Sukses

Olahraga 6 Jam Sehari, Gadis 10 Tahun Ini Berhasil Punya Tubuh Kekar

Liputan6.com, Jakarta Dunia anak-anak biasanya diwarnai dengan kegiatan bermain dan belajar. Menghabiskan waktu bermain bersama teman dan belajar dibimbing oleh orang tua adalah kegiatan yang menggembirakan bagi anak-anak.

Selain itu, banyak anak-anak yang juga diarahkan untuk mengasah bakatnya sejak dini. Seperti bermain musik, menyanyi, melukis dan lain sebagainya. Dengan demikian, orang tua mengharapkan anaknya dapat menemukan hobi positif ataupun menemukan cita-cita dan mulai mengejarnya sejak dini.

Namun yang dilakukan oleh bocah 10 tahun ini justru berbeda dari anak-anak lainnya. Lyza Brooks Mosier, seorang gadis berusia 10 tahun dari Georgia, melakukan olahraga dan latihan rutin hingga tubuhnya terlihat kekar dan atletis. Bahkan layaknya orang dewasa yang sering berlatih di gym, Lyza memiliki six pack di perutnya.

Lyza memulai latihan gym ketika baru berusia 4 tahun. Ia selalu dalam kondisi fisik yang bagus dan berhasil meningkatkannya menjadi lebih atletis selama setahun terakhir. Setelah jatuh cinta dengan latihan saat akhir musim panas, ia rutin bangun jam 5:30 pagi untuk berolahraga.

2 dari 2 halaman

Termotivasi karena Ingin Jadi yang Terbaik

Lyza berolahraga sekitar lima hari seminggu dengan total waktu mencapai 30 jam yang berarti 6 jam dalam sehari. Ibu gadis atletis tersebut yang bernama Jill mengatakan anaknya termotivasi karena ingin menjadi yang terbaik dari yang terbaik.

"Ia ingin membangun impiannya dengan dengan bangun jam 5:30 pagi untuk berlatih. Kita juga telah membuat tempat senam di gudang di mana ia akan menghabiskan waktu berjam-jam untuk berolahraga," kata Jill seperti dikutip oleh Liputan6.com dari Oddity Central, Sabtu (6/6/2020).

Jill mengatakan bahwa Lyza selalu menjadi anak yang aktif, tetapi ia jatuh cinta dengan latihan setelah menghadiri kelas kebugarannya musim panas lalu. Ia mulai berolahraga sejak itu dan telah membuat kemajuan luar biasa. Ia bahkan memiliki partner latihan yang seumuran dengannya.

Meskipun orang tuanya kadang-kadang dikritik karena dianggap mendorong anak 10 tahun itu terlalu keras dan mengalihkan masa kecilnya, Jill menegaskan bahwa ia tidak pernah memaksa Lyza untuk menekuni pelatihan intensif.

"Ia suka mendengar bahwa ia menginspirasi orang lain, tetapi kami juga sesekali mendapatkan perkataan orang jahat yang mengatakan kami tidak seharusnya melatihnya begitu banyak, tapi aku jamin, kami tidak ada hubungannya dengan ini, aku punya empat anak dan Lyza meminta untuk berolahraga,” jelas Jill Mosier.

Terlepas dari komentar negatif yang sesekali menimpanya, sebagian besar dari 50.000 pengikut Instagram Lyza Brooks Mosier terinspirasi oleh dedikasinya dan menyatakan dirinya terkesan dengan tubuh bugarnya yang menakjubkan.