Sukses

7 Boneka Paling Menyeramkan di Dunia, Ada yang Membawa Kutukan

Mulai dari boneka yang dilaporkan menua hingga boneka yang bisa memanjangkan rambut secara ajaib.

Liputan6.com, Jakarta Boneka merupakan mainan anak-anak yang dibentuk menyerupai hewan atau manusia. Boneka biasanya berbentuk lucu dan menggemaskan sehingga digandrungi oleh anak gadis.

Namun ternyata tak semua boneka berbentuk imut. Ada pula boneka yang berbentuk menyeramkan dan jauh dari kata lucu. Konon katanya, boneka-boneka yang akan di ulas berikut ini juga membawa kutukan bagi pemiliknya.

Salah satu yang paling terkenal yakni Annabelle. Boneka ini bahkan telah diangkat menjadi sebuah film horor dengan nama yang sama. Kini boneka tersebut berada di Museum Warren Occult di Monroe, Connecticut, Amerika Serikat.

Selain Annabelle seperti apakah boneka seram lainnya? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Selasa (26/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Letta

Konon boneka ini dibuat untuk menggantikan seorang anak yang tenggelam di lautan. Bagian tubuh seperti rambut dan otak sang anak pun ditempatkan di boneka ini. Tapi sang anak nampaknya tidak berkenan, sehingga ia terus berteriak.

3 dari 8 halaman

2. Robert the Doll

Ingat film Chucky tentang boneka nakal? Film tersebut sebenarnya terinspirasi dari kisah boneka ini, Robert the Doll. Kini ia pun ditempatkan di sebuah East Martello Museum, Amerika Serikat.

4 dari 8 halaman

3. Katja

Boneka Katja awalnya dimiliki oleh seorang selir Tsar Rusia yang hidup di tahun 1700-an. Boneka ini terbuat dari porselen, keramik, dan abu bayinya. Wanita tersebut berharap bisa menggantikan kehadiran sang anak dengan boneka ini. Kini boneka ini dijaga ketat di Rusia karena konon membawa kutukan.

5 dari 8 halaman

4. The Doll That Aged

Boneka ini awalnya disayangi oleh pemiliknya, namun akhirnya terlupakan karena sang anak beranjak dewasa. Boneka ini kemudian dibiarkan di loteng begitu saja. Namun secara ajaib setelah 11 tahun berlalu, boneka tersebut malah nampak mengalami penuaan seperti manusia.

6 dari 8 halaman

5. Okiku

Zaman dulu, ada seorang anak laki-laki yang membelikan boneka untuk adiknya yang bernama Okiku. Namun, akibat wabah, sang adik pun meninggal dunia. Keluarga percaya bahwa arwah Okiku masuk ke dalam boneka tersebut sehingga mengakibatkan rambutnya bisa memanjang. Kini boneka ini disimpan di Kuil Mannenji, Hokkaido.

7 dari 8 halaman

6. Annabelle

Ingat dengan film Annabelle? Sebenarnya inilah wujudnya yang asli. Namun, jangan meremehkan wajahnya yang imut. Konon, boneka ini benar-benar membawa kutukan bagi pemiliknya.

8 dari 8 halaman

7. Mandy

Sejak Mandy didonasikan ke Museum Quesnel, Inggris pada tahun 1991. Ia telah sering berbuat ulah, selain senyumnya yang menakutkan, ia kerap kali menirukan jejak langkah dan menghilangkan benda-benda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini