Sukses

6 Momen Upacara Macolongan Anak Westny DJ, Penuh Khidmat

Di upacara ini merupakan pelepasan antara 'Nyama Bajang' dan sang bayi karena keberadaannya sudah tidak diperlukan lagi.

Liputan6.com, Jakarta Setelah melahirkan anak pertamanya pada 20 April 2020 lalu, kini buah hati Westny DJ dan sang suami, I Gde Wayan Suntawinaya telah berusia 1 bulan 7 hari. Sesuai dengan tradisi Hindu Bali, dua sejoli ini pun menggelar Upacara Macolongan atau Bulan Pitung Dina.

Dalam upacara tersebut, bayi mungil yang diberi nama I Gde Nyoman Sunkaimano Cokatanasoe atau biasa di panggil Kaimano dipisahkan dengan Catur Sanaknya karena tugasnya dianggap sudah selesai.

Catur sanak yang dimaksud adalah yeh nyom, getih, lamad/puser, dan ari-ari. Catur Sanak yang diberi nama Nyama Bajang ini dipercayai membantu tumbuh kembang bayi selama berada dalam kandungan.

Kira-kira seperti apakah potret Upacara Macolongan dari Kaimano anak Westny DJ? Berikut potret selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber oleh Liputan6.com, Rabu (3/6/2020)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Lahir pada 20 April 2020, Kai merupakan anak pertama Westny DJ dengan I Gde Wayan Suntawinaya.

3 dari 7 halaman

2. Dua sejoli ini memberi nama anak mereka, I Gde Nyoman Sunkaimano Cokatanasoe yang akrab disapa Kai.

4 dari 7 halaman

3. Upacara Macolongan digelar setelah Kai berusia 1 Bulan 7 Hari.

5 dari 7 halaman

4. Dalam kepercayaan Hindu Bali, selama bayi berada dalam kandungan ia di bantu oleh 4 unsur yang disebut Catur Sanak.

6 dari 7 halaman

5. Catur Sanak yang terdiri dari yeh nyom, getih, lamad/puser, dan ari-ari ini dipanggil dengan nama 'Nyama Bajang'.

7 dari 7 halaman

6. Di upacara ini merupakan pelepasan antara 'Nyama Bajang' dan sang bayi karena keberadaannya sudah tidak diperlukan lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini