Sukses

Jelang Persalinan Sang Istri, Ini 6 Momen Keluarga Arief Muhammad Jalani Rapid Test

Semakin dekat dengan HPL, Arief Muhammad dan Tipang ingin pastikan keluarganya bebas dari virus Corona Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta Jelang kelahiran anak pertamanya, Arief Muhammad dan Tiara Pangestika ingin memastikan keluarganya terbebas dari virus Corona Covid-19. Lantas, Arief bersama keluarganya pun melakukan Rapid Test dan Swab Test secara mandiri.

Kini, selebgram sekaligus YouTuber Tiara Pangestika atau yang biasa akrab disapa Tipang, sudah semakin dekat dengan Hari Perkiraan Lahir (HPL). Maka dari itu, ia pun ingin siapapun yang nantinya berinteraksi dengan sang bayi terbebas dari virus Corona Covid-19. Hal ini dikarenakan bayi masih memiliki sistem imun yang belum sempurna.

"Kemungkinan sebentar lagi Tipang bakal lahiran jadi biar kita tahu siapa aja yang boleh megang bayinya nanti, biar bayinya enggak kenapa-kenapa," ungkap Arief Muhammad dalam vlognya yang diunggah di YouTube pada Rabu (27/5/2020).

Tak hanya Arief dan Tipang, kedua adiknya, hingga kru yang ada di rumah Arief pun diajak untuk menjalani Rapid Test. Sedangkan orang tua dari Tipang memilih untuk langsung melakukan Swab Test.

Berdasarkan hasil tes, ternyata keluarga Arief Muhammad bebas dari virus Corona Covid-19. Kira-kira seperti apakah momennya ketika menjalani tes? Berikut ulasan selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Jumat (29/5/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Sebelum melakukan test, Arief Muhammad, Tiara Pangestika, beserta adik-adiknya melakukan hompimpa untuk menentukan urutan.

3 dari 7 halaman

2. Kemudian mengisi data diri sebagai peserta yang akan melakukan tes baik untuk Rapid Test maupun Swab Test PCR.

4 dari 7 halaman

3. Momen ketika Arief diambil darahnya untuk Rapid Test, ia nampak tegang dan memalingkan muka.

5 dari 7 halaman

4. Berbeda dengan Arief, Tiara Pangestika tampak lebih santai.

6 dari 7 halaman

5. Momen ketika ayah Tipang diambil sampel dahaknya untuk Test Swab.

7 dari 7 halaman

6. Momen ketika ibu dari Tipang melakukan pengambilan sampel lendir dari hidung untuk Test Swab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.