Sukses

7 Bukti Siwon 'Super Junior' Semakin Lokal, dari Meme hingga Nama Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Aktor, model sekaligus Idol K-Pop Choi Siwon kembali menjadi sorotan netizen. Member dari grup Super Junior ini tengah menjadi trending topik di media sosial. Hal ini dikarena Siwon Super Junior kembali mengunggah foto serta caption menggunakan bahasa Indonesia.

Tak sedikit pula netizen yang menyatakan jika pria kelahiran 10 Februari 1987 ini terlihat semakin lokal. Bahkan, pada unggahan terbarunya di akun Twitter ia juga memperlihatkan sebuah meme 'Maju Lo Sini'. Tentu saja meme tersebut langsung curi perhatian netizen.

Berbagai komentar kocak yang menyatakan jika pria yang pernah masuk dalam jajaran 30 Under 30 Asia versi Majalah Forbes ini semakin lokal juga terlihat di akun Twitter pribadinya. Bahkan, nama Siwon pun menjadi trending nomor 1 di Twitter Indoensia.

Bukan satu atau dua kali saja Siwon memperlihatkan kelihaian serta kedekatannya dengan masyarakat Indonesia. Dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (2/6/2020) berikut ini beberapa bukti jika Choi Siwon Super Junior semakin lokal di mata masyarakat Indonesia.

2 dari 8 halaman

1. Banyak yang bilang Bahasa Indonesia Siwon semakin lama mirip bahasa yang digunakan oleh anak tongkrongan.

3 dari 8 halaman

2. Siwon yang tengah merambah dunia YouTube juga mempromosikan channelnya denga Bahasa Indonesia.

4 dari 8 halaman

3. Ia semakin memperlihatkan kelokalannya setelah menjadi brand ambassador salah satu produk mi instan.

5 dari 8 halaman

4. Ia juga terlihat tengah mempromosikan projek No Challenge, No Change selama masa pandemi dengan bahasa Indonesia di akun Instagram pribadinya.

6 dari 8 halaman

5. Beberapa waktu lalu setelah bulan Ramadhan usai, pria yang menjadi duta UNICEF ini juga merekomendasikan kurma atau Jujube dari negara asalnya.

7 dari 8 halaman

6. Siwon juga sempat mengucapkan terima kasih kepada penggemar yang telah memberikan perhatian dan kasih sayang kepadanya.

8 dari 8 halaman

7. Member Super Junior sendiri memiliki nama lokal Indonesia, dan nama lokal Siwon sendiri ialah Agung.