Sukses

5 Kafe Ini Punya Konsep Unik di Dunia, Ada Makam di Tengah Ruangan

Liputan6.com, Jakarta Kafe adalah tempat untuk berkumpul bersama teman atau kerabat sembari membicarakan hal yang terkadang tidak penting-penting amat. Hingga detik ini mungkin anda sudah menjumpai puluhan kafe dengan konsep yang berbeda-beda menurut pengalaman anda. 

Kadang kala, yang diinginkan hanyalah untuk menikmati suasana cafe tersebut. Diam dan sunyi atau ramai sesak penuh orang bercengkrama. Kadang kala, ada pula yang datang hanya untuk mendapatkan spot foto Instagramable.

Meski setiap orang memiliki tujuannya sendiri ketika datang ke sebuah kafe, namun yang jelas setiap kafe tentunya menawarkan konsep yang unik dan berbeda-beda. Mulai dari rasa menu, desain interior, hingga konsep unik yang mungkin bisa dibilang cukup ekstrim.

Di saat anda bosan dengan kafe yang menawarkan kosnep hampir sama. Mungkin 5 cafe unik berikut ini bisa masuk ke daftar destinasi anda selanjutnya. Dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6,com, 

2 dari 6 halaman

1. New Lucky Restaurant, India

Pernahkah anda membayangkan nongkrong dan minum kopi secara kasual di dekat kuburan? Nah jika ingin merasakan sensasi tersebut maka anda bisa mendatangi The New Lucky Restaurant di Ahmadabad, India.

Di tengah-tengah ruangan kafe tersebut terdapat makam sungguhan! Hal ini dikarenakan kafe tersebut ternyata memang dibangun dekat dengan kuburan, tanpa disadari ternyata terdapat beberapa makam yang lokasinya berada di dalam perencanaan gedung.

Tak mau memindahkan makan tersebut, lantas sang pemilik yakni Krishnan Kutti malah membiarkan saja makam tersebut berada di dalam kafenya. Ia pun setiap pagi membersihkan dan menaruh bunga segar di atas makam tersebut.

3 dari 6 halaman

2. Modern Toilet, Taiwan

Kafe Modern Toilet mengusung konsep dengan menggunakan miniatur closet sebagai piringnya. Kemudian, makanannya pun tak jauh-jauh dari tema feses dan diare. Meski menggelikan namun makanan tersebut 100% aman untuk di makan.

Sejak pertama kali buka di tahun 2004, Kafe Modern Toilet menjadi viral di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara di Taiwan. Kini, kafe unik ini telah memiliki 12 cabang yang tersebar di penjuru Asia termasuk China dan Jepang.

4 dari 6 halaman

3. H.R. Giger Bar, Swiss

Ingin merasakan sensasi makan bersama dengan alien yang berasal dari film fantasi? Maka sekali-sekali anda harus mencoba untuk santap malam di H.R. Giger Bar, Swiss.

Di kafe ini di desain langsung oleh Giger, seorang seniman surealis asal Swiss yang mendesain dan membuat berbagai efek visual untuk film alien. Mungkin sensasinya jadi ngeri-ngeri sedap ya.

5 dari 6 halaman

4. The Sweatshop Cafe, Perancis

Paris memang dikenal sebagai pusat kota mode dunia. Tapi apakah anda pernah membayangkan untuk nongkrong dan ngopi sekaligus menjahit celana atau baju yang robek?

Nah, hal tersebut bisa anda lakukan di kafe The Sweatshop Paris. Pemiliknya memiliki ide untuk membuat cafe dengan aktivitas unik di dalamnya, maka dihadirkanlah meja jahit untuk para pelanggan sembari menikmati santap malam.

6 dari 6 halaman

5. Disaster Café, Spanyol

Bagi anda yang merupakan seorang adrenaline junkie, maka bisa datang ke kafe satu ini. Di sini anda bisa merasakan ngopi sekaligus digoncang gempa berkekuatan 7,8 skala richter.

Tapi tenang saja, gempa tersebut merupakan gempa buatan atau gempa simulasi yang dibuat dari gerakan mesin dari bawah lantai. Semua pelayan di kafe yang terletak di Lloret de Mar, Spanyol ini pun mengenakan baju khusus.