Sukses

Daftar Harga Honda Brio Bekas dan Baru, Perhatikan Tips Membeli Mobil Bekas

Liputan6.com, Jakarta Harga Honda Brio bekas cukup menjadi incaran berbagai lapisan masyarakat yang berniat membeli mobil namun dengan budget terbatas. Uniknya harga Honda Brio bekas ternyata masih cukup stabil atau dengan kata lain sangat kecil sekali penurunan harganya dari tahun ke tahun.

Salah satu faktor yang membuat harga Honda Brio bekas masih cukup tinggi di pasaran otomotif Tanah Air tidak lain karena ramainya peminat dari mobil ini. Ramainya peminat dari Honda Brio ini memberi efek domino terhadap ketersediaan suku cadang yang mudah ditemukan. Sehingga memberi kemudahan bagi setiap orang yang memiliki mobil Honda Brio ini.

Kemudahan itulah yang membuat harga Honda Brio bekas bisa tetap stabil, karena permintaan akan Honda Brio bekas tersebut juga masih tinggi. Jadi, apabila Anda ingin memiliki mobil yang terjangkau dan mudah dalam perawatannya, Honda Brio ini bisa dijadikan pilihan yang tepat.

Bahkan, dengan keluarnya Honda Brio facelift keluaran terbaru dari Honda, tidak lantas membuat Honda Brio bekas kehilangan peminat. Memang, faktor desain cukup menjadi hal yang relatif menjadi faktor tinggi atau rendahnya permintaan dari produk yang dijual di pasaran.

Lantas seperti apa harga Honda Brio bekas di pasaran saat ini? Sebagai tambahan informasi ketika akan membeli mobil bekas, maka Liputan6.com di bawah ini telah merangkum harga Honda Brio bekas dan baru yang bisa Anda jadikan perbandingan, Rabu (3/6/2020).

2 dari 4 halaman

Harga Honda Brio Bekas Berbagai Tahun Produksi

Honda Brio dalam kondisi bekas memang cukup menggiurkan bagi Anda yang sedang mencari mobil bekas. Pasalnya, harga Honda Brio bekas yang ditawarkan memang cukup terjangkau. Dan Honda Brio bekas ini bisa menjadi opsi apabila secara budget Anda masih belum mencukupi untuk membeli Honda Brio keluaran terbaru.

Anda juga tidak perlu khawatir, meski bekas namun mesin buatan Honda terkenal awet dan bandel serta masih memiliki performa yang baik, hal tersebut terbukti dari masih banyaknya mobil honda keluaran 80 dan 90an yang dengan gagahnya melintas di jalanan Indonesia. Di bawah ini merupakan harga Honda Brio bekas di Jakarta yang bisa menjadi patokan harga jual Brio bekas di daerah lainnya.

 

Harga Honda Brio RS 2019 Rp 156.000.000

Harga Honda Brio RS 2018 Rp 148.000.000

Harga Honda Brio RS 2017 Rp 134.000.000

Harga Honda Brio E CVT 2016 Rp 130.000.000

Harga Honda Brio Satya E 2015 Rp 124.000.000

Harga Honda Brio Satya S 2014 Rp 113.000.000

Harga Honda Brio Satya E 2013 Rp 102.000.000

3 dari 4 halaman

Harga Honda Brio Baru Tahun 2020

Honda Brio terbaru ini memiliki tampilan yang dapat dibilang sangat berbeda jika dibandingkan dengan Honda Brio keluaran awal. Perbedaannya bisa terlihat dari bentuk bodi belakang dan depan. Selain itu dari segi eksterior juga terdapat berbagai perbedaan. Meski Honda telah memberi angin segar pada desain Honda Brio keluaran 2020 ini, bukan berarti harga Honda Brio tersebut naik signifikan. Honda tampaknya cukup berhati-hati dalam menentukan harga Honda Brio yang akan dilempar ke pasaran.

Hal tersebut menjadi pertimbangan serius mengingat Honda Brio memiliki beberapa pesaing yang cukup mampu menggoyahkan pangsa pasar Honda Brio itu sendiri. Mungkin daftar harga Honda Brio di bawah ini bisa memperjelas bagaimana Honda memposisikan target pasar Brio di pasar otomotif Tanah Air.

 

1. All New Honda Brio S M/T Rp 146.000.000

2. All New Honda Brio E M/T Rp 154.700.000

3. All New Honda Brio E CVT Rp 170.100.000

4. All New Honda Brio RS M/T Rp 184.300.000

5. All New Honda Brio RS CVT Rp 199.600.000

4 dari 4 halaman

Tips Membeli Honda Brio Bekas

Sebelum membeli Honda Brio bekas pastikan jika penjual mobil tersebut terpercaya dan memiliki reputasi baik. Ketika Anda sudah mendapatkan mobil bekas yang menjadi incaran, jangan lupa untuk mengecek asli tidaknya cat yang ada di mobil Brio Bekas tersebut.

Sewajarnya kondisi cat pada mobil yang memang digunakan secara pribadi memiliki baret halus karena material kecil di sisi-sisi bawah bodi mobil. Hal tersebut memang wajar, tandanya mobil dalam keadaan layak jalan dan memang digunakan sehari-hari.

Apabil abagian bodi sudah Anda cek, maka selanjutnya cek pada bagian mesin. Selalu pastikan tidak ada kebocoran oli mesin. Setelah itu Anda lebih baik mengetes kondisi mesin dan mencobanya untuk berputar-putar agar mesin benar-benar terjamin kondisinya.

Apabila Anda sudah yakin mengenai kondisi fisik dari mobil tersebut, jangan lupa untuk selalu mengecek kelengkapan dari surat-surat Honda Brio bekas tersebut. Apabila Anda melewatkan proses ini, dikhawatirkan jika mobil tersebut adalah mobil curian atau mobil ‘bodong’. Anda bisa mengecek apakah nomor rangka sesuai dengan BPKB dan juga plat sesuai dengan STNK.

Dengan begitu, setidaknya akan membuat Anda menjadi lebih aman ketika membeli mobil bekas. Kita harus selalu waspada, karena kejahatan bisa saja terjadi sewaktu-waktu. Jadi jangan mudah tergiur dengan harga Honda Brio bekas yang terlalu murah ya, selalu lakukan cek harga di internet dan situs jual beli mobil bekas yang terpercaya.