Sukses

6 Pesona Seleb Saat Menikah Pakai Busana Adat Minang, Memukau

Selain Irish Bella, beberapa seleb cantik berikut ini juga mengenakan baju adat khas Minang saat menikah. Siapa sajakah mereka?

Liputan6.com, Jakarta Menikah tentunya menjadi sebuah momen spesial bagi pasangan pengantin. Di hari spesial yang telah dinantikan tersebut, kedua mempelai akan didandani bak raja dan ratu selama acara pernikahan berlangsung.

Mulai dari baju hingga prosesi acara digelar secara mewah, terlebih lagi pernikahan seleb yang tentunya mengundang perhatian publik. Selain dinanti-nanti bagi pihak yang berbahagia, tentu dinantikan oleh para penggemar dari sang seleb tersebut.

Di Indonesia memiliki tradisi untuk menikah menggunakan baju adat dari mempelai yang bersangkutan. Baik masyarakat awam maupun artis terbiasa dengan tradisi seperti ini. Seperti halnya Irish Bella yang beberapa saat lalu menikah dengan mengenakan suntiang khas Minangkabau.

Selain Irish Bella, beberapa seleb cantik berikut ini juga mengenakan baju adat khas Minang saat menikah. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (20/5/2020). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Resmi menikah pada 8 Juli 2018 lalu, Chikita Meidy dan Indra Aditya nampak mengenakan baju adat Minang bernuansa biru tua dan silver.

3 dari 7 halaman

2. Cinta dengan budaya, artis cantik Acha Septriasa pun kenakan suntiang pada hari resepsi pernikahannya bersama Vicky Kharisma pada 11 Desember 2016.

4 dari 7 halaman

3. Dengan busana bernuansa merah dan emas, Tika Bravani dan Dimas Aditya menikah pada 7 Agustus 2016.

5 dari 7 halaman

4. Resmi menikah pada 29 April 2019 lalu, Ammar Zoni dan Irish Bella mengenakan baju adat Minang di hari pernikahan mereka.

6 dari 7 halaman

5. Saat menikah dengan mendiang Ashraf Sinclair pada 8 November 2008 lalu, Bunga Citra Lestari kenakan adat Minang.

7 dari 7 halaman

6. Memiliki darah Minang, Laudya Cynthia Bella pun tampak bangga kenakan baju adat bernuansa ungu dan emas di hari pernikahannya dengan Engku Emran pada 8 September 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini