Sukses

6 Zodiak Ini Sering Overthinking dalam Menjalin Hubungan Asmara

Liputan6.com, Jakarta Berpikir secara berlebihan atau overthinking dalam menjalin suatu hubungan asmara sering kali membuat seseorang jatuh ke dalam lubang masalah. Hal itu karena ia memikirkan sesuatu yang belum tentu terjadi dan mencari-cari apa yang salah sehingga terjebak dalam keraguan. 

Selain menimbulkan masalah yang tidak seharusnya, overthinking juga membuat pasangan menjadi merasa tidak nyaman dan sering menyebabkan pertengkaran. Akibatnya hubungan asmara menjadi renggang dan ada pula yang kandas di tengah jalan.

Meskipun ada yang menganggap overthinking adalah bentuk dari sikap kewaspadaan, namun jika dibiarkan terlalu lama akan mengganggu kesehatan mental. Terutama overthinking pada hubungan asmara.

Overthinking rupanya sering dilakukan oleh beberapa zodiak ini. Sikapnya yang demikian juga mewarnai hubungan asmaranya. Beberapa zodiak itu, gampang kepikiran tentang hubungannya dengan sang kekasih sehingga muncul kekhawatiran berlebih.

Penasaran apakah kamu termasuk dalam beberapa zodiak tersebut? Berikut 6 zodiak yang sering overthinking dalam menjalin hubungan asmara dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (9/6/2020).

2 dari 7 halaman

1. Capricorn

Seorang Capricorn memiliki sisi pesimistis dalam dirinya. Zodiak ini terlalu memikirkan hubungnnya sampai-sampai ia meyakinkan diri sendiri bahwa ada sesuatu yang salah, bahkan ketika semuanya sebenarnya baik-baik saja.

Meskpiun seorang Capricorn itu sabar dan bijaksana, namun kadang-kadang ia juga bisa keras kepala dan sulit untuk mengubah pemikirannya. Sehingga terkadang orang-orang di sekitarnya termasuk sang kekasih harus mengalah demi menghindari pertengkaran.

3 dari 7 halaman

2. Taurus

Taurus bisa bersifat posesif terhadap pasangannya, sehingga terlalu banyak berpikir terutama tentang hubungan asmaranya. Seorang Taurus akan sangat sulit membiarkan dirinya puas atau membiarkan hal-hal kecil yang mengganggunya segera pergi. Punya sikap posesif dan terlalu banyak berpiki, membuat masalah kecil yang ada pada hubungan asmaranya bisa berubah menjadi sesuatu yang menghancurkan tanpa ia sadari sebelumnya.

4 dari 7 halaman

3. Cancer

Hubungan tidak hanya penting bagi Cancer, namun juga sangat berharga. Zodiak ini menempatkan banyak fokus pada apa yang terjadi dengan hubungannya dan jika ada kesalahan komunikasi atau kegagalan, ia akan merasa terjadi masalah besar.

Ketika Cancer berpikir berlebihan, ia menjadi curiga dan paranoid. Cancer terlalu fokus pada masalah dan tidak menggunakan cukup energinya untuk hal-hal positif.

5 dari 7 halaman

4. Virgo

Virgo terlalu banyak berpikir dan menganalisis semuanya. Sehingga ia terlalu memikirkan hubungan asmaranya, bahkan hal yang belum tentu benar terjadi. Virgo memiliki standar dan harapan yang sangat tinggi. Jika harapnnya tidak berjalan sesuai keinginannya, ia akan khawatir. Bahkan jika itu hanya sesuatu yang tidak terlalu penting ia tetap akan memikirkannya.

Setelah ia mempertimbangkan setiap aspek perilakunya dalam hubungan percintaan, ia akan melihat lebih dekat pasangannya. Virgo dapat menganalisis secara berlebihan semua yang dikatakan atau dilakukan pasangannya dan bisa menambah kemungkinan bertengkar.

6 dari 7 halaman

5. Aries

Aries bisa menjadi impulsif, namun itu bukan berarti ia tidak memiliki momen di mana dirinya fokus pada hubungan asmaranya. Zodiak ini mungkin tidak jelas dengan dirinya sendiri atau orang lain tentang apa yang ia butuhkan dalam suatu hubungan. Namun Aries memiliki gagasan yang kuat tentang apa yang tidak ia inginkan.

Aries akan memilih berbicara dengan teman-temannya daripada pasangannya tentang apa yang mengganggunya. Dalam upaya menjaga pasangannya agar tidak pergi ia justru dapat membuat segalanya menjadi lebih buruk.

7 dari 7 halaman

6. Scorpio

Zodiak Scorpio sering terlalu memikirkan hubungannya dengan sang kekasih. Hal itu bisa membuat Scorpio mudah merasa cemburu dan kesal. Namun ia berusaha menutupi rasa tersebut pada pasangannya.

Alasan Scorpio memiliki reputasi sebagai orang yang tertutup adalah karena ia sering memikirkan hubungannya sendirian. Scorpio juga berusaha menjaga perkataannya agar tidak menyakiti pasangannya namun ia juga takut terjadi pengkhianatan.