Sukses

6 Manfaat Bawang Putih untuk Pria Dewasa yang Harus Diketahui

Ternyata ada beragam manfaat bawang putih untuk pria dewasa yang perlu untuk diketahui agar terjaganya hubungan suami istri.

Liputan6.com, Jakarta Manfaat bawang putih untuk pria dewasa ternyata mampu memberi dampak positif terutama bagi kerekatan hubungan rumah tangga. Benar saja, manfaat bawang putih untuk pria dewasa ini memang erat hubungannya dengan manfaat yang berhubungan dengan masalah ranjang. 

Jenis tumbuhan yang termasuk dalam kategori umbi-umbian ini sangat banyak tumbuh di Indonesia. Walaupun sebenarnya bawang terkadang menjadi jenis bahan pangan yang cukup dihindari karena baunya yang menyengat, namun ada beragam manfaat bawang putih untuk pria dewasa yang tersembunyi.

Bawang putih biasanya menjadi bahan tambahan dalam berbagai jenis masakan. Dan tidak banyak yang sadar jika bawang putih juga berperan dalam menurunkan berat badan serta darah tinggi. Hal tersebut karena bawang memiliki senyawa aktif bernama allicin.

Senyawa bernama allicin inilah yang sangat dipercaya mampu dalam mencegah kenaikan berat badan dan darah tinggi. Dan tidak hanya itu, bawang juga memiliki beragam vitamin C, fosfor, protein, serta zat besi, dimana semua kandungan tersebut sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam menjaga kesehatan.

Mungkin manfaat bawang bagi kesehatan sudah banyak yang mengetahuinya. Namun, bagaimana dengan manfaat bawang putih untuk pria dewasa? Nah, di bawah ini Liputan6.com telah merangkum berbagai manfaat bawang putih untuk pria dewasa yang patut Anda ketahui pastinya, Selasa (19/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Menimbulkan Wangi Tubuh Khas Pria

Mungkin manfaat bawang putih untuk pria dewasa ini cukup terdengar aneh, namun percaya atau tidak banyak wanita yang berpandangan jika wangi tubuh pria yang khas ternyata sangat menarik. Dan dengan mengonsumsi bawang putih, maka produksi keringat tersebut akan semakin meningkat.

Jadi, tidak ada salahnya bukan jika Anda mencoba konsumsi bawang putih tersebut? Tentunya agar pasangan semakin sulit untuk jauh dari Anda.

3 dari 7 halaman

2. Meningkatkan Produksi Testosteron

Manfaat bawang putih untuk pria dewasa yang selanjutnya yaitu kaitannya dengan peningkatan dalam produksi estosteron. Testosteron sendiri bagi pria merupakan jenis hormon yang sangat penting. Hormon ini ternyata merupakan hormon penting pada sistem reproduksi pria.

Hormon testosteron juga sangat berpengaruh pada jumlah produksi sperma pada laki-laki. Pada saat terjadinya proses pembuahan, hormon testosteron inilah yang akan membentuk genital laki-laki pada janin. Selain itu, kandungan hormon testosteron tersebut juga memiliki fungsi dalam memperkuat otot serta kepadatan tulang.

4 dari 7 halaman

3. Menambah Gairah Seksual

Bukan menjadi hal yang baru, karena memang bawang putih sejak lama telah diketahui memiliki khasiat penting bagi pria dalam peningkatan gairah seksualnya. Bawang putih memiliki efek yang baik dalam meningkatkan sirkulasi darah. Dengan adanya peningkatan sirkulasi darah ini sehingga meningkatkan gairah seksual tersebut.

Rangsangan ini yang akan memberi peningkatan pada nafsu birahi pria. Untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda bisa mengonsumsi bawang putih dengan dengan menambahkannya ke dalam masakan atau berbagai jenis olahan makanan lainnya.

5 dari 7 halaman

4. Menjaga Kesehatan Prostat

Salah satu kelenjar yang penting bagi pria adalah kelenjar prostat. Kelenjar prostat sendiri merupakan kelenjar eksokrin yang letaknya ada di dalam panggul yang cenderung dekat dengan lokasi dari kandung kemih. Tidak main-main, ternyata kelenjar prostat berperan penting dalam menentukan kesuburan pria.

Prostat memiliki fungsi untuk mengeluarkan cairan yang melindungi sperma. Pada saat pria mengalami ejakulasi, maka prostat akan menutup saluran yang menuju kandung kemih. Prostat akan mengeluarkan cairan yang akan membuat sperma bergerak menuju rahim wanita.

Namun, dengan seiring bertambahnya usia, umumnya ukuran prostat akan mengalami pembesaran. Ukuran prosestat yang terlalu besar tersebut maka fungsi dari prostat tidak akan optimal. Itulah mengapa dengan mengonsmsi bawang putih menjadi sebuah cara yang dilakukan agar prostat senantiasa tetap sehat. Hal tersebut karena bawang putih mampu menurunkan risiko timbulnya Benign Prostatic Hyperplisia (BPH) yang merupakan kondisi pembesaran prostat jinak.

6 dari 7 halaman

5. Menjaga Stamina

Pria memang dikenal sebagai sosok yang biasanya erat dengan kegiatan yang kasar dan butuh energi dan stamina lebih. Maka dari itu agar kondisi stamina pria tetap terjaga, ada baiknya dengan mencoba konsumsi bawang.

Dan ternyata memang sejak zaman Yunani Kuno, bawang putih digunakan oleh para atlet Olimpiade agar stamina saat bertanding tetap terjaga. Hal tersebut sangat dibutuhkan tentunya, mengingat kinerja otot juga sangat besar, dan bawang putih bisa mencegah terjadinya kelemahan pada otot.

Dan, jika memang Anda merupakan pria dewasa dengan kegiatan yang super sibuk atau memiliki daftar latihan olahrga yang sangat padat, maka cobalah untuk mengonsumsi bawang putih agar stamina dan kesehatan otot senantiasa terjaga.

7 dari 7 halaman

6. Menghindari Disfungsi Ereksi

Salah satu manfaat bawang putih untuk pria dewasa yang terakhir dan pasti sangat diharapkan yaitu menjaga fungsi dari alat reproduksi. Dengan mengonsumsi bawang putih sangat dipercaya akan kemampuannya dalam mencegah disfungsi ereksi.

Disfungsi ereksi merupakan kondisi dimana pria tidak mampu mempertahankan ereksi pada alat vital ketika berhubungan seksual. Dan penyebab dari disfungsi ereksi ini sangat beragam, salah satunya karena tidak lancarnya peredaran darah menuju alat vital.

Sempat disinggung sebelumnya jika bawang putih mampu melancarkan peredaran darah. Oleh sebab itu gangguan kesehatan berupa disfungsi ereksi bisa dihindari dengan mengonsumsi bawang putih secara rutin.

Jadi, harus tunggu apalagi? Segera rasakan manfaat bawang putih untuk pria dewasa tersebut dengan menambahkan bawang putih ke berbagai jenis makanan yang akan Anda santap.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.