Sukses

5 Manfaat Minyak Kelapa untuk Wajah Bopeng dan Cara Penggunaannya

Liputan6.com, Jakarta Manfaat minyak kelapa untuk wajah bopeng dapat mengembalikan rasa percaya diri Anda. Bukan tanpa alasan, karena minyak kelapa memiliki khasiat yang sangat baik dalam mengatasi berbagai masalah kulit yang timbul akibat wajah bopeng.

Beberapa masalah umum yang timbul biasanya seperti wajah menjadi kusam, timbulnya flek hitam yang biasa menjadi penyebab mengapa wajah terlihat tidak segar. Tentu hal tersebut akan membuat kepercayaan diri menjadi berkurang.

Maka dari itu, tidak ada salahnya bukan bagi Anda menggunakan minyak kelapa, pastinya agar mendapat berbagai manfaat minyak kelapa untuk wajah bopeng. Namun, agar manfaat minyak kelapa untuk wajah bopeng dapat dirasakan dengan maksimal, ada beberapa cara dalam penggunaanya dan tidak bisa sembarangan.

Apabila digunakan dengan sembarangan, maka manfaat minyak kelapa untuk wajah bopeng hanya menjadi sia-sia dan membuang-buang waktu serta biaya. Jadi, apa saja sebenarnya manfaat minyak kelapa untuk wajah bopeng tersebut?

Dibawah ini, Liputan6.com telah merangkum apa saja manfaat minyak kelapa untuk wajah bopeng yang bisa Anda dapatkan, serta bagaimana cara penggunaannya agar manfaat minyak kelapa untuk wajah bopeng tersebut dapat dirasakan dengan maksimal, Rabu (27/5/2020).

2 dari 7 halaman

1. Menyamarkan bopeng

Manfaat minyak kelapa untuk wajah bopeng yang pertama pastinya kemampuannya dalam menyamarkan bopeng tersebut. Minyak kelapa sendiri merupakan jenis minyak alami yang memiliki kandungan berupa antioksidan tinggi yang sangat bagus jika digunakan pada kulit. Selain itu, kandungan antioksidan tersebut juga sangat berguna dalam melawan radikal bebas yang tentunya sangat merugikan bagi tubuh.

3 dari 7 halaman

2. Menutrisi kulit bopeng

Selanjutnya, minyak kelapa memiliki kandungan vitamin dan mineral yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Tidak hanya bagi tubuh, kandungan vitamin tersebut juga baik bagi kesehatan kulit. Hal tersebut karena kandungan dari minyak kelapa yaitu berupa vitamin E. Jenis vitamin E memang dikenal sebagai vitamin yang memiliki fungsi untuk menjaga kesehatan kulit. Sehingga dengan menggunakan minyak kelapa tersebut, akan membantu kulit wajah yang bopeng menjadi ternutrisi dengan baik.

4 dari 7 halaman

3. Memperbaiki kulit bopeng

Kandungan vitamin yang terdapat pada minyak kelapa tidak hanya vitamin E saja, namun minyak kelapa juga memiliki kandungan vitamin K. Jenis vitamin tersebut sangat baik jika dikombinasikan terutama dalam menjaga dan menyehatkan kondisi kulit yang rusak akibat jerawat. Kerusakan tersebut memang umum terjadi dan menimbulkan cekungan pada kulit wajah yang disebut bopeng.

5 dari 7 halaman

4. Meningkatkan pertumbuhan jaringan kulit yang sehat

Masih dengan manfaat berupa vitamin dan mineral yang ada pada minyak kelapa, maka kandungan-kandungan tersebut dapat merangsang jaringan kulit agar membentuk sebuah jaringan kulit yang sehat. Dan ini sangat diperlukan pada wajah yang memiliki bopeng, karena bopeng pada wajah tersebut memang merupakan jaringan kulit yang mati dan sangat perlu untuk dirangasang agar kembali pada kondisi semula.

6 dari 7 halaman

5. Mencegah luka jerawat baru

Manfaat minyak kelapa untuk wajah bopeng yang selanjutnya yaitu kemampuannya dalam mencegah muncul luka jerawat baru. Hal tersebut karena minyak kelapa memiliki sifat berupa antimikroba dan anti-inflamasi. Dan seperti yang sudah umum diketahui, jerawat memang muncul akibat adanya bakteri yang menginfeksi kulit.

7 dari 7 halaman

Cara Menggunakan Minyak Kelapa untuk Menghilangkan Bopeng

1. Minyak kelapa tanpa campuran

a. Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan sabun wajah dan air hangat

b. Keringankan wajah dengan tisu atau handuk kering dan bersih

c. Setelah wajah benar-benar kering, selanjutnya oleskan minyak kelapa tersebut ke bagian kulit wajah yang terdapat bopeng

d. Sembari dioles, pijat perlahan kulit wajah Anda

e. Lalu diamkan minyak kelapa tersebut selama satu malam agar minyak kelapa terserap sempurna ke dalam pori-pori kulit, lalu cuci pada pagi hari

 

2. Minyak kelapa dicampur lemon

a. Peras satu butir buah lemon ke dalan wadah

b. Tambahkan 4 sendok makan minyak kelapa tersebut ke dalam wadah yang berisi perasan air lemon

c. Aduk cmapuran minyak kelapa dan lemon tadi hingga teksturnya mengembang

d. Oleskan pada bopeng yang ada di wajah

e. Pijit perlahan dan biarkan selama satu malam, lalu cuci bersih keesokan harinya

 

3. Minyak kelapa dicampur madu

a. Campur 2 sendok makan minyak kelapa dengan madu ke dalam wadah

b. Aduk hingga tercampur rata

c. Oleskan campuran tersebut pada bekas jerawat

d. Diamkan selama 1 jam

e. Lalu, bilas dengan air dingin

 

4. Minyak kelapa dicampur pisang

a. Cukup siapkan setengah bagiann buah pisang

b. Haluskan pisang tersebut tanpa diberi cacmpuran air

c. Tambah 1 sendok makan minyak kelapa

d. Aduk hingga rata

e. Oleskan campuran tersebut ke wajah yang terdapat bopeng

f. Diamkan selama 1 jam hingga sedikit mengering

g. Bilas hingga bersih

 

Itu tadi beberapa manfaat minyak kelapa untuk wajah bopeng yang bisa Anda dapatkan dan juga cara penggunaannya, selamat mencoba dan semoga berhasil ya!