Sukses

7 Bahan Alami Penumbuh Brewok, Mudah Ditemukan

Liputan6.com, Jakarta Bahan alami penumbuh brewok sangat banyak dan beragam jenisnya. Namun, bukan berarti semua bahan alami penumbuh brewok tersebut cocok untuk Anda. Bisa saja, cara aplikasi bahan alami penumbuh brewok tersebut berbeda antara satu orang dengan lainnya. Maka, perlu bagi Anda untuk memahami secara lebih jauh mengenai jenis-jenis bahan alami penumbuh brewok tersebut.

Tidak dapat dipungkiri, memang memiliki brewok yang tebal dapat menjadi salah satu pemikat bagi kaum hawa. Sehingga tidak jarang para pria berusaha untuk menumbuhkan brewoknya. Bahkan tren saat ini, brewok tidak lagi hanya identik dengan pria yang memiliki umur dewasa, usia remaja pun kini memiliki obsesi yang cukup besar untuk memiliki brewok tesebut.

Namun, salah satu permasalahan yang menjadi faktor tumbuh atau tidaknya brewok terletak pada faktor genetika yang ada pada tubuh seseorang. Apabila seseorang memang tidak memiliki gen yang mempengaruhi tumbuhnya brewok, maka bisa saja akan sulit muncul brewok tersebut walau sudah menggunakan obat oles sekalipun.

Orang-orang dengan keuntungan dalam menumbuhkan brewok umumnya ada pada orang-orang Arab atau Amerika Latin. Memang, para pria keturunan dari negara tersebut identik dengan bulu tubuh yang lebat. Dan sangat berbanding terbalik dengan orang Indonesia yang memiliki kumis tipis dan bulu tubuh tidak terlalu lebat.

Tapi, tidak ada salahnya bukan untuk berusaha menumbuhkan brewok tersebut? Setidaknya Anda bisa mencoba bahan alami penumbuh brewok yang tersedia di sekitar Anda untuk mengusahakan tumbuhnya brewok. Memang tidak cepat, namun banyak yang mendapatkan hasil cukup memuaskan dengan mengaplikasikan bahan alami penumbuh brewok tersebut.

Di bawah ini Liputan6.com telah merangkum apa saja bahan alami penumbuh brewok yang bisa digunakan dalam menumbuhkan brewok. Selain itu, Anda bisa mendapatkan bahan alami penumbuh brewok ini dengan mudah dan murah. Yuk, simak dengan seksama, Selasa (2/6/2020).

2 dari 8 halaman

1. Lidah Buaya

Bahan alami penumbuh brewok yang pertama yaitu lidah buaya. Jenis tumbuhan ini juga terbukti efektif dalam menyuburkan rambut. Selain itu, untuk mendapatkan lidah buaya juga sangatlah mudah. Selain itu, untuk mengolah lidah buaya agar dapat digunakan menjadi bahan alami penumbuh brewok cukup dengan mengoleskannya ke wajah saja. Anda bisa mengoleskan lidah buaya tersebut dengan rutin ketika sedang bersantai di rumah.

3 dari 8 halaman

2. Minyak Kemiri

Salah satu bahan alami penumbuh brewok yang sudah terkenal yaitu minyak kemiri. Minyak kemiri sendiri merupakan bahan yang terbukti bermanfaat bagi merangsang pertumbuhan rambut bagi bayi dan orang dewasa. Selain itu minyak kemiri juga mampu mencegah kerontokan rambut. Dan dengan menggunakan minyak kemiri secara rutin, maka sangat diyakini akan menumbuhkan brewok yang pria inginkan.

Untuk mendapatkan minyak kemiri sendiri sebenarnya sangat mudah. Anda bisa membeli secara online atau langsung ke apotek terdekat. Namun, selalu pastikan jika minayk kemiri yang akan digunakan merupakan minyak kemiri asli.

4 dari 8 halaman

3. Mentega

Mungkin sedikit aneh dan kurang masuk di akal, tapi jangan salah ternyata sudah banyak pria yang mencoba menggunakan mentega sebagai bahan alami dalam menumbuhkan brewok dan terbukti sangat efektif. Mentega sendiri memang berasal produk turunan susu. Susu diketahu memiliki kandungan protein yang cukup tinggi. Kandungan protein inilah yang akan memberi nutrisi baik bagi pertumbuhan rambut dan bulu yang sehat

Tapi jangan sampai salah dalam membelinya, karena orang Indonesia memang umumnya kesulitan membedakan dalam membedakan mentega dengan margarin. Padahal mentega dibuat dari sumber hewani, sedangkan margarin dari lemak nabati.

5 dari 8 halaman

4. Telur

Rambut membutuhkan vitamin B agar dapat tumbuh dengan baik dan kuat. Telur sendiri merupakan jenis bahan alami yang memiliki kandungan vitamin B yang sangat baik bagi rambut. Selain itu, telur juga memiliki kandungan biotin, dimana kandungan biotin ini bermanfaat dalam merangsang pertumbuhan bulu daan brewok pada wajah.

6 dari 8 halaman

5. Biji-bijian

Bahan alami penumbuh brewok selanjutnya yaitu jenis biji-bijian. Biji-bijian merupakan jenis bahan alami yang memiliki berbagai kandungan baik seperti zat besi, silica, dan zat seng yang menjadi pemacu dalam mempercepat pertumbuhan brewok serta rambut. Selain itu, biji-bijian memiliki kandungan vitamin B7 yang sangat kaya dan dapat mencegah rambut dari kerontokan. Bijian-bijian tersebut bisa dari jenis gandum yang biasa ada di roti dengan gandum utuh dan oat meal.

7 dari 8 halaman

6. Sarden

Jenis makanan dari jenis ikan ini ternyata menjadi salah satu sumber protein yang baik bagi tubuh. sumber protein yang baik dan dikonsumsi dengan porsi yang tepat akan berguna bagi pertumbuhan brewok. Selain bermanfaat bagi pertumbuhan brewok, jenis ikan sarden dapat ditemukan di berbagai toko di sekitar Anda. Harga sekaleng sarden ini juga sangat murah.

8 dari 8 halaman

7. Hati

Ada beberapa jenis makanan yang baik bagi pertumbuhan brewok, salah satunya hati. Hati terutama yang ada pada jenis sapi, memiliki kandungan protein yang sangat besar. Selain itu hati sapi memiliki kandungan vitamin A dan B. vitamin B yang ada pada hati ayam merupakan jenis vitamin B kompleks yang terdiri dari vitamin B2, B12, biotin, dan asam folat. Hati juga memiliki kandungan mineral seperti zat besi dan zinc.

Jadi, dengan mengkombinasikan beberapa bahan alami penumbuh brewok di atas akan efektif dalam mempercepat pertumbuhan brewok Anda.