Sukses

15 Aplikasi Cover Lagu di Android dan Iphone, Mudahkan Rekaman

Lakukan rekaman dengan aplikasi cover lagu di Android dan Iphone ini.

Liputan6.com, Jakarta Bagi yang suka bernyanyi, biasanya juga gemar mengcover lagu. Biasanya cover lagu dilakukan saat ada penyanyi baru yang merelease lagu baru. Nah, berikut ini ada aplikasi cover lagu di ponsel Android dan Iphone. Aplikasi ini akan memudahkan proses rekaman penggunanya.

Sebagian orang mungkin menganggap aplikasi cover lagu ini tidak penting. Padahal sebenarnya aplikasi cover lagu sangat memudahkan rekaman karena kejernihan suaranya. Suara yang dihasilkan bahkan akan sama dengan rekaman lagu profesional.

Aplikasi cover lagu di Android dan Iphone akan memudahkan pengguna, karena proses rekaman tidak perlu menggunakan laptop atau PC.  Enggak hanya itu saja, aplikasi ini juga bisa memperbaiki suara rekaman. 

Berikut Liputan6.com ulas aplikasi cover lagu di Android dan Iphone dari berbagai sumber, Selasa (9/6/2020).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

BandLab Music Studio dan Social Network

Bandlab termasuk aplikasi cover lagu di Android yang kualitas suaranya bagus. Suara yang dihasilkan jernih seperti saat rekaman dilakukan di studio musik. Pengguna juga dapat menambahkan microphone ketika melakukan rekaman. User interface aplikasi ini juga baik dan color full.

Easy Voice Recorder

Easy Voice Recorder termasuk aplikasi cover lagu di Android yang mudah digunakan. Suaranya jernih dan kualitas audionya terbilang sangat bagus. Sebab, kualitas dari hasil rekaman ini HD.

Pengguna bisa langsung menggunakannya dengan klik rekam suara untuk covernya. Caranya sangat mudah, hanya perlu tap (klik) saja simbol merekam dan akan secara otomatis aplikasi ini start merekam suara. Format hasil rekamannya berbentuk MP4, wav, dan m4a.

3 dari 7 halaman

Remixlive dan Sample Music

Remixlive dan sample music termasuk aplikasi cover lagu di Android. Aplikasi ini menghasilkan suara yang sangat jernih dan bagis. Aplikasi ini sangat cocok digunakan untuk remix live.

Pengguna bisa langsung mengedit hasil rekamannya. Memotong suara, menambah instrumen, dan menambah efek suara yang khas.

RecForge II

RecForge II termasuk aplikasi cover lagu di Android yang harus dicoba. Suara dari rekaman yang dihasilkan sangat jernih bahkan hanya dengan microphone ponsel saja. Pengguna juga bisa mengatur kecepatan rekaman suara dengan Music speed changer. Pengguna bisa menyimpan hasil rekaman dalam format mp3, m4a, ogg, wma, opus, flac, dan wav. SunVox

SunVox ini adalah aplikasi cover lagu di Android hanya dengan microphone saja. Tidak main-main, suara yang dihasilkan dari cover lagu dengan aplikasi ini berkualitas baik dan jernih. Aplikasi ini disebut juga developer Alexander Zolotov. Sangat bisa digunakan untuk hasil rekaman 16/24/32 bit dengan format WAV, AIFF dan XI.

4 dari 7 halaman

Music Maker Jam

Music Maker Jam termasuk aplikasi cover lagu di Android dan Iphone. Aplikasi ini fleksibel digunakan pada keduanya. Aplikasi ini juga memiliki banyak fitur yang siap untuk cover lagu. Music Maker membuat suara menjadi lebih jernih dan jelas. Jika dibandingkan dengan fitur rekam bawaan ponsel, aplikasi ini lebih direkomendasikan.

Audio Evolution Mobile Studio

Audio evolution mobile studio merupakan aplikasi cover lagu di Android. Pengguna tidak perlu datang ke studio rekaman. Pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi ini saja untuk memudahkannya. Suara yang dihasilkan juga akan lebih jernih dari biasanya. Aplikasi bisa digunakan untuk mengedit hasil dari cover lagu dengan format AV, MP3, AIFF, FLAC, dan Ogg/Vorbis.

FL Studio Mobile

Aplikasi FL Studio Mobile termasuk aplikasi cover lagu di Android. Aplikasi ini dikenal dapat menghasilkan audio yang keren dan kece. Pengguna dari aplikasi ini juga sudah banyak sekali penggunanya. Fitur unggulannya rekaman suara, synthesizers, sampler, drums kids, sliced-loops beats. Format hasil akhir aplikasi ini adalah format WAV dan MP3.

 

5 dari 7 halaman

Caustic 3

Caustic 3 termasuk aplikasi cover lagu di Android. Aplikasi ini khusus digunakan untuk melakukan rekaman lagu akustik. Sangat cocok bagi yang suka mengcover lagu baru menjadi akustik. Terdapat beragam efek suara keren dari aplikasi cover lagu ini. Terdapat 14 machines yang bisa pengguna coba untuk melakukan rekaman.

Smart Recorder

Audio dengan kualitas terbaik bisa didapat dengan smart recorder. Aplikasi cover lagu di Android ini terdapat fitur wave, pcm encoding, live audio spectrum analyzer. Terdapat pula tombol save, pause, resume, dan cancel.

Audio Memos

Audio Memos bisa digunakan untuk mengcover lagu bagi pengguna Iphone. Aplikasi cover lagu di Iphone ini sangat direkomendasikan. Sebab, aplikasi ini sangat bisa menghasilkan suara rekaman seperti penyanyi profesional. Aplikasi ini bisa digunakan merekam wawancara, seminar, musik, dan pertemuan bisnis.

 

6 dari 7 halaman

Voice Recorder Pro

Voice recorder pro adalah aplikasi cover lagu di Iphone. Aplikasi ini menyediakan fitur lengkap dan paling baru. Aplikasi ini termasuk aplikasi yang paling banyak dicari. Aplikasi ini sangat kompatibel dengan berbagai jenis file audio.

Pengguna bisa melakukan transfer file dari dan ke Google Drive, Drop Box, dan Drop Cloud. Aplikasi ini juga support dengan bluetooth, Wi-Fi, dan email. Aplikasi ini bisa menggunakan fitur password. Bisa digunakan untuk menyimpan rekaman yang sudah jadi dan belum jadi.

WaveMachine Labs Auria Pro

WaveMachine Labs Auria Pro disebut sebagai aplikasi cover lagu di Iphone yang paling unggul. Perekaman audio bisa dilakukan dengan berbagai sampel. Aplikasi ini bisa menjangkau sebesar 90 kHz melalui mic built-in maupun melalui audio interface.

Aplikasi ini dilengkapi kemampuan squencing yang cukup luas. Roll editor piano, flekxibel automation, real time quantise, dan virtual MIDI. Aplikasi ini menghasilkan suara yang cukup jernih dan bagus. Bahkan pengguna juga bisa menggunakan aplikasi ini dengan gratis.

7 dari 7 halaman

VC Audio Pro

VC audio pro singkatan dari Veri Corder. Dikenal juga dengan aplikasi untuk penyiaran. Aplikasi ini biasanya digunakan untuk memperjelas suara.

Pengguna bisa langsung mengedit suara rekaman dengan mudah. Aplikasi ini bisa digunakan untuk multi-track editing sesuai keinginan. Ada kurva volume, klip arranger, dan lain sebagainya.

Recorder dan Editor

Recorder dan editor termasuk aplikasi cover lagu di Iphone yang cukup mudah digunakan. Bisa untuk menggabungkan, memotong, dan melakukan pengeditan. Biasanya digunakan untuk menyesuaikan sensitivitas pada mikrofon. Pengguna bisa langsung menyimpannya atau membagi ke media sosial, seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini