Sukses

Batal Resepsi Karena Corona, Pengantin Ini Bagikan Makanan ke Orang Miskin

Pasangan ini merayakan momen pernikahannya dengan membagikan makanan ke orang miskin.

Liputan6.com, Jakarta Virus Corona Covid-19 memberi dampak negatif terhadap berbagai lini kehidupan. Banyak acara masyarakat yang terpaksa ditunda atau bahkan dibatalkan karena wabah tersebut. Acara yang telah direncanakan dari jauh-jauh hari menjadi kandas dan belum jelas kelanjutannya seperti apa.

Salah satu acara yang paling banyak terkena dampaknya adalah resepsi pernikahan. Hal itu karena resepsi biasanya mengundang banyak orang dalam acara tersebut. Sehingga terpaksa dibatalkan demi meminimalisir penularan virus Corona Covid-19.

Penundaan atau pembatalan acara resepsi tentunya membuat pengantin dan kerabatnya merasa kecewa, karena sudah direncanakan dan mempersiapkan dana yang tidak sedikit. Terlebih lagi hari bahagia tersebut sudah dinantikan cukup lama.

Seperti pasangan asal Srilanka yang bernama Darshana Kumara Wijenarayana dan tunangannya, Pawani Rasanga. Keduanya terpaksa membatalkan resepsi pernikahannya karena pandemi Corona Covid-19. Pasangan ini sudah menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk merencanakan pernikahan yang megah. Semuanya sudah dipersiapkan sampai akhirnya virus Corona Covid-19 menghantam negara tempat tinggalnya dan menerapkan lockdown.

“Pada saat itu, kami telah mengatur semuanya. Pakaian, cincin, dan kue sudah dipesan. Ruang resepsi dipesan. Kami telah merencanakan untuk mengundang 250 tamu,” kata Darshana seperti dikutip oleh Liputan6.com dari New York Times, Selasa (19/5/2020)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bagikan Makanan ke Orang Miskin

Pandemi Corona Covid-19 membuat keluarga dan teman-teman mendorong Darshana untuk membatalkan pesta pernikahan yang sebelumnya telah dijadwalkan berlangsung pada 27 April 2020 lalu. Namun sebaliknya, pasangan tersebut memilih merayakan cintanya dengan berbagi makan untuk orang miskin.

Darshana adalah seorang pemilik toko ritel kecil dan Pawani seorang asisten lab di sekolah yang dikelola pemerintah, memutuskan untuk berbagi makanan di hari pernikahannya dengan beberapa tetangga yang paling membutuhkan. Setelah mendaftarkan pernikahan dengan beberapa keluarga dan teman dekat, pasangan itu memotong kue pernikahan dan saling memberi suapan sepotong sebelum mulai aksinya.

Dengan mengenakan baju pengantinnya dan masker, pasangan ini mengantarkan beberapa kantong plastik yang berisi makanan dan berbagai barang kepada tetangganya yang kurang mampu. Darshana dan Pawani memberi anak-anak mobil mainan. Keduanya bahkan menawarkan potongan kue pernikahannya.

“Dengan melakukan ini, kami mendapat kepuasan besar," kata Darshana.

"Ketika anda melihat kebahagiaan di wajah orang-orang ini, terutama anak-anak, anda tahu saya tidak punya kata-kata untuk menjelaskan kebahagiaan itu," lanjut Darshana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.