Sukses

Artis Drakor Chicago Typewriter Park Ji Hoon Meninggal Dunia, Ini 5 Faktanya

Park Ji Hoon menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (11/5/2020) usai berjuang melawan penyakit kanker perut.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari industri hiburan Korea Selatan. Pada Senin (11/5/2020), aktor tampan Park Ji Hoon dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya di usianya yang baru menginjak 31 tahun.

Dilansir dari Soompi, pria kelahiran 1989 ini meninggal dunia usai berjuang melawan penyakit kanker perut yang sudah dideritanya. Kabar duka ini pun meninggalkan duka mendalam bagi para penggemar. Seolah sudah memiliki firasat atas kepergiannya, pemain drama Chicago Typewriter ini sudah mengucapkan kata terimakasih dan perpisahan pada unggahan terakhirnya 30 Septermber 2019 lalu. 

Upacara pemakaman Park Ji Hoon digelar pada hari ini. Pihak keluarga memberi ucapan terima kasih atas dukungan yang menguatkan mereka di masa sulit ini.

"Kami berterima kasih secara tulus atas semua orang yang memberikan dukungan hangat dan membesarkan hati kami, bahkan selama wabah Covid-19 ini. Berkat kalian, kami mereasa tak sendiri saat mengantar adik kami ke surga," tutur perwakilan keluarga di Instagram sang aktor pada Kamis (14/5/2020)

Dikenal sebagai sosok yang murah senyum, seperti apakah fakta-fakta lain terkait sosok Park Ji Hoon? Berikut selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (15/5/2020). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Meninggal karena kanker perut

Dilansir dari Soompi, aktor tampan ini meninggal dunia akibat penyakit kanker perut. Sebelumnya, ia telah berjuang selama beberapa bulan hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (11/5/2020) di usianya yang baru menginjak 31 tahun.

3 dari 6 halaman

2. Mengawali karir sebagai model

Sebelum memulai debutnya sebagai seorang aktor, ternyata Park Ji Hoon mengawali karirnya di dunia Kpop sebagai seorang model pria. Memiliki postur tubuh yang tinggi dan badan yang ideal, ia pun sempat tampil sebagai peragawan untuk sejumlah desainer asal Korea Selatan.

4 dari 6 halaman

3. Debut akting di Serial Chicago Typewriter

Usai sukses sebagai seorang model, pria kelahiran 1989 ini pun merambah ke dunia akting. Drama Korea Selatan bertajuk Chicago Typewriter di tahun 2017 pun menjadi debutnya sebagai seorang aktor. Di dalam drama besutan stasiun tVN ini, ia berperan sebagai tokoh Jeon Doo-Yeob.

5 dari 6 halaman

4. Pernah bermain di Serial Dal-Soon's Spring

Sukses mengawali debutnya di dunia akting pada drama Chicago Typewriter, Park Ji Hoon pun mendapatkan tawaran untuk bermain di serial lain. Pada tahun 2018, ia pun mengambil peran sebagai Dong Hoon di serial Dal-Soon's Spring besutan stasiun KBS. Drama ini, sekaligus menjadi drama terakhir yang ia bintangi sebelum akhirnya jatuh sakit.

6 dari 6 halaman

5. Meninggal di usia 31 tahun

Aktor yang dikenal karena wajah ramahnya ini diketahui merupakan kelahiran tahun 1989, artinya kini ia baru menginjak usia 31 tahun.  Kepergian Park Ji Hoon yang selalu murah senyum tentunya membuat kenangan tentangnya akan semakin membekas di hati para penggemarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini