Sukses

Cocok Untuk Uji Nyali, Ini Penampakan 6 Bangunan Paling Seram di Dunia

Kabarnya, bangunan berikut ini berhantu dan merupakan bekas lokasi pembantaian.

Liputan6.com, Jakarta Ketika traveling biasanya orang-orang akan mencari destinasi baru yang menarik dan belum pernah dikunjungi sebelumnya. Jika pemandangan alam sudah tak lagi menarik bagi anda, mungkin berkunjung ke bangunan tua dan seram bisa dicoba untuk menguji adrenalin.

Tempat-tempat yang akan diulas berikut ini memiliki penampakan yang seram. Tak hanya itu, kisah di balik seramnya tempat tersebut juga tak kalah membuat bulu kuduk merinding.

Misalkan saja Rumah Angker Amityville, bagi para pecinta film horor, tentunya sudah tak asing dengan rumah satu ini. Diangkat dengan judul film yang sama yakni 'Amityville', sang sutradara menuturkan bahwa jalan ceritanya berdasarkan kisah nyata.

Sudah siap uji nyali? Berikut merupakan ulasan tentang 6 tempat terseram di dunia yang dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Minggu (25/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pulau Boneka, Meksiko

Pulau boneka atau disebut dengan Island of the Dolls berlokasi di pedalaman Xochimilco, Kota Meksiko, tepatnya di sebelah selatan Mexico City. Warga setempat memanggil pulau ini dengan sebutan La Ilsa De Las Munecas.

Di pulau ini tak dihuni oleh manusia, melainkan boneka bayi yang sudah rusak. Boneka-boneka tersebut digantung secara serampangan di atas pohon sehingga menambah kesan horor dari tempat ini. Konon, penduduk setempat bahkan ada yang mendengar jeritan dan tangisan saat tengah malam berasal dari pulau ini. 

3 dari 7 halaman

2. Cachtice Castle, Slovakia

Apakah anda sudah pernah mendengar kisah Elizabeth Bathory? Bagi para penggemar film horor tentunya akrab dengan sosok tersebut. Ia merupakan seorang bangsawan yang hidup di akhir abad ke-15. Ialah pemilik dari Kastil Cachtice di Slovakia ini.

Elizabeth dikenal memiliki tingkah yang ganjil, yakni ia mempercayai bahwa darah wanita muda bisa mendatangkan kecantikan abadi untuknya. Maka dari itu, ia pun tak segan untuk membantai ratusan wanita muda baik dari kalangan bangsawan maupun rakyat jelata.

Di lokasi inilah yang menjadi tempat kejadian perkara pembantaian sebanyak kurang lebih 600 wanita muda oleh Elizabeth Bathory.

4 dari 7 halaman

3. Leap Castle, Irlandia

Leap Castle di Irlandia dikenal sebagai salah satu benteng paling seram di dunia. Hal ini dikarenakan bangunan yang telah dibangun sejak 750 tahun tersebut pernah menjadi lokasi pembantaian. Kejadian tersebut di sebut dengan 'Bloody Chapel' atau Kapel Berdarah. 

5 dari 7 halaman

4. Penjara di Philadelpia, Amerika Serikat

Bangunan ini dulunya merupakan penjara untuk penjahat kelas kakap seperti Al Capone dan perampok bank 'Slick Willie'. Penjara tersebut ditutup pada 1971 dan pada 1994 dibuka kembali sebagai obyek wisata museum.

Di tempat ini juga banyak narapidana yang mengalami penyiksaan bahkan sebagai lokasi eksekusi mati. Maka dari itu, konon sering terdengar suara-suara minta tolong di malam hari berasal dari penjara ini.

6 dari 7 halaman

5. Hutan Aokigahara, Jepang

Pernah mendengar hutan bunuh diri di Jepang? Itulah Hutan Aokigahara. Tempat ini memang terkenal sebagai lokasi untuk bunuh diri bagi masyarakat Jepang. Meski demikian, tidak diketahui berapa jumlah pasti orang yang telah melakukan bunuh diri di tempat ini.

Pepohonan yang lebat dan bebatuan yang janggal di hutan ini seolah menambah kesan angker. Bahkan guna menekan angka bunuh diri di hutan ini, pemerintah Jepang sampai memasang cctv di beberapa sudut yang biasa digunakan oleh para korban.

7 dari 7 halaman

6. Rumah Angker Amityville, New York

Bagi para penggemar film horor, tentu sudah tak asing dengan penampakan rumah ini. Terletak di 108 Ocean Ave, Amityville, New York, rumah ini disebut sebagai salah satu rumah beraura mistis di dunia.

Bahkan, kisah pembunuhan yang terjadi di rumah ini sudah pernah diangkat menjadi film layar lebar. Berdasarkan penuturan sang sutradara, film tersebut pun dibuat serealistis mungkin mendekati kisah keluarga De Feo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini