Sukses

7 Potret Istana Kerajaan Paling Megah di Dunia, Bikin Takjub

Bangunan istana kerajaan ini terlihat megah dan buat seseorang berdecak kagum.

Liputan6.com, Jakarta Istana kerajaan selalu identik dengan arsitektur unik dan megah yang tak jarang membuat seseorang merasa kagum dan terpesona. Tak sedikit masyarakat yang ingin melihat interior dari sebuah istana karena eksterior yang disajikan terlihat megah.

Bangunan istana kerajaan identik dengan arsitektur ala zaman dahulu. Walau sudah berdiri ratusan tahun lamanya, namun bangunan istana kerajaan tetap terlihat berdiri kokoh. Renovasi yang kerap dilakukan merupakan salah satu cara yang dilakukan agar istana kerjaan tersebut tetap awet hingga beberapa turunan lagi.

Perpaduan warna dan arsitektur yang unik membuat tidak sedikit orang ingin mengunjungi istana terssebut. Pasalnya, bangunan istana tersebut terlihat seperti bangunan yang kerap muncul dalam film Disney. Potret istana kerajaan dalam film Disney rupanya bisa ditemukan di beberapa negara di dunia.

Beberapa negara di dunia ini memiliki sebuah istana kerajaan yang terlihat megah dan membuat seseorang berdecak kagum. Selain bangunannya, pemandangan sekitar istana tersebut juga mendukung keindahan istana kerajaan ini. Seperti yang dilansir dari Brain Berries pada Sabtu (16/5/2020) terdapat beberapa istana kerajaan paling megah di dunia yang membuat seseorang berdecak kagum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Istana Negara di Bangkok, Thailand. Dari abad ke-18 hingga 20 ini adalah salah satu kediaman kerajaan Thailand.

3 dari 8 halaman

2. Istana Musim Dingin di St. Petersburg, Rusia. Istana Musim Dingin Rusia dikenal memiliki tangga yang luar biasa. Keseluruhan bangunan istana terlihat menakjubkan.

4 dari 8 halaman

3. Istana Kerajaan di Tokyo, Jepang. Dahulu Istana Kerajaan ini dikenal sebagai kastil Edo. Seluruh situs dipenuhi dengan batu-batu besar, pohon, sungai, parit yang indah.

5 dari 8 halaman

4. Istana Mysore di Mysore, India. Sejak dibangun pada awal abad ke-20, Istana Mysore adalah tempat tinggal resmi Dinasti Wadiyar.

6 dari 8 halaman

5. Kota Terlarang di Beijing, Cina. Kursi tua kekuasaan dinasti Ming dan Qing di Tiongkok, menjadi salah satu wisata paling terkenal di Cina. Arsitektur tradisional Tiongkok yang indah membuat seluruh kompleks dianggap sebagai warisan dunia Unesco.

7 dari 8 halaman

6. Istana Nasional Pena di Sintra, Portugal. Pemandangan sekitar Istana Nasional Pena ini terlihat sangat indah dikelilingi pepohonan hijau yang rindang.

8 dari 8 halaman

7. Istana Neuschwanstein di Bavaria, Jerman. Istana yang terletak di Jerman ini baki film Disney. Pemandangan pegunungan yang mengelilingi istana tersebut juga terlihat menakjubkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.