Sukses

Banting Setir Jual Cireng, Ini 7 Potret Rumah Sederhana Dede Sunandar

Liputan6.com, Jakarta Mewabahnya virus Corona Covid-19 berdampak pada berbagai sektor, terutama dalam perekonomian. Imbas pandemi global ini juga dirasakan oleh sederet artis Tanah Air. Salah satunya adalah komedian Dede Sunandar. Pria kelahiran 19 September 1990 ini semakin jarang mendapat tawaran manggung karena banyak stasiun televisi mengurangi jadwal syuting untuk memutus rantai penularan virus Corona Covid-19 

Sudah jarang mendapat panggilan syuting, membuat Dede semakin kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya. Meski demikian, ia tak menyerah dan memutuskan untuk banting setir berjualan cireng demi menyambung hidup selama pandemi Corona Covid-19. Tak disangka, penghasilan Dede dari berjualan cireng yang telah dilakoninya ini bisa memenuhi kebutuhan hidup keluarganya.

Dede selama ini menjual produk cirengnya lewat media online. Hal itu diketahui dari channel YouTube Rans Entertainment yang diunggah pada Sabtu, (16/5/2020). Dede Sunandar juga bercerita pada Raffi bahwa ia masih punya cicilan rumah sekitar Rp 9 juta. Rumah cicilan tersebut ditinggali oleh Dede dan keluarga kecilnya.

Sedangkan total kebutuhan dalam sebulan bisa Rp 20 jutaan termasuk listrik, air dan susu anak. Jika ekonominya tak kunjung membaik, Dede juga rela menjadi sopir lalu menjual rumah dan tinggal bersama orangtuanya. Rumah Dede yang ditinggali dengan sang istri dan anak-anaknya pun tampak begitu sederhana. Berikut potret rumah Dede Sunandar dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (18/5/2020).

2 dari 8 halaman

1. Ruang tamu di rumah Dede Sunandar, terdapat sofa dan meja kecil.

3 dari 8 halaman

2. Ruang salat di rumah ayah dua anak ini, tampak sempit dan digabungkan dengan lemari baju.

4 dari 8 halaman

3. Ruang ibadah sekaligus dijadikan tempat untuk menyimpan baju.

5 dari 8 halaman

4. Terdapat kasur kecil di rumah pria 29 tahun ini, biasanya digunakan untuk Dede atau istrinya bersantai

6 dari 8 halaman

5. Kamar Dede Sunandar dan sang istri tampak tak terlalu luas. Dilengkapi lemari kecil di pojokan.

7 dari 8 halaman

6. Terdapat televisi untuk hiburan keluarga kecil Dede Sunandar.

8 dari 8 halaman

7. Dapur di rumah komedian ini tampak cukup banyak perabotan dan terlihat sederhana.