Sukses

4 Kepribadian Seseorang Berdasarkan Cara Menata Kamar

Liputan6.com, Jakarta Kamar tidur adalah salah satu ruangan yang menjadi tempat untuk bersantai dan melepas lelah setelah beraktivitas seharian. Banyak orang yang mendambakan memiliki kamar tidur nyaman dengan berbagai fasilitas pendukung. Seperti AC, televisi, kasur yang nyaman dan lain sebagainya.

Selain itu, banyak orang yang juga berusaha menata kamar tidurnya sesuai dengan seleranya. Dengan demikian istirahat di kamar tidur menjadi lebih menyenangkan dan betah dalam waktu yang lama. Tidak hanya untuk kenyamanan, konon cara seseorang dalam menata kamar tidur dapat menggambarkan seperti apa kepribadian atau karakternya.

Bahkan kamar yang berantakan sekalipun dapat menggambarkan kepribadian pemiliknya yakni cuek, menyukai kebebasan dan memiliki banyak kesibukan. Menurut Profesor Ilmu Psikologi dari The University of Texas Sam Gosling bahwa melihat seperti apa kamar seseorang adalah cara yang efektif untuk mengetahui kepribadiannya.

Di dalam kamar tersebut dapat terlihat kebiasaan, identitas dan memori pemiliknya. Penasaran seperti apa karakter seseorang dilihat dari penataan kamarnya? Berikut 4 kepribadian seseorang berdasarkan cara menata kamar dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (14/5/2020).

2 dari 5 halaman

1. Kamar Tidur Klasik

Sebagian orang menyukai kamar tidur bertema klasik karena nuansa hangat dan menyenangkan yang ditimbulkan. Selain itu, kamar tidur klasik juga terkesan lebih intim. Pemilik kamar tersebut umumnya mempunyai kepribadian tenang dan selalu mencari suasana yang penuh kenyamanan.

Untuk warna, tema kamar tidur klasik umumnya didominasi warna putih. Hal ini menggambarkan sikap pemiliknya yang senang dan selalu melihat segala sesuatu dengan sederhana, serta berpikiran praktis.

3 dari 5 halaman

2. Kamar Minimalis

Seseorang yang menata kamar tidurnya dengan gaya minimalis, sederhana dan tak banyak variasi di dalamnya menandakan ia adalah pribadi yang berpikiran terbuka. Namun biasanya orang ini cenderung agak pendiam. Kendati demikian jika ada sesuatu yang menurutnya tidak sesuai, pemilik kamar tidur gaya minimalis ini tak ragu menyampaikannya pendapatnya secara langsung kepada yang bersangkutan.

Gaya penataan kamar tidur minimalis identik dengan penggunaan warna netral dan sederhana, seperti putih, cokelat dan abu-abu. Warna tersebut menggambarkan adanya watak yang lembut, namun terkadang keras kepala, lebih memerhatikan keseimbangan, dan selalu ingin jadi pribadi yang bisa diandalkan oleh orang-orang di sekitarnya.

4 dari 5 halaman

3. Kamar Glamor

Kamar tidur bergaya glamor biasanya terlihat mewah dan rapi. Orang ini biasanya menata kamar dengan lampu mewah, meja rias dengan ukiran, tempat tidur bak putri raja atau memajang berbagai pernak-pernik berwarna emas. Pemilik gaya galmor ini seringkali dikenal sebagai orang yang berselera tinggi.

Selain itu, kamar tidur yang sempurna seperti ini dapat menandakan bahwa pemiliknya adalah orang yang sangat teliti dalam berbagai hal. Menyukai kamar yang bagus adalah tanda bahwa orang tersebut berkepribadian ekstrovert.

Tak hanya itu, jika ada tamu yang masuk ke kamarnya, ia ingin sang tamu menghabiskan waktunya di situ. Orang yang memiliki kamar tidur bergaya glamor biasanya juga suka berpose atau selfie dengan latar kamarnya dan mengunggah di media sosial.

5 dari 5 halaman

4. Artsy

Seperti tipe glamor, pemilik kamar dengan gaya artsy juga suka menata kamar tidur dengan hiasan dan berbagai barang. Namun barang-barang tersebut biasanya memiliki makna atau kenangan berarti dalam hidupnya. Ia menata kamar tidurnya secara artistik lebih kepada kenyamanan pribadi.

Bukan untuk diperlihatkan ke orang lain ataupun di media sosial. Orang dengan kamar tidur bergaya artsy ini cenderung memiliki pikiran yang terbuka. Namun terkadang ia juga kurang terorganisir dalam beberapa hal, sehingga sewaktu-waktu juga bisa berantakan.