleh Ivan the Terrible pada 1561.

4 dari 8 halaman

3. Gereja Basilika Santo Petrus di Vatikan ini memiliki kubah terbesar di dunia dan salah satu tujuan wisata paling populer di dunia.

5 dari 8 halaman

4. Gereja Hagia Sophia di Istanbul, Turki ini dibangun mulai pada tahun 537 dan butuh lebih dari 900 tahun untuk menyelesaikannya.

6 dari 8 halaman

5. Gereja Sagrada Familia di Barcelona merupakan situs Warisan UNESCO yang mulai dibangun pada tahun 1882. Ukurannya yang sangat besar dan cara alat itu dirancang selalu membutuhkan renovasi.

7 dari 8 halaman

6. Gereja Katedral St. Paul di Inggris dibangun pada abad ke-17. Selain itu, Ratu Elizabeth II merayakan ulang tahun ke-80 dan ke-90 di gereja ini.

8 dari 8 halaman

7. Gereja Kebangkitan di situs di Kota Tua Yerusalem di mana banyak orang percaya bahwa Yesus disalibkan dan kemudian dibangkitkan. Gereja ini dibangun oleh generasi Kristen pertama di dunia pada tahun 300-an.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini