Sukses

35 Kata Bijak Pertemanan untuk Sahabat Sejati, Eratkan Hubungan

Liputan6.com, Jakarta Kata bijak pertemanan akan membuatmu bersyukur akan persahabatan yang kamu miliki. Memiliki sahabat adalah salah satu hadiah terindah dalam hidup. Persahabatan bisa dibangun dari pertemanan yang memberi kenyamanan.

Dalam pertemanan, kamu diberi kesempatan untuk memilih siapa yang berhak masuk ke dalam hidupmu. Kata bijak pertemanan menggambarkan bahwa pertemanan sejati sulit didapat. Penting bagimu mengingatkan teman-temanmu tentang berharganya hubungan pertemananmu.

Dengan kata bijak pertemanan ini kamu diingatkan betapa baiknya memiliki persahabatan yang luar biasa. Kata bijak pertemanan juga bisa menunjukkan bagaimana rasanya menjadi teman terbaik bagi orang lain.

Kata bijak pertemanan bisa mewakili perasaanmu tentang betapa bahagianya dirimu memiliki mereka. Ingatkan teman-teman terbaikmu dengan kata bijak pertemanan ini mengapa kamu menghargai dan mencintai mereka. Berikut 35 kata bijak pertemanan, dirangkum Liputan6.com dari berbagai sumber, Selasa (9/6/2020).

2 dari 7 halaman

Kata bijak pertemanan tentang sahabat sejati

Kata bijak pertemanan ini bisa menggambarkan teman sejati yang sesungguhnya.

1. Teman sejati adalah seseorang yang berpikir bahwa kamu adalah telur yang baik meskipun dia tahu bahwa kamu sedikit retak. - Bernard Meltzer.

2. Seorang teman yang baik tahu semua kisah terbaikmu, tetapi seorang sahabat telah menghidupinya bersama.

3. Seorang teman adalah seseorang yang memberimu kebebasan total untuk menjadi diri sendiri.

4. Seorang teman yang loyal menertawakan leluconmu ketika itu tidak begitu baik, dan bersimpati dengan masalahmu ketika mereka tidak begitu buruk.

5. Seorang teman yang mengerti air matamu jauh lebih berharga daripada banyak teman yang hanya tahu senyummu.

3 dari 7 halaman

Kata bijak pertemanan penuh cinta dan pengertian

Dalam persahabatan, diperlukan cinta dan pengertian. Berikut kata bijak pertemanan yang bisa mewakilinya:

1. Persahabatan menandai kehidupan yang bahkan lebih dalam dari cinta.

2. Salah satu kualitas paling indah dari persahabatan sejati adalah untuk dipahami dan memahami.

3. Persahabatan adalah satu-satunya semen yang akan menyatukan dunia.

4. Semua cinta tampa persahabatan dengan dasarnya, seperti rumah besar yang dibangun di atas pasir.

5. Persahabatan sejati, seperti puisi sungguhan, sangat langka dan berharga seperti mutiara.

4 dari 7 halaman

Kata bijak pertemanan untuk sahabat masa kecil

Kamu juga bisa membagikan kata bijak pertemanan untuk sahabat masa kecilmu. Teman yang selalu bersamamu tanpa syarat.

1. Banyak orang telah berpegangan erat, sepanjang hidup mereka, dua teman yang selalu tetap aneh satu sama lain, karena salah satu dari mereka tertarik berdasarkan kesamaan, yang lain karena perbedaan.

2. Pertemanan membutuhkan waktu beberapa menit untuk dibuat, beberapa momen untuk dihancurkan, dan bertahun-tahun untuk diperbaiki.

3. Berbicara dengan sahabatmu terkadang merupakan terapi yang kamu butuhkan.

4. Persahabatan sejati seperti kesehatan. Nilai ini jarang diketahui sampai hilang.

5. Ujian persahabatan yang sesungguhnya adalah: dapatkah kamu benar-benar tidak melakukan apa-apa dengan orang lain? Bisakah kamu menikmati saat-saat kehidupan yang benar-benar sederhana?

5 dari 7 halaman

Kata bijak pertemanan untuk saling mendukung

Kata bijak pertemanan juga menggambarkan persahabatan yang saling mendukung.

1. Terkadang menjadi teman berarti menguasai seni mengatur waktu. Ada waktu untuk diam. Waktu untuk melepaskan dan membiarkan orang melemparkan diri mereka sendiri ke takdir mereka sendiri. Dan waktu untuk bersiap-siap untuk mengambil bagian ketika semuanya berakhir.

2. Dalam persahabatan ada orang-orang langka yang bertanya bagaimana keadaan kita dan kemudian menunggu untuk mendengar jawabannya.

3. Persahabatan meningkatkan kebahagiaan dan mengurangi kesengsaraan, dengan menggandakan sukacita kita dan membagi kesedihan kita.

4. Seorang sahabat adalah seseorang yang membuatmu mudah untuk percaya pada diri sendiri.

5. Sepanjang hidupmu akan bertemu satu orang yang tidak seperti yang lain. Kamu bisa berbicara dengan orang ini berjam-jam dan tidak pernah bosan, kamu bisa memberi tahu orang ini hal-hal dan mereka tidak akan pernah menilaimu. Orang ini adalah belahan jiwamu, sahabatmu. Jangan pernah biarkan mereka pergi.

6 dari 7 halaman

Kata bijak pertemanan manis menyentuh hati

Kamu bisa membagikan kata bijak pertemanan yang manis untuk teman-temanmu yang begitu berharga.

1. Persahabatan bukan tentang siapa yang kamu kenal paling lama. Tapi tentang siapa yang berjalan ke dalam hidupmu, mengatakan "aku di sini untukmu", dan membuktikannya.

2. "Aku lebih suka berjalan dengan seorang teman dalam gelap, daripada sendirian dalam cahaya." -Helen Keller

3. “Persahabatan adalah hal tersulit di dunia untuk dijelaskan. Itu bukan sesuatu yang kamu pelajari di sekolah. Tetapi jika kamu belum belajar arti persahabatan, kamu benar-benar tidak mempelajari apa pun. " -Muhammad Ali.

4. Tidak ada persahabatan tanpa kepercayaan, dan tidak ada kepercayaan tanpa integritas.

5. Memiliki belahan jiwa tidak selalu tentang cinta. Kamu dapat menemukan belahan jiwamu dalam persahabatan juga.

7 dari 7 halaman

Kata bijak pertemanan yang dipisahkan jarak

Kata bijak pertemanan juga cocok dikirimkan pada sahabat yang berada jauh darimu.

1. Persahabatan yang kuat tidak membutuhkan percakapan sehari-hari atau bersama. Selama hubungan itu hidup di hati, teman sejati tidak pernah berpisah.

2. Orang-orang akan berjalan masuk dan keluar dari hidupmu. Tetapi orang yang langkah kakinya membuat kesan dan tahan lama di hidupmu adalah orang yang seharusnya tidak pernah kamu izinkan keluar.

3. Persahabatan adalah sumber dari kebahagiaan terbesar, dan tanpa sahabat, bahkan petualangan yang paling menyenangkan menjadi membosankan.

4. Ada magnet di hatimu yang akan menarik persahabatan. Magnet itu tidak mementingkan diri sendiri, memikirkan orang lain terlebih dahulu; ketika kamu belajar hidup untuk orang lain, mereka akan hidup untukmu.

5. Dalam manisnya persahabatan, biarkan ada tawa, karena dalam embun hal-hal kecil, jantung menemukan pagi harinya dan disegarkan. -Khalil Gibran.