Sukses

Tiap Hari Ketemu Pasangan di Rumah? Ini Tips Anti Bosan yang Dapat Kamu Lakukan

Liputan6.com, Jakarta Coba hitung, sudah berapa lama kamu di rumah aja bareng pasangan dan bertemu setiap hari? Ya, sudah lebih dari dua bulan. Apakah selama kurun waktu tersebut, kamu merasa bosan?

Tanpa disadari, rasa bosan selama seharian di rumah aja berpengaruh lho terhadap perilaku kita ke pasangan. Rutinitas yang kaku selama di rumah, bisa memantik perdebatan hebat. Jangan sampai hal ini terus berlanjut hingga di hari nan fitri.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi atau mengatasi rasa bosan selama di rumah aja, wahai pasutri, wajib ikuti cara berikut ini:

2 dari 4 halaman

1. Sadari Bosan Itu Wajar

Setiap hubungan pasti selalu ada masalah, bahkan kejenuhan atau kebosanan pun kerap menghampiri. Nah hal inilah yang wajib kamu dan pasangan sadari.

Pasalnya setiap pasangan pasti selalu ada kekurangan dan kelebihan. Alangkah baiknya satu sama lain saling melengkapi. Jika mulai merasa tak nyaman dengan pasangan, cobalah mulai diskusikan.

 

3 dari 4 halaman

2. Lakukan Saja

Kebosanan biasanya terjadi karena kamu dan pasangan kurang perbincangan. Maka dari itu mulailah lakukan untuk saling berkomunikasi satu sama lain. Misalnya ada beberapa hal yang seharusnya penting untuk dibicarakan menjadi terlewatkan.

Kamu dan pasangan bisa melakukan perbincangan yang mendalam namun dengan suasana yang santai bersama pasangan. Bicarakan hal-hal penting dalam hubungan seperti menikah, anak, keuangan, bahkan karier. Diskusikan ini bersama pasangan.

4 dari 4 halaman

3. Liburan Tak Terduga

Untuk mengembalikan gairah dalam hubungan, kamu dan pasangan perlu meluangkan waktu untuk menjalani kegiatan bersama. Mulailah pikirkan kegiatan yang bisa kalian lakukan bersama, seperti olahraga pagi, bercocok tanam di kebun, atau menata ulang halaman belakang.

Kegiatan yang dilakukan secara bersama dapat kalian jadikan komitmen untuk selalu melakukannya bersama. Ini akan membantu menumbuhkan rasa memiliki satu sama lain.

Nah meski di Idulfitri ini tak bisa berkumpul bersama keluarga karena adanya PSBB, namun kamu dan pasangan punya banyak waktu untuk bersama. Bisa dibilang, ini menjadi momen tepat bagi kamu dan pasangan untuk 'membunuh' kebosanan yang selama ini dirasakan.

Ya, kamu dan pasangan bisa staycation untuk mencari suasana baru. Menyewa apartemen harian misalnya yang pasti aman dari segi kesehatan dan lingkungan. Pastikan juga kamu mencari penginapan dengan fasilitas lengkap saat staycation, seperti di apartemen SCBD.

Dengan melakukan staycation di bulan Ramadan ini, kebosananmu dan pasangan akan terpecahkan.

  

(*)