Sukses

Viral Aksi Heroik Wanita Tertimpa Kaca Demi Selamatkan Bocah

Wanita ini rela tertimpa kaca demi melindungi anak yang tak dikenal.

Liputan6.com, Jakarta Pahlawan penyelamat ternyata tidak hanya ada di film-film superhero saja, namun juga ada di dunia nyata. Ada orang-orang yang mau menolong sesama ketika dalam kesulitan ataupun musibah. Bak superhero dalam adegan film, orang-orang tersebut rela membahayakan dirinya sendiri untuk menyelamatkan sesama.

Tidak jarang para penyelamat itu mengalami luka karena aksi heroik yang dilakukannya. Seperti terlihat dalam sebuah adegan di video yang tengah viral di media sosial baru-baru ini. Dalam video tersebut, merekam aksi seorang wanita yang menyelamatkan bocah ketika hampir tertimpa pintu kaca sebuah bangunan.

Perempuan itu bahkan rela membahayakan dirinya dan tertimpa kaca demi melindungi anak tersebut. Kejadian pada video yang dimuat oleh South China Morning Post tersebut terjadi pada sebuah wilayah di China. Sebelum pintu kaca tersebut menimpa dirinya, wanita yang diketahui bernama Jiang Yan tersebut sempat memberitahu anak-anak yang tidak ia kenal untuk tak menyentuh pintu kaca tersebut.

Tak berselang lama, pintu kaca itu tiba-tiba terjatuh. Jiang sempat mencoba menahan dengan kedua tangannya, namun karena ukuran pintu tersebut cukup besar dan berat, ia tidak mampu melakukannya. Pintu kaca itupun terjatuh menimpa dirinya dan salah seorang bocah perempuan yang tidak diketahui identitasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melakukannya Karena Nalurinya Sebagai Seorang Ibu

Setelah tertimpa pintu kaca itu, Jiang sempat terbaring tak berdaya di tempat kejadian. Sementara beberapa orang berusaha membantu mengangkat dan memindahkan pintu yang menimpanya dan bocah tersebut. Tak berselang lama tenaga medis datang dan memberi pertolongan kepada Jiang.

Jiang Yan mengatakan bahwa aksi yang ia lakukan tersebut terjadi secara alami. Ia mengaku hal tersebut dilakukan karena nalurinya sebagai seorang ibu yang muncul ketika melihat seorang anak berada dalam bahaya.

“Saya tidak berfikir apa-apa selain untuk menyelamatkan mereka dengan naluri keibuaan,” kata Jiang seperti dikutip oleh Liputan6.com dari Siakap Keli, Jumat (5/6/2020).

Setelah insiden tersebut, Jian dilarikan ke rumah sakit dan mendapat perawatan intensif selama 12 hari. Sementara anak perempuan yang tertimpa pintu bersama Jiang hanya mengalami luka ringan.

Video tersebut pun menuai banyak respons dari warganet. Banyak yang memuji aksi berani Jiang Yan. Tak sedikit yang ikut merasa tersentuh dengan aksi heroiknya menyelamatkan seorang anak kecil yang bahkan tidak ia kenal. Aksi heroik Jiang Yan dapat menjadi contoh bagi semua orang bahwa sebagai manusia sudah sepatutnya saling tolong-menolong sesama yang tengah dalam bahaya ataupun musibah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini