Sukses

Artis Dwi Sasono Ditangkap karena Kasus Narkoba, Ini 5 Faktanya

Kombes Pol Yusri Yunus benarkan aktor DS adalah Dwi Sasono.

Liputan6.com, Jakarta Narkoba kembali menyeret nama artis Tanah Air. Kini giliran inisial DS yang diamankan da ditangkap oleh polisi terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkotika. Artis DS tersebut kabarnya merupakan artis Ibukota yang telah banyak membintangi film. 

Penangkapan DS tentunya menambah daftar panjang nama artis yang tersandung narkoba. Namun sebelumnya pihak kepolisian belum memberikan keterangan lebih lanjut soal penangkapan aktor tersebut dan siapa sosok dibalik inisial DS tersebut.

Tepat hari ini, Senin (1/6/2020) Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus akhirnya menjelaskan penangkapan artis berinisial DS. Tak hanya itu, Kombes Pol Yusri Yunus juga menyebutkan jika aris DS adalah Dwi Sasono

Berikut ini 5 fakta Dwi Sasono yang tersandung kasus narkoba, dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Senin (1/6/2020). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Dwi Sasono Terseret Kasus Narkoba

Artis sinetron dan film kembali terjerat kasus narkoba. Kali ini adalah Dwi Sasono yang ditangkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus pun membenarkan kabar tersebut.

"Ya artis (ditangkap terkait) narkoba," kata dia kepada awak media, Senin (1/6/2020).

Yusri belum berbicara detail mengenai penangkapan Dwi Sasono yang diduga terkait narkoba tersebut. Rencananya, dia akan membeberkan dalam konferensi pers yang akan digelar di Polres Metro Jakarta Selatan.

"Nanti jam 10 rilis di (Polres) Selatan," ucap Yusri.

3 dari 6 halaman

2. Sedang Menjalani Pemeriksaan

Meski sudah mengungkapkan inisal artis DS adalah Dwi Sasono, Kombes Yusri belum berbicara detail mengenai penangkapan sang artis yang diduga terkait narkoba tersebut. 

Ia menerangkan jika yang bersangkutan kini tengah menjalani pemeriksaan intensif terkait kasus obat-obatan terlarang tersebut. 

4 dari 6 halaman

3. Hasil Tes Urin Positif

Sebelumnya, penangkapan DS memang belum menemukan barang bukti. Namun pihak kepolisian berpegang pada hasil tes urin positif dari DS yang mengonsumsi narkoba.

Dalam penjelasan DS, dirinya mengakui telah menggunakan barang terlarang tersebut selama satu bulan. Pihak kepolisian kini tengah mendalami dengan pengecekan tes darah dan rambut sehingga dapat mencari informasi telah berapa lama DS menggunakan narkoba.

5 dari 6 halaman

4. Ditangkap karena Ganja Seberat 16 Gram

Dalam penangkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis ganja. Barang haram tersebut disembunyikan di salah satu sudut rumahnya.

"Disembunyikan di dalam lemari dalam suatu tempat. tanpa perlawanan, kooperatif yang bersangkutan menunjukkan barang bukti yang sudah dimiliki, didapat dari inisial C," kata Kombes Pol Yusri Yunus.

Dalam penangkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis ganja. Barang haram tersebut disembunyikan di salah satu sudut rumahnya.

6 dari 6 halaman

5. Hanya DS yang Positif Narkoba

Dalam konferensi pers yang digelar di IG Live Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri juga menjelaskan jika hanya yang bersangkutan saja yang diketahui positif mengonsumsi narkoba. Istri dan anggota keluarga lainnya, negatif.

Kabid Humas PMJ juga melanjutkan jika istri DS tak mengetahui jika yang bersangkutan menggunakan obat-obatan terlarang tersebut.

"Kalau pengakuannya setelah kita melakukan pemeriksaan saksi termasuk istrinya, tidak mengetahui. Dia diam-diam, dia rapi sekali. Mangkanya saat kita melakukan penangkapan juga atau barang bukti tersebut, dia sembunyikan betul-betul dan istrinya pun tidak tahu ada barang bukti tersebut." ucapnya saat ditanyai awak media.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini