Sukses

5 Benda Ini Dulu Dibenci, Kini Jadi Sangat Disukai

Beberapa benda tersebut kini menjadi kebutuhan penting.

Liputan6.com, Jakarta Setiap benda tentunya memiliki sejarah asal muasal dan alasan mengapa kini menjadi kebutuhan manusia. Bahkan tidak sedikit benda yang menjadi kebutuhan utama untuk menunjang aktivitas manusia sehari-hari. Seiring dengan perkembangan zaman, setiap benda untuk menunjang kebutuhan manusia, pasti mengalami peningkatan atau perubahan. 

Tidak sedikit asal muasal suatu benda terbilang unik dan menarik. Selain itu, banyak benda yang dulu hanya dipandang sebelah mata, namun kini sangat dibutuhkan oleh manusia. Daya pikir manusia yang semakin kreatif dan berkembang membuat kegunaan beberapa benda tersebut semakin diketahui oleh masyarakat luas.

Perkembangan teknologi yang semakin massif membuat  penemuan-penemuan baru semakin bermunculan. Hal tersebut pun membantu masyarakat untuk menunjang aktivitasnya. Walaupun dulu dibenci, kini beberapa benda tersebut dibutuhkan untuk membantu kebutuhan sehari-hari manusia.

Seperti dilansir dari Brain Berries pada Sabtu (16/5/2020) terdapat beberapa benda yang dulu dibenci, namun kini dibutukan oleh manusia. Hal tersebut terbilang unik, karena jika diketahui tentunya akan membuat seseorang merasa aneh. Pasalnya benda-enda tersebut tidak asing dan hampir digunakan oleh sebagian besar masyarakat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Mobil

Sekitar 100 tahun yang lalu, orang-orang membenci mesin yang bising dan bau ini. Dahulu seseorang lebih suka menggunakan kuda sebagai kendaraan. Walaupun lebih lambat, namun kuda lebih muda dikelola.

3 dari 6 halaman

2. Foto Paspor

Sebelum foto tersedia, orang-orang identifikasi diri mereka dengan deskripsi fisik. Pemerintah Inggris sangat melarang menambahkan foto ke paspor, hingga Perang Dunia I. Ketika mata-mata musuh mulai mengunjungi negara itu kapan pun mereka mau, dan saat itulah mereka menyadari bahwa segala sesuatunya harus berubah. Jadi, alih-alih merendahkan deskripsi, orang Inggris juga diharuskan untuk memasukkan gambar mereka.

Dahulu nostalgia disebut dianggap sebagai penyakit mental. Selama masa perang, memikirkan anak dan istri hanya membuat seseorang menjadi lemah dan tidak fokus. Beberapa menyebutnya penyakit Swiss atau psikosis imigran.

4 dari 6 halaman

3. Film dengan suara

Pada tahun 1920-an, film bisu menjadi sesuatu yang populer. Dahulu, talkie atau film dengan suara dipandang sebagai kekejian. Namun kini, film tanpa suara tentunya membuat bioskop menjadi tidak ada pengunjungnya.

5 dari 6 halaman

4. Pandu anjing

Kini, anjing biasa digunakan untuk membantu seseorang melacak sesuatu. Pada zaman dahulu, bebebrapa organisasi perlindungan hewan tidak menyukai hal tersebut.

 

6 dari 6 halaman

5. Kentang

Pada awalnya, kentang dianggap sebagai sesuatu yang tidak bisa dimakan, dan hanya cocok untuk memberi makan ternak. Hingga suatu hari, Antoine-Augustin Parmentier mulai mengipasi para pencuri. Kini, kentang menjadi makanan yang hampir disukai oleh semua orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini