Sukses

9 Tempat Wisata di Osaka Jepang yang Wajib Dikunjungi, Padukan Budaya dan Hiburan

Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata di Osaka Jepang merupakan salah satu destinasi yang cukup populer selain Tokyo. Berbagai destinasi wisata mulai dari wisata kebudayaan, wisata belanja, hingga tempat hiburan modern bisa kamu kunjungi di wilayah Kansai ini.

Menjadi kota pelabuhan yang besar dan pusat kawasan komersil di tengah Pulau Honshu, tempat wisata Osaka merupakan tujuan favorit selain Tokyo dan Kyoto. Jika berlibur ke Jepang, kamu bisa mengunjungi Osaka untuk menikmati berbagai destinasi yang menarik. 

Tempat wisata di Osaka Jepang cukup lengkap dengan destinasi kebudayaan dan destinasi modern. Jadi, kamu akan mendapatkan pengalaman yang lengkap dengan nuansa tradisional, dan tetap bisa menikmati berbagai wisata modern yang menakjubkan.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (19/5/2020) tentang tempat wisata di Osaka Jepang

2 dari 5 halaman

Wisata Kebudayaan

Osaka Castle

Tempat wisata di Osaka Jepang yang wajib kamu kunjungi adalah Osaka Castle. Tempat ini merupakan landmark paling terkenal Osaka. Benteng megah yang dibangun pada tahun 1586 ini akan memberikan nuansa tradisional Jepang.

Di sekitar tempat wisata di Osaka Jepang ini juga terdapat taman yang dipenuhi banyak pohon bunga sakura yang akan bermekaran pada musim semi. Taman Osaka Castle ini bisa menjadi destinasi liburan di Osaka yang wajib dikunjungi saat musim semi karena keindahan bunga sakura yang ditawarkannya.

Sumiyoshi Taisha

Selain Osaka Castle, tempat wisata di Osaka Jepang yang bernuansa kebudayaan berikutnya adalah Sumiyoshi Taisha. Sumiyoshi Taisha merupakan salah satu kuil tua di Jepang yang memiliki arsitektur dan desain interior yang sanagat indah.

Kuil Sumiyoshi Taisha adalah salah satu kuil shinto tertua di Jepang yang sudah didirikan saat sebelum agama Buddha masuk dan menyebar di Jepang. Selain keindahan arsitektur dan nilai sejarah yang panjang, tempat wisata di Osaka ini juga menawarkan keindahan lansekap alam yang menyegarkan dan mampu menyegarkan suasana saat liburan ke Osaka.

3 dari 5 halaman

Wisata Perbelanjaan

Dotonbori

Dotonbori adalah salah satu tempat wisata di Osaka Jepang yang merupakan pusat gastronomi dan juga hiburan di Osaka. Di Dotontobri ini terdapat banyak sekali pusat perbelanjaan, restoran, toko souvenir, klub malam, dan berbagai jenis tempat hiburan lainnya.

Daya tarik utama dari kawasan Dotonbori ini adalah pada saat malam hari karena tempat wisata Osaka Jepang ini akan menjadi sangat gemerlap sehingga tak heran bila menjadi salah satu destinasi yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

Selain itu, kamu juga harus mencoba segala jenis kuliner khas Osaka seperti misalnya Takoyaki dan Okonomiyaki saat berada di Dotonbori.

Amerikamura

Istilah ‘Chinatown’ mungkin sudah tidak asing lagi didengarkan orang-orang. Hal ini disebabkan karena banyak negara yang memiliki kawasan yang banyak dihuni oleh warga keturunan Tionghoa ini. Sebut saja, Singapura, Malaysia, hingga di Indonesia.

Osaka sebenarnya tidak memiliki ‘Chinatown’ ini, namun kota ini memiliki kawasan yang ditinggali oleh orang-orang dari Amerika. Tempat ini disebut dengan Amerikamura.

Di kawasan ini, kamu akan menemui banyak butik dan juga restoran yang sangat khas Negeri Paman Sam. Amerikamura adalah salah satu tempat wisata di Osaka Jepang yang sangat menarik dan wajib kamu kunjungi karena tak akan bisa dijumpai di tempat lain.

4 dari 5 halaman

Wisata Hiburan Modern

Osaka Aquarium Kaiyukan

Osaka Aquarium Kaiyukan menjadi salah satu tempat wisata di Osaka Jepang yang tidak boleh kamu lewatkan. Tempat ini adalah destinasi wisata yang memungkinkan kamu melihat banyak spesies ikan yang dipamerkan dalam akuarium dengan ukuran yang besar.

Di Osaka Aquarium Kaiyukan ini terdapat sekitar 15 tangki besar yang menampilkan berbagai kehidupan laut serta segala jenis spesies ikan yang ada di dalamnya. Karena itu, tempat ini juga merupakan tempat yang sangat edukatif dan sangat menarik untuk dikunjungi oleh keluarga dengan anak kecil karena di sini kamu bisa mengenal banyak jenis ikan.

Tempozan Ferris Wheel

Tempozan Ferris Wheel yang merupakan sebuah kincir raksasa di Osaka Bay adalah salah satu tempat wisata di Osaka Jepang yang wajib kamu kunjungi. Ketika menaiki bianglala yang memiliki ketinggian 112.5 meter ini, kamu akan melihat pemandangan dari Rokko Mountains, Akashi Kaikyo Bridge hingga Kansai International Airport.

Bianglala ini juga bisa menyegarkan mata dengan memperlihatkan keindahan pemandangan kota Osaka dari ketinggian dengan durasi kurang lebih 10 hingga 15 menit.

5 dari 5 halaman

Wisata Lainnya

Universal Studios Japan

Universal Studis Japan merupakan tempat wisata di Osaka Jepang yang sangat populer. Taman wisata bermain yang resmi dibuka pada tahun 2001 ini memiliki luas sekitar 39 hektar, sehingga kamu bisa bermain dan berjalan-jalan sampai puas seharian penuh di sini.

Selain itu, ada banyak sekali spot menarik di Universal Studios Japan ini. Beberapa tema menarik yang ditawarkan adalah: Lagoon Hollywood, Jurassic Park, Waterworld, Wonderland hingga The Wizarding World of Harry Potter.

Tsutenkaku Tower

Jika Tokyo punya Tokyo Tower, Osaka memiliki Tsutenkaku Tower yang dibangun pada 1912. Menara megah ini memiliki ketinggian 103 meter. Sebagai ikon wisata Osaka, salah satu keunikan dari objek wisata ini adalah lampu neon berwarna-warni yang berada di atas menara.

Tak cuma mempercantik langit malam kota Osaka, warna dari lampu ini memiliki arti dari ramalan cuaca untuk Kota Osaka di keesokan harinya. Warna lampu orange berarti mendung, warna biru berarti hujan, dan warna putih berarti cerah.

Pasar Kuromon Ishiba

Kuromon Ishiba merupakan salah satu tempat wisata di Osaka Jepang yang tak kalah menarik. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai wisata kuliner yang sangat lezat.

Di Kuromon Ishiba ini terdapat lebih dari seratus kios yang menjajakan berbagai makanan dan berbagai bahan memasak. Berbagai bahan masakan mulai dari daging terbaik hingga ikan fugu bisa dibeli atau disantap langsung di keramaian pasar Kuromon Ichiba.