Sukses

Bikin Kagum, Ini 7 Stasiun Kereta Api Paling Megah di Dunia

Liputan6.com, Jakarta Stasiun kereta api di beberapa negara ini memiliki arsitektur yang megah. Kemegahan bangunan stasiun kereta api ini sukses membuat seseorang berdecak kagum. Pasalnya, eksterior dan interior yang disajikan membuat seseorang ingin mengabadikan potret stasiun kereta api tersebut.

Arsitekur bangunan di luar negeri memang terkenal dengan kemegahannya yang dapat menarik perhatian pengunjung. Arsitektur zaman dahulu menambah keindahan tersendiri pada bangunan stasiun kereta api di beberapa negara ini.

Salah satu negara yang memiliki stasiun kereta api dengan arsitektur yang megah adalah Paris, Prancis. Selain Paris, rupanya terdapat kota lainnya yang menyajikan potret stasiun kereta api dengan arsitektur menakjubkan.

Seperti dilansir dari Brain Berries pada (7/6/2020) berikut stasiun kereta api dengan arsitektur yang unik dan megah.

2 dari 8 halaman

1. Gare du Nord, Paris

Stasiun kereta api Gare du Nord yang dibuka pada tahun 1864 memiliki arsitektur bangunan yang megah dan menakjubkan. Kota Paris, Prancis dikenal dengan keindahan kotanya yang selalu berhasil membuat pengunjung berdecak kagum. Begitu juga dengan staisun kereta api, Gare du Nord yang tak kalah berhasil membuat seseorang kagum ketika mengunjungi stasiun tersebut.

3 dari 8 halaman

2. Stasiun Kanazawa, Kanazawa, Jepang

Stasiun kereta api yang bikin kagum selanjutnya adalah Stasiun Kanazawa. Sebelum direnovasi pda tahun 1898, Stasiun Kanazawa tidak terlihat bagus dan menakjubkan. Namun, setelah direnovasi, stasiun tersebut sukses membuat pengunjung berdecak kagum dengan aristekturnya.

4 dari 8 halaman

3. St. Pancras International, London

St. Pancras International merupakan salah satu stasiun kereta api yang dibuat dalam gaya Victoria. St. Pancras International, atau katedral kereta api dibuka pada tahun 1868. Stasiun ini selamat dari 2 perang dunia dan telah direnovasi hingga beberapa kali.

 

 

5 dari 8 halaman

4. Stasiun Atocha, Madrid

Eksterior Stasiun Atocha yang terletak di Madrid, Italia ini sangat unik karena di dalam stasiun terdapat taman yang rimbun. Hal tersebut tentu sangat menakjubkan karena menambah kesejukan stasiun ini.

6 dari 8 halaman

5. Terminal Grand Central, New York

Terminal Grand Central ini merupakan landmark paling berkesan di New York. Terminal Grand Central yang terletak di New York, Amerika Serikat ini dibangun pada tahun 1913. Stasiun ini berhasil menarik jutaan wisatawan setiap tahunnya. Selain itu, stasiun ini menjadi stasiun terbesar di dunia.

7 dari 8 halaman

6. Stasiun Antwerp Central, Antwerp, Belgia

Arsitektur megah stasiun kereta api yang terletak di Antwerp, Belgia ini membuat pengunjung tentunya akan berdecak kagum. Stasiun yang memiliki eksterior dan interior yang megah ini dibuka pada tahun 1905.

8 dari 8 halaman

7. Chhatrapati Shivaji Terminus, Mumbai

Stasiun yang terletak di Mumbai, India ini mendapatkan kehormatan dari UNESCO sebagai salah satu situs warisan dunia. Tidak heran jika stasiun Chhatrapati Shivaji Terminus ini menyandang gelar tersebut, karena arsitektur megahnya yang sukses membuat seseorang berdecak kagum.

Kombinasi unik dari gaya arsitektur Mughal tradisional dan Gothic Victoria membuat stasiun ini menjadi salah satu stasiun yang menjadi situs warisan dunia.