Sukses

Sangat Multitalenta, 5 Artis Ini Jago Akting dan Miliki Suara Merdu

Selain terlibat dalam sejumlah judul film, para artis ini juga punya bakat bernyanyi.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi seorang artis biasanya akan berkecimpung di dunia tarik suara atau seni peran. Sama-sama bagian dari dunia hiburan, namun musik dan film adalah dua hal yang berbeda. Jika seseorang sukses terjun di salah satu bidang, belum tentu dapat sukses untuk terjun di bidang lainnya. Begitu pula sebaliknya.

Dibutuhkan kerja keras dan talenta untuk dapat menyeimbangkan dua bidang tersebut. Tentunya kualitas ini tak selalu dimiliki oleh para artis Tanah Air. Hanya sedikit di antaranya yang dapat meraup sukses di bidang film sekaligus dunia tarik suara.

Salah satu di antaranya yakni Bunga Citra Lestari. Sejak awal debutnya melalui dalam proyek film Cinta Pertama, artis yang akrab disapa BCL ini sudah menunjukkan kemampuannya di bidang bermusik sekaligus akting.

Beberapa artis lainnya yang berbakat akting dan memiliki suara yang merdu. Siapakah saja mereka? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (25/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Bunga Citra Lestari

Siapa yang tak kenal dengan sosok Bunga Citra Lestari? Wanita cantik ini memang dikenal sebagai seorang penyanyi kenamaan Tanah Air. Hingga saat ini, pelantun tembang 'Cinta Sejati' ini terhitung telah memiliki lima album sejak awal kariernya.

Selain itu, ibunda dari Noah Sinclair ini juga eksis di layar lebar. Dimullai dengan debutnya di film Cinta Pertama, bakat aktingnya pun semakin diakui setelah BCL memerankan sosok Ainun di film Habibi & Ainun pada tahun 2012.

3 dari 6 halaman

2. Maudy Ayunda

Tak hanya miliki wajah yang cantik dan pintar, namun Maudy Ayunda memang dikenal punya segundang prestasi. Artis cantik ini merupakan penyanyi sekaligus pemain film.

Berbeda dengan BCL, gadis 25 tahun ini lebih aktif di layar lebar. Hingga kini ia terhitung telah membintangi 13 judul film. Meski demikian, ia juga telah memiliki sebanyak 4 album termasuk soundtrack Perahu Kertas. Di bidang musik, Maudy Ayunda lebih sering mengeluarkan single.

4 dari 6 halaman

3. Acha Septriasa

Kiprah Acha Septriasa di dunia hiburan Tanah Air tentunya sudah tak lagi diragukan. Wanita berusia 30 tahun ini mengawali karirnya di layar lebar melalui film Heart bersama Nirina Zubir dan Irwansyah.

Di film tersebut pula, ia sukses menunjukkan kebolehannya dalam menyanyi. Sebagai aktris sekaligus menyanyikan soundtrack, lagu-lagu duet yang dibawakannya dengan Irwansyah seperti Sampai Menutup Mata, My Heart, dan Pencinta Wanita pun sempat hits di tangga lagu musik Indonesia.

Meski demikian, berbeda dengan Maudy Ayunda dan BCL, wanita cantik ini tidak mengeluarkan album atau single di luar film yang ia kerjakan. 

5 dari 6 halaman

4. Morgan Oey

Mengawali debutnya bersama boyband SM*SH, Morgan Oey wakti itu cukup sukses tampil hilir mudik di layar kaca. Bersama dengan grub band yang membesarkan namanya tersebut, Morgan telah memiliki dua album.

Namun, pada tanggal 25 September 2013, Morgan Oey telah secara resmi keluar dari SM*SH, dan pada awal tahun 2014, ia pun memulai debutnya di layar lebar melalui film Assalamualaikum Beijing.

 

6 dari 6 halaman

5. Afgansyah Reza

Afgansyah Reza merupakan seorang penyanyi sekaligus aktor kenamaan Indonesia. Sejak awal debutnya di tahun 2008, kini ia telah memiliki sebanyak 5 album.

Kemudian, di tahun 2010, pria kelahiran  27 Mei 1989 ini pun menjajal kemampuannya berakting. Bersama dengan senior dari dunia perfilman yaitu Deddy Mizwar dalam film Cinta 2 Hati.

Selain beradu akting dengan Deddy Mizwar, Afgan akan beradu akting dengan Olivia Lubis Jensen dan Tika Putri. Afgan pun ikut mengisi jalur suara dalam film ini yang berjudul sama dengan filmnya yaitu Cinta 2 Hati. Film ini dirilis tanggal 1 April 2010. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini