Sukses

7 Tujuan Wisata Paling Misterius di Dunia Ini Bikin Geleng Kepala

Ketika waktu liburan telah tiba, tujuan wisata yang unik dan menarik tentu menjadi pilihan utama.

Liputan6.com, Jakarta Suatu tempat yang unik tentunya menjadi tujuan wisata ketika menghabiskan waktu liburan bersama teman atau bahkan keluarga. Suatu tempat yang menyajikan pemandangan alam yang indah dapat membantu seseorang menghilangkan penat setelah seharian beraktivitas. Selain itu, tempat wisata yang menyajikan pemandangan alam yang indah bisa dijadikan pilihan apabila ingin menghindari hingar bingar kota metropolitan.

Seseorang yang memiliki hobi berwisata tentunya sudah mencoba ragam tempat wisata yang unik dan menarik. Namun, setiap orang memiliki tipe tempat wisata yang berbeda. Selain itu, setiap negara tentunya memiliki tempat wisata unik yang kerap dikunjungi wisatawan.

Namun rupanya tujuan wisata di beberapa negara ini terbilang aneh dan misterius. Suatu tempat yang dikatakan aneh tentunya bisa berdasarkan sejarah atau pemandangan sekitar tempat wisata tersebut. Walaupun aneh dan misterius rupanya beberapa tempat wisata ini kerap menjadi tujuan wisata seseorang ketika mengisi waktu liburan.

Jika ingin mencari suatu hal yang berbeda, tepat misterius di beberapa negara ini bisa dijadikan pilihan untuk mengisi waktu liburan. Seperti yang dilansir dari Brain Berries pada Sabtu (16/5/2020) terdapat beberapa tempat wisata unik dan misterius dan menarik untuk dikunjungi. Selain dapat menikmati tempat wisata tentunya juga bisa mendapatkan edukasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Wat Rong Khun di Thailand

Kuil ini dirancang oleh Charlemchai Kositpipat, seorang artis visual Thailand. Pada dasarnya, Wat Rong Khun merupakan sebuah karya seni yang unik dan misterius, yang tak jarang membuat seseorang ketaktan. Kuil ini berwarna putih sepenuhnya, tapi penuh dengan patung-patung aneh, mural dari selebritis-selebritis Hollywood, tangan yang menggapai dari lantai, tengkorak yang menggantung di bagian-bagian uniknya dan wujud kerangka di seluruh bagiannya.

3 dari 8 halaman

2. Gua Mustang di Nepal

Komplek gua Mustang di Nepal diselubungi misteri abadi. Gua Mustang berlokasi di salah satu tempat terpencil di Pegunungan Himalay, dengan pemandangan yang berbeda dari tempat lainnya.

4 dari 8 halaman

3. Pagoda Kyaiktiyo di Myanmar

Pagoda Kyaiktiyo adalah sebuah situs peninggalan agama Budha di Burma yang terkenal tapi misterius. Secara esensial merupakan sebuah batu emas besar yang bertumpu secara seimbang di ujung sebuah tebing. Hal tersebut terbilang cukup unik namun sedikit aneh dan membuat seseorang penasaran mengapa hal tersebut bisa terjadi.

5 dari 8 halaman

4. Reruntuhan Yonaguni di Jepang

Reruntuhan Yonaguni adalah sesuatu yang unik dan menarik. Reruntuhan Yonaguni ditemukan pada 1995 dan awalnya dikira sebagai formasi batuan bawah air yang alami. Tapi terkuak fakta bahwa reruntuhan Yonaguni sebenarnya reruntuhan dari sebuah peradaban purba. Piramid-piramid tersebut dibuat oleh manusia, dulunya merupakan sebuah kota.

6 dari 8 halaman

5. Dataran Guci di Laos

Terdapat sebuah area di Laos dimana terdapat lebih dari 2000 guci batu yang ditinggalkan begitu saja di sebuah lapangan terbuka. Tidak ada yang mengetahui darimana guci batu ini berasal. Sejarahnya masih misterius dan belum diketahui. Area ini bahkan dihujani bom pada Perang Dunia II, namun sebagian besar dari guci selamat.

7 dari 8 halaman

6. Gunung Tianmen di China

Gunung mistis ini memiliki pemandangan yang unik namun misterius. Terdapat sebuah jalan berkelok yang berbahaya, dengan 99 tikungan untuk menyimbolkan 9 tempat di surga dan 1.000 anak tangga yang harus anda panjat untuk menjelajahi sebuah gua yang dipercayai sebagai Gerbang Surga.

8 dari 8 halaman

7. Kota Hantu Fengdu di China

Kota ini diperkirakan dibangun pada suatu masa pada zaman Dinasti Han. Kota Fengdu ini terdiri atas serangkaian altar, biara dan kuil yang di dedikasikan untuk dunia kematian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini