Sukses

Hoax Mamah Dedeh Meninggal Dunia, Ini Kata Ustaz Yusuf Mansur

Liputan6.com, Jakarta Mamah Dedeh merupakan penceramah terkenal yang kerap menghiasi layar kaca. Sosoknya selalu tampil dalam acara keagamaan yang kerap ditayangkan di beberapa stasiun televisi.

Kabar meninggalnya Mamah Dedeh awalnya diisukan meninggal melalui pesan grup dari WhatsApp. Namun informasi meninggalnya pemilik nama asli Dedeh Rosidah ini dipastikan salah.

Banyak selebriti maupun kerabat dekat Mamah Dedeh membantah informasi hoax tersebut yang mengabarkan meninggalnya Mamah Dedeh. Salah satu yang membantah kabar tersebut ialah Ustaz Yusuf Mansur.

Pimpinan pondok pesantren Daarul Qur'an ini memastikan kabar meninggalnya Mamah Dedeh adalah hoax. Berikut penjelasan mengenai kabar hoax meninggalnya Mamah Dedeh yang Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Rabu (27/5/2020).

2 dari 4 halaman

1. Ustaz Yusuf Mansur membantah meninggalnya Mamah Dedeh melalui media sosial Instagramnya.

Melalui media sosial Instagramnya @yusufmansurnew, Rabu (27/5/2020). Ia pun juga menjadi orang ke-4 yang telah mengonfirmasi keadaan Mamah Dedeh karena kabar hoax tersebut.

"Berita bahwa Mamah Dedeh wafat pagi ini... Alhamdulillaah. Hoax...Saya ngebel beliau lsg. Dan dijawab. Ceria. Sehat banget. Khasnya Mamah Dedeh. Ketawa2 renyah. Happy. Dan kata Mamah, saya orang yg ke 4 sd pagi barusan yg konfirmasi. Hehehe." ungkap Ustaz Yusuf Mansur dalam keterangan Instagramnya.

3 dari 4 halaman

2. Ustaz Yusuf Mansur pun menjelaskan bahwa ada Mamah Dedeh lain yang meninggal sehingga menjadi kabar yang membingungkan

Ustaz Yusuf Mansur dalam keterangan Instagramnya juga menjelaskan. Bahwa memang ada nama Mamah Dedeh yang meninggal. Namun yang meninggal bukanlah Mamah Dedeh yang kerap memberikan ceramah di Indosiar.

Namun Mamah Dedeh yang berada di Kwarda Pramuka Banten.

"Adapun yg wafat, memang ada Mamah Dedeh juga. Tp Kwarda Pramuka Banten. Agaknya dari sini muncul kesalahan baca. Khasnya Indoensia dah. Sebagiannya ga mau baca. Lsg share2 gbr. Ttnyata bukan Mamah Dedeh di TV." ungkap Ustaz Yusuf Mansur.

4 dari 4 halaman

3. Selain Ustaz Yusuf Mansur, Abdel Archian yang sering menjadi pemandu acara Mamah Dedeh pun membantah kabar tersebut

Abdel Archian, seorang komedian sekaligus pemandu acara yang kerap menemani Mamah Dedeh dalam acara ceramahnya juga membantah kabar meninggalnya tersebut. 

"Banyak yang nanya ke gw benar gak Mamah Dedeh meninggal dunia seperti yang beredar di grup-grup WA. Barusan gw nelepon, Mamah Dedeh sehat, Alhamdulillah. Jadi berita-berita itu gak bener," tulis Abdel di Instastory.