Sukses

25 Kata-Kata Berpikir Positif dari Para Tokoh Terkenal

Banyak sekali kata-kata berpikir positif di luar sana yang bisa menjadi sebuah renungan.

Liputan6.com, Jakarta Kata-kata berpikir positif sebenarnya dapat menjadi suatu cara yang efektif bagi seseorang untuk bangkit dari keterpurukan. Mengingat terkadang hidup memang tidak selalu sesuai dengan rencana yang sudah disiapkan. Dan terkadang, kegagalan seseorang dalam mencapai sebuah tujuan sering meninggalkan bekas yang cukup dalam dan sukar untuk dihilangkan.

Maka dari itu, sekuat apapun seorang manusia menahan rasa sakit akibat tertimpa sebuah masalah, tidak selamanya akan benar-benar lega. Itulah mengapa terkadang diperlukan sedikit bantuan walau hanya sekadar kata-kata berpikir positif. Namun, dampak yang ditimbulkan dari kata-kata berpikir positif tersebut ternyata cukup besar bagi penyembuhan mental manusia.

Ada sangat banyak kata-kata berpikir positif yang sebenarnya bisa dijadikan bahan rujukan dalam membantu penyembuhan dari luka batin yang dirasakan. Ragam kata-kata berpikir positif tersebut bisa bergantung pada konteks permasalahannya. Misalkan Anda sedang merasa terpuruk karena gagal dalam usaha, maka ada beberapa kata-kata berpikir positif yang bisa membuat Anda semangat kembali.

Jadi, jangan remehkan kekuatan dari sebuah kata-kata berpikir positif. Mungkin bentuknya tidak terlihat dan tidak bisa langsung semua orang rasakan dampaknya. Namun, selalu ada satu titik dimana perasaan manusia terhadap sebuah hal kecil akan sangat berpengaruh besar.

Lalu, seperti apa contoh dari kata-kata berpikir positif tersebut? Di bawah ini,, Liputan6.com telah merangkum berbagai jenis kata-kata berpikir positif yang bisa dijadikan sebuah perenungan dan lebih baik lagi jika kata-kata berpikir positif tersebut bisa menjadi sebuah pengobatan bagi mental yang sedang terpuruk, Kamis (28/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kata-kata berpikir positif yang membuat hidup semakin termotivasi

1. “Bekerja bukan hanya untuk mencari materi. Bekerja adalah bermanfaat bagi orang banyak.” – (Merry Riana)

2. “Gagal itu makanan sehari-hari. Itu biasa, yang penting bagimana (kamu) menyikapinya. Evaluasi. Bangkit. Gagal lagi? Bangkit lagi!” – (Chairul Tanjung)

3. “Wujudkanlah mimpi mimpimu sendiri, atau orang lain akan mempekerjakanmu untuk mewujudkan mimpi mereka.” – (Farrah Gray)

4. “Satu-satunya cara untuk melakukan pekerjaan yang hebat adalah dengan mencintai apa yang kamu lakukan.” – (Steve Jobs)

5. “Kesuksesan bersumber dari perbuatan. Orang yang sukses terus melakukan usaha. Orang sukses bahkan membuat kesalahan, namun mereka tidak berhenti usaha.” – (Cobrad Hilton)

3 dari 6 halaman

Kata-kata berpikir positif agar tidak kalah dengan kerasnya kehidupan

1. “Berpikirlah positif, tidak peduli seberapa keras kehidupanmu.” – (Ali bin Abi Thalib)

2. “Kesanggupan untuk bersabar dan bertahan dalam pikiran yang positif merupakan dasar dari loncatan-loncatan manusia selanjutnya.” – (Merry Riana)

3. “Dari sudut positif kita tidak bisa membangunkan kultur kepribadian kita dengan sebaik-baiknya kalau tidak ada rasa kebangsaaan yang sehat.” – (Presiden Soekarno)

4. “Jika kamu melihatnya dengan positif, masa lalu tidak ada yang buruk. Yang ada hanya masa lalu yang indah dan pelajaran yang berharga.” – (Mario Teguh)

5. “Karunia fantasi berarti lebih bagi saya daripada bakat saya untuk menyerap pengetahuan positif.” – (Albert Einstein)

4 dari 6 halaman

Kata-kata berpikir positif supaya lebih luas memandang segala hal

1. “Untuk membuat sebuah tindakan yang positif, kita harus mengembangkan sebuah pandangan positif.” – (Dalai Lama XIV)

2. “Berpikir positif akan membiarkan Anda melakukan segala sesuatu lebih baik daripada berpikir negatif.” – (Zig Ziglar)

3. “Ilmu itu adalah sesuatu yang bernilai positif, bukan yang menempel di kepala.” – (Imam Syafi'i)

4. “Hidup itu bukan mengenai seberapa berat masalah yang datang menghampiri kita, namun mengenai seberapa positif kita mampu merespon segala permasalahan tersebut.” – (Bambang Pamungkas)

5. “Bermimpilah yang besar, temanku, dan jangan pernah menyerah. Kita semua membuat kesalahan, tapi tak satu pun dari kita adalah kesalahan. Ambil waktu Anda dan milikilah sikap positif, perspektif, prinsip dan kebenaran yang saya bagikan, dan Anda pun akan dapat mengatasinya.” – (Nick Vujicic)

5 dari 6 halaman

Kata-kata berpikir positif bagi orang-orang yang ada disekitar

1. “Orang yang percaya sama pasangannya adalah orang yang selalu berpikir positif tentang pasangannya.” – (Ayudia Bing Slamet)

3. “Tegas dan keras adalah sikap positif yang sangat diperlukan oleh setiap orang yang mau berhasil, terutama tegas dan keras pada kelemahan dan kemanjaan diri sendiri.” – (Andrie Wongso)

4. “Aku harap jutaan orang yang aku temui memiliki rasa optimisme dan keinginan untuk membagikan tujuan mereka dan kerja keras dan bertahan dengan sikap positif.” – (Michael Jordan)

5. “Mungkin ada sisi positif dari semua kesengsaraan dan penderitaan.” – (James Patterson)

6. “Tidak rendah diri saat gagal” dan “tidak tinggi hati saat sukses” adalah sikap orang sukses yang sejati. Karakter positif itu harus dipertahankan.” – (Andrie Wongso)

6 dari 6 halaman

Kata-kata berpikir positif sebagai pemacu dalam meraih yang mimpi

1. “Untuk mewujudkan mimpi besar, beberapa hal saya korbankan untuk bisa terus maju. Terus melangkah, tetap positif, dan optimistis.” – (Agnes Monica)

2. “Jika anda berpikir positif, anda menarik hal positif masuk ke hidup anda. Begitu juga sebaliknya.” – (Denny Santoso)

3. “Saat kita mampu mengunakan pikiran dan mental yang positif pada cobaan pahit yg menerpa kita, maka akan muncul optimisme dan cara yang efektif menjadi seorang pemenang.” – (Andrie Wongso)

4. “Jika galau, bergaullah dengan orang-orang yang sikapnya positif dan mensyukuri kehidupan yang aktif dan bergembira.” – (Mario Teguh)

5. “Berkatalah hal yang positif tentang orang lain, karena kata-kata positif selalu kembali pada sumbernya.” – (Bong Chandra)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini