Sukses

Aksi 5 Artis Konser Virtual untuk Galang Dana Corona COVID-19

Artis ini melangsungkan konser virtual untuk galang dana Corona. Terkhusus untuk bantu para tenaga medis Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah musisi Tanah Air telah melangsungkan konser virtual untuk galang dana Corona COVID-19. Salah satunya ada Ariel NOAH yang membawakan lagu Yang Terdalam. Ada Raisa dengan lagu Nyawa dan Harapan.

Konser virtual ini ditujukan untuk membantu para tenaga medis. Terutama untuk membantu memenuhi kebutuhan APD (Alat Pelindung Diri). Selain itu, juga untuk mensterilakan tempat-tempat rentan seperti sekolah, rumah sakit, dan masjid dengan disinfektan. Termasuk membantu orang-orang yang kehilangan pekerjaan di tengah wabah Corona COVID-19.

“Donasinya itu nanti untuk bagikan kebutuhan APD tenaga medis di rumah sakit,” ungkap Ariel melalui channel Youtube pribadinya.

Selain itu ada artis-artis lain seperti Rossa, Addie MS, Yovie, dan Tulus. Tidak hanya sekadar bernyanyi dalam konser virtual, mereka juga begitu dalam memaknainya. Seolah begitu merasakan kesulitan Indonesia menghadapi keterpurukan. Salah satunya, yakni lagu Tanah Airku yang dibawakan oleh Rossa Ft. Addie MS bersama Twilite Orchesta dan Chorus.

Berikut Liputan6.com rangkum aksi 5 artis saat konser virtual untuk galang dana Corona COVID-19 dari berbagai sumber, Senin (18/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Ariel NOAH melangsungkan konser virtual di rumah. Ia membawakan lagu Yang Terdalam versi Akustik menggunakan gitar.

3 dari 6 halaman

2. Raisa menyanyikan lagu Nyawa dan Harapan saat konser virtual. Tidak lupa ia menyampaikan pesan untuk tetap di rumah bagi pendengarnya.

4 dari 6 halaman

3. Kolaborasi konser virtual antara Yovie and His Friend juga tidak kalah menarik. Mereka membawakan lagu Cinta bertajuk Love Song andalan dengan penuh penghayatan.

5 dari 6 halaman

4. Lagu Nasional juga turut mewarnai konser virtual galang dana. Tanah Airku yang dibawakan oleh Rossa secara live dalam kolaborasi virtualnya bersama Addie MS. Tidak lupa dengan iringan orkestra virtual bersama Twilite Orchesta and Chorus.

6 dari 6 halaman

5. Tulus melangsungkan konser dengan membawakan lagu Ruang Sendiri. Seolah lagu ini khusus dipersembahkan bagi yang sedang melakukan karantina dan isolasi. Tulus sangat menghayati saat membawakan lagu ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini