Sukses

Prilly Latuconsina Beri Tanggapan Soal Dugaan Penghinaan Marga, Ini 5 Faktanya

Atas pelaporan kasus pelecehan Marga Latuconsina, Prilly memberikan tanggapan yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini marga Latuconsina sedang menjadi perbincangan hangat. Hal ini dikarenakan candaan Andre Taulany dan Rina Nose di sebuah program acara di salah satu televisi swasta, Minggu (17/5/2020) yang berupa pelesetan terhadap nama Prilly Latuconsina dianggap melewati batas.

Lantas, kedua presenter tersebut pun kini resmi dilaporkan oleh seorang pria bernama Ruswan Latuconsina dengan tuduhan pencemaran nama baik pada Senin (18/5/2020).  Menanggapi hal tersebut, Rina Nose dan Andre Taulany pun sudah membuat permintaan maaf secara resmi, namun hal tersebut nampaknya tak menggoyahkan keinginan Ruswan untuk melaporkan keduanya.

Bahkan diketahui pula jika Andre Taulany juga sudah meminta maaf secara langsung kepada Prilly Latuconsina. Kebetulan, saat itu Prilly juga ada dalam program itu sebagai bintang tamu.

Di sisi lain, Prilly Latuconsina pun memberikan tanggapan berbeda. Seperti apa selengkapnya? Berikut ulasannya dirangkum oleh Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (19/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Awal mula kasus marga Latuconsina

Kasus marga Latuconsina ini berawal dari pelesetan oleh Andre Taulany dan Rina Nose di sebuah program acara salah satu stasiun televisi swasta, Minggu (17/5/2020).

Dalam acara tersebut, sembari tertawa terbahak-bahak, Andre Taulany melemparkan pelesetan nama dari Prilly Latuconsina. Ia menyebut bahwa Prilly merupakan artis yang kerap datang ke pernikahan, namanya pun dipelesetkan menjadi Prilly Latukondangan.

Kemudian menanggapi Andre, Rina Nose pun membalas dengan candaan serupa. Ia menyebut bahwa Prilly merupakan artis yang kerap merasa kesakitan, namanya dipelesetkan menjadi Prilly Latukontraksi.

3 dari 6 halaman

2. Andre Taulany dan Rina Nose meminta maaf

Usai program acara usai, Andre Taulany dan Sule pun menghubungi Prilly Latuconsina untuk meminta maaf karena takut menimbulkan kesalahpahaman. Prilly pun memberikan tanggapan santai dan memaafkan kedua presenter tersebut.

"Udah (ketemu Andre dan Sule) karena kebetulan aku diundang. Emang pas ada kejadian itu, aku kebetulan jadi bintang tamunya. Sebelum ramai, aku jadi bintang tamu. Pas udah sampe sana, orang NET nya ngomong ternyata ada kejadian ini. Wah ternyata, 'oh iya ya' gitu. Yaudah akhirnya minta maaf. Pak Andre sama kang Sule udah minta maaf dan bilang itu enggak sengaja. Aku juga yang kayak 'yaiyalah enggak papa, aku juga tahu itu enggak ada maksud apa-apa'," kata Prilly Latuconsina ketika dihubungi via telepon.

4 dari 6 halaman

3. Mewakili keluarga besar, Prilly menerima permintaan maaf Andre Taulany dan Rina Nose

Usai memberikan klarifikasi via telepon, Prilly Latuconsina pun mempertegas maksudnya dengan memberikan pernyataan melalui akun Instagramnya pada Selasa (19/5/2020).

Ia menyatakan bahwa keluarga besarnya mengerti dan memahami maksud dari Andre Taulany dan Rina Nose. Mewakili keluarganya, ia menerima permintaan maaf dari kedua presenter kondang tersebut.

"Keluarga besar Latuconsinaku dari Kampung Pelau legowo dan menerima permintaan maaf Pak Andre Taulany dan Ka Rina Nose, kami mengerti bahwa Pak Andre dan Ka Rina tidak ada niat sedikitpun untuk menghina apalagi menyinggung, semua itu pure ketidaksengajaan dan ketidaktahuan mereka atas Marga Latu," tulis mantan kekasih dari Maxime Bouttier tersebut.

5 dari 6 halaman

4. Prilly mengaku tak mengenal pelapor Andre Taulany

Melanjutkan klarifikasi tersebut, artis kelahiran 15 Oktober 1996 ini pun mengaku bahwa tak mengenal pelapor kasus tersebut. Hal ini dikarenakan meski memiliki marga yang sama, belum tentu berasal dari kampung yang sama pula.

"...yang melaporkan itu berasal dari kampung yang berbeda, saya tidak kenal dan menurut informasi dari kampung Kabau," jelas pemeran Sisi di Sinetron Ganteng Ganteng Serigala ini.

6 dari 6 halaman

5. Prilly ajak Marga Latu untuk legowo

Selain mewakili keluarga besarnya, Prilly Latuconsina pun mengajak anggota Marga Latu lainnya untuk legowo mengingat kini Indonesia sedang berada di tengah pandemi Corona Covid-19 dan bulan suci Ramadhan.

"Saya mohon sekali dengan sangat hormat untuk semua yang juga bermarga Latu bisa sama-sama memaafkan di bulan yang suci ini, apalagi bangsa ini sedang menghadapi Covid-19. Allah SWT saja maha pemaaf, harusnya kita manusia sebagai tempatnya salah juga bisa saling memaafkan sesama. Terimakasih," pungkas Prilly mengakhiri ungkapan klarifikasi atas kasus Marga Latuconsina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini