Sukses

Mamah Dedeh Dikenal Sebagai Sosok Dermawan, Ini 4 Penuturan Abdel

Liputan6.com, Jakarta Belakangan ini santer beredar hoaks tentang meninggalnya Mamah Dedeh. Hal tersebut lantas ditampik oleh beberapa sahabat terdekatnya yakni Ustaz Yusuf Mansur dan Abdel Achrian.

Kemudian, selain mengonfirmasi berita hoaks, Abdel yang selama ini menjadi rekan siaran Mamah Dedeh turut mengungkapkan fakta betapa dermawannya wanita yang memiliki nama lengkap Dedeh Rosidah Syarifudin tersebut.

"Gara-gara hoaks Mamah Dedeh meninggal kemaren gue jadi mau cerita sedikit tentang sosok Mamah Dedeh yg gue kenal," tulis Abdel melalui akun Twitternya pada Kamis (28/5/2020).

Berdasarkan penuturan Abdel tersebut, sebenarnya di luar sosok Mamah Dedeh yang terkesan galak dan tegas, sebenarnya ia menyimpan hati yang sangat lembut dan tak tega melihat orang sekeliingnya mengalami kesulitan.

Kira-kira bagaimanakah bentuk kedermawanan Mamah Dedeh menurut penuturan Abdel? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Kamis (28/5/2020).

2 dari 5 halaman

1. Gemar bagikan beras

Menurut Abdel selama ini Mamah Dedeh tak pernah ragu-ragu untuk berbagi. Bahkan sejak sebelum ia terkenal dan muncul di layar kaca. "Tiap bulan puluhan karung beras yg dibagiin ke orang-orang yang membutuhkan dan setelah gue tau ternyata kebiasaan ini sudah dilakukan jauh sebelum Mamah muncul di televisi," tulis rekan siaran dari mamah dedeh tersebut.

3 dari 5 halaman

2. Memberangkatkan umrah ratusan orang

Selain itu, wanita bernama lengkap Dedeh Rosidah Syarifudin ini juga memiliki peran yang besar dalam memberangkatkan umroh orang-orang yang berada di sekitarnya.

"Anak-anak crew Mamah dan Aa, sudah berapa banyak yang diumrohin sama Mamah. Bahkan sampai security dan supir juga kebagian jatah umroh dari Mamah. Kayanya sih total bisa ratusan orang yang udah diberangkatin," tambah Abdel.

4 dari 5 halaman

3. Membelikan rumah untuk MUA

Memiliki hati yang lembut, wanita berusia 68 tahun ini pun tak tega ketika orang yang berada di sekitarnya mengalami kesulitan. Ia pun sama sekali tak ragu untuk memberikan solusi bahkan terhadap makeup artistnya sekalipun.

"Pernah ada makeup artist yang sering curhat kalo sering berantem sama mertuanya gara-gara tinggal serumah. Ujung-ujungnya makeup artis itu dibeliin rumah sama Mamah, supaya bisa bisa pisah dari mertua," jelas Abdel.

5 dari 5 halaman

4. Membiayai resepsi pernikahan

Pada utas terakhir, Abdel juga menceritakan bahwa Mamah Dedeh membantu biaya pernikahan beberapa orang disekitarnya. Tak hanya biaya penghulu, namun biaya pesta resepsi pun ditanggung. "Ada juga bbrp orang yg gw kenal nikahannya dibiayain sama Mamah. Bukan cuman biaya penghulu, resepsinya pun ditanggung Mamah," pungkas Abdel.