Sukses

Berbaur dengan Alam, Ini 7 Rumah Pohon Terunik di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Alam tentunya menyimpan keindahan yang tak jarang membuat seseorang berdecak kagum. Pemandangan yang disajikan alam semesta selalu membuat seseorang merasa tenang. Menikmati pemandangan alam akan lebih terasa jika dinikmati dari atas, salah satunya melalui rumah pohon. Hembusan angin pun terkadang membuat pikiran seseorang menjadi lebih tenang.

Rumah pohon identik dengan suatu hal yang unik dan membuat seseorang dapat merasakan berbaur dengan alam. Pembuatan rumah pohon tentunya membutuhkan pengerjaan yang cukup teliti agar kuat menopang ketika ditempati seseorang. Segala hal yang berhubungan dengan rumah pohon harus sangat diperhatikan. Usia dan daya tahan pohon juga menjadi hal utama yang harus diperhatikan.

Keunikan rumah pohon selalu memiliki daya tarik sendiri. Menghabiskan liburan di atas rumah pohon tentunya memiliki daya tarik tersendiri. Hal tersebut merupakan suatu hal yang unik dan menarik untuk dicoba ketika ingin berlibur bersama keluarga. Selain dapat menikmati alam, tentu saja dapat menikimati kesunyian dan jauh sejenak menghindari keramaian kota metropolitan.

Beberapa negara di dunia menyediakan tempat penginapan unik diatas pohon. Walaupun penginapan ini disewakan, namun tetap terlihat alami dan dan tak nampak seperti penginapan yang disewakan. Seperti dilansir dari Brain Berries pada Jumat (15/5/2020) terdapat beberapa penginapan rumah pohon unik yang bisa ditempati bersama teman bahkan keluarga.

2 dari 8 halaman

1. Dreamy Tropical Tree House di Hawaii. Rumah pohon yang terletak di atas puncak pohon Hawaii ini menyajikan pemandangan unik yang buat seseorang berdeack kagum. Pemandangan sekitar sudah terlihat menyejukan karena dipenuhi banyak pepohonan.

3 dari 8 halaman

2. Rumah Pohon Trinity Beach di Queensland, Australia. Queensland adalah salah satu bagian paling indah di Australia. Tidak heran jika rumah pohon satu ini terlihat mewah dan unik.

4 dari 8 halaman

3. Treehotel di Swedia. Ini merupakan sebuah hotel yang unik dan menarik. Pasalnya tempat penginapan yang disediakan berbentuk seperti UFO dan berdiri diantara pepohonan. Rupanya kamu bisa menikmati indahnya malam dan sejuknya udara Swedia.

5 dari 8 halaman

4. Atlanta Alpaca Treehouse di Hutan Bambu, Georgia. Tempat penginapan satu ini merupakan salah satu penginapan yang paling indah. Pohon bambu disekitar penginapan tentunya memiliki daya tarik tersendiri.

6 dari 8 halaman

5. The Fox House di Nashville, Tennessee. The Fox House sebagian besar dikenal karena bentuk dan sudutnya yang unik. Suasana the fox house menyediakan nuansa pedesaan yang klasik.

7 dari 8 halaman

6. Rumah Pohon di Kilauea Volcano di Hawaii. Rumah pohon yang terletak di Hawaii satu ini menyajikan pemandangan dan suanana alam yang menarik. Jika ingin mengunjungi Gunung Berapi Kilauea, kamu bisa tinggal di rumah pohon Kilauea ini.

8 dari 8 halaman

7. Rumah Pohon Hutan Hujan di Kosta Rika. Pepohonan yang berada di sekitar rumah pohon membuat suasana sekitar terasa sejuk.