Sukses

7 Fakta Rumah Olga Syahputra yang Mau Dijual Billy, Ditawar Raffi Ahmad Rp 17 M

Billy Syahputra menghebohkan publik usai memiliki niatan menjual rumah almarhum Olga Syahputra.

Liputan6.com, Jakarta Nama Billy Syahputra mendadak ramai diperbincangkan publik usai mengunggah video ke YouTube tentang keinginannya menjual rumah almarhum Olga Syahputra. Billy bahkan sempat bertanya ke sahabat Olga seperti Ruben Onsu, Uya Kuya hingga Raffi Ahmad.

Pria berusia 29 tahun ini menjelaskan alasan kenapa rumah almarhum Olga ingin dijual. Salah satu alasannya karena biaya perawatan yang mahal. Sahabat almarhum Olga pun menyarankan Billy Syahputra jangan gegabah mengambil keputusan. Bahkan Raffi Ahmad sampai menawar Rp 17 M agar rumah sahabatnya tidak lepas ke orang lain.

Selasa (26/5/2020), Billy menghebohkan publik dengan unggah 4 video di channel YouTube Billy Syahputra. Pada video YouTube terakhir, akhirnya terbongkar bahwa niatan Billy menjual rumah hanyalah prank belaka dan cuma bohongan. Meski cuma prank, sang ayah sampai menangis mengetahui niatan Billy yang ingin menjual peninggalan almarhum Olga.

Pada 4 video yang diunggah Billy, bisa diketahui ada beberapa fakta tentang rumah Olga. Berikut Liputan6.com rangkum dari YouTube Billy Syahputra, fakta rumah almarhum Olga Syahputra, Rabu (27/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Lokasi rumah Olga

Billy Syahputra menghebohkan publik berkat video unggahannya yang berniat menjual rumah Olga Syahputra. Pada video tersebut, Billy menelpon sahabat Olga, Ruben Onsu, agar mau membeli rumah tersebut. Billy pun menjelaskan bahwa rumah peninggalan Olga berada di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

"Lokasi rumah di Mampang," jelas Billy Syahputra saat telepon dengan Ruben Onsu pada video berjudul 'Raffi nagita ribut gara gara beli rumah alm olga syahputra', Selasa (26/5/2020).

3 dari 8 halaman

2. Sudah dihuni kurang lebih 10 tahun

Pria kelahiran 16 Januari 1991 ini mengungkapkan bahwa rumah almarhum Olga sudah ditempatinya selama kurang lebih 10 tahun. Ia mengungkapkan bahwa kakaknya membeli rumah berlokasi di Mampang pada 2010.

"Sudah dihuni lebih dari 10 tahun oleh keluarga Bang Billy. Karena saat itu almarhum beli pada 2010," jelas Billy.

4 dari 8 halaman

3. Luas rumah dan jumlah kamar

Billy menawarkan rumah ini ke beberapa sahabat seperti Ruben Onsu. Ia pun menjelaskan luasan rumah almarhum Olga Syahputra yang mencapai 300 meter. Selain itu, ada 4 kamar dan 4 kamar mandi di sana.

"Luasnya kurang lebih 300 meter. Kamar di atas 2, di tengah 1, di bawah 1, kamar mandi 4," ujar Billy saat telepon Ruben Onsu.

5 dari 8 halaman

4. Beli bareng Raffi Ahmad

Tidak hanya Ruben Onsu, pria berusia 29 tahun juga menghubungi Raffi Ahmad. Raffi pun sangat menyayangkan jika Billy benar-benar ingin menjual rumah tersebut. Raffi bahkan berujar bahwa rumah tersebut dibeli Olga bersama dengannya pada 2010.

"Itu kan gue beli bareng Olga beli rumah yang di situ, gue beli rumah yang di Lebak Bulus, tahun 2010," jelasnya.

6 dari 8 halaman

5. Alasan rumah mau dijual

Billy Syahputra menjelaskan alasan kenapa rumah almarhum Olga mau dijual. Rumah dengan luas 300 meter ini memiliki biaya perawatan yang cukup mahal. Apalagi biaya listrik, biaya asisten rumah tangga hingga supir termasuk sangat memberatkan Billy.

"Sebenarnya tidak ada masalah dengan rumah ini. Tidak hal yang aneh-aneh. Hidup itu perlu siklus pemutaran uang. Kenapa dijual, karena hal memberatkan adalah maintenance. Dengan luas 300 meter, rumah ini luas banget, bayar listrik, asisten rumah tangga, supir sangat memberatkan," cerita Billy Syahputra.

7 dari 8 halaman

6. Ditawar Raffi Ahmad

Billy Syahputra yang terlihat serius ingin menjual rumah almarhum Olga Syahputra, membuat Raffi Ahmad tergerak. Ia ingin rumah penuh kenangan tersebut tidak dibeli orang lain jika memang dijual. Raffi pun menawarkan Rp 17 miliar untuk rumah tersebut.

"Gue mau beli Rp 17 miliar, elu kan Rp 15 miliar, gue enggak nego, sisanya buat lu simpen," ujar Raffi Ahmad pada Billy Syahputra.

8 dari 8 halaman

7. Tanggapan keluarga Billy

Billy menghubungi kakak-kakaknya terlebih dahulu untuk meminta persetujuan rumah yang ditempatinya sekarang dijual. Setelah kakak-kakaknya setuju, ia meminta persetujuan bapak dan ibunya. Ia menjelaskan alasan menjual rumah tersebut. Namun, bapak Billy malah menangis dan tidak setuju rumah itu dijual.

"Bapak sih, uang sih emang perlu. Cuman ya, peninggalan Olga ya mana bisa bapak jual," ujar bapak Billy Syahputra.

Di akhir video, akhirnya Billy membongkar bahwa keinginannya menjual rumah Olga Syahputra hanya bohongan belaka. Meski agak sedikit kesal dengan kelakuan Billy, sang bapak akhirnya tersenyum mengetahui kenyataan kalau rumah almarhum Olga tidak jadi dijual.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.