Sukses

8 Pulau Tersembunyi Paling Indah di Dunia, Salah Satunya di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Setiap negara tentunya memiliki sebuah pulau yang membuat seseorang berdecak kagum. Keindahan alam yang disajikan membuat seseorang dapat merasakan kenyamanan dan cocok untuk menenangkan pikiran. Namun tak jarang, banyak pulau di beberapa negara yang jarang diketahui masyarakat. Oleh sebab itu, pulau yang jarang dikunjungi ini disebut pulau tersembunyi. 

Pulau yang jarang dikunjungi untuk tujuan berlibur terlihat masih bersih dan asri. Selain itu, pulau tersembunyi tentunya menyiman ragam pemandangan yang kerap kali membuat seseorang takjub. Pasalnya, pemandangan indah yang disajikan tentu berbeda dengan pemandangan pulau yang sering dikunjungi banyak orang.

Pulau tersembunyi di beberapa negara ini cocok dikunjungi ketika ingin menghilangkan penat dan menghindar sementara dari hingar bingar kota. Suatu tempat yang sunyi dengan pemandangan alam yang indah tentunya dapat membatu seseorang untuk menenangkan pikiran setelah seharian melakukan aktivitas.

Pulau yang jarang dikunjungi atau bisa disebut sebagai pulau tersembunyi ini bisa membuat seseorang takjub dengan pemandangan alamnya. Seperti dilansir dari Brain Berries pada Minggu (17/5/2020) terdapat beberapa pulau tersembunyi yang menyajikan pemandangan yang indah untuk menenangkan pikiran.

2 dari 9 halaman

1. Pulau Fakarava

Pulau tersembunyi pertama bernama Fakarava, berada di negara Polinesia Prancis. Saat Anda berkunjung ke Polinesia, mungkin pulau indah yang akan pertama kali Anda dengar dari penduduk lokal adalah pulau Bora Bora. Pulau Fakarava adalah pulau yang terkenal di Polinesia.

3 dari 9 halaman

2. Pulau Snake

Pulau tersebut terletak di Negara Filipina. Disebut Pulau Snake karena bentuk pulau ini mneyerupai snake atau ular. Banyak sekali pemandangan epik di pulau ini, salah satunya adalah banyak spot pesisir pantai yang menenangkan jiwa.

4 dari 9 halaman

3. Pulau Kanawa

Pulau tersebut terletak di Flores, Indonesia. Pulau tersebut menyajikan pemandangan alam yang pasti membuat seseorang berdecak kagum. Gradasi warna air pantai dari yang awalnya bening, menjadi biru muda, hingga biru tua membuat pesona pulau Kanawa semakin bersinar.

5 dari 9 halaman

4. Pulau Kauai

Pulau tersembunyi ini terletak di Hawaii. Pemandangan yang disajikan tentunya akan membuat anda terpana. Ketika berkunjung ke pulau tersebut, akan menjumpai Tebing Waimea yang dijuluki “The Grand Canyon of the Pacific”

6 dari 9 halaman

5. Pulau Bartolome

Pulau Bartolome terletak di Ekuador. Pulau ini memiliki perpaduan warna biru dan hijau yang indah, ditambah perpaduan hitam dari lava Teluk Sullivan.

7 dari 9 halaman

6. Pulau Grimsey

Pulau Grimsey ini terletak di Negara Islandia.  Pulau Grimsey sangat cocok untuk pecinta hewan, khususnya burung Puffin. Burung Puffin adalah burung langka yang hanya hidup di beberapa lokasi di Eropa dan Amerika Utara.

8 dari 9 halaman

7. Pulau Jura

Pulau tersebut terletak di Skotlandia. Ketika berkunjung ke pulau tersebut, akan menjumpai hewan-hewan liar seperti elang emas dan rusa merah.

9 dari 9 halaman

8. Pulau Zakynthos

Pulau Zakynthos berada di Yunani dan terkenal dengan pantai Navagio yang dihiasi kapal karam fenomenal bernama Panayiotis.