Sukses

Kangen Anjingnya, Wanita Ini Habiskan Uang Rp 168 Juta untuk Sewa Jet Pribadi

Ia menghabiskan biaya sekitar Rp 168 juta.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang menyayangi hewan peliharaannya dengan sepenuh hati. Orang-orang tersebut menganggap hewan peliharaan sangat berharga dalam hidupnya dan menghabiskan banyak waktu bersama. Salah satu binatang peliharaan yang paling banyak peminatnya adalah anjing. 

Meski anjing bisa berperilaku galak, namun jika dipelihara dan dirawat dengan baik hewan ini dapat menjadi sangat jinak atau bahkan bisa dilatih sebagai penjaga rumah. Selain itu, anjing juga dikenal sebagai hewan peliharaan yang sangat setia kepada majikannya.

Tak heran jika ia sering menjadi teman bagi majikannya saat pergi ke berbagai tempat. Bahkan ada sebuah ungkapan bahwa anjing adalah 'sahabat manusia' yang dikatakan oleh Frederick the Great, Raja Prusia abad ke-18.

Bagi beberapa orang lainnya, anjing bukan hanya sekedar hewan peliharaan namun juga seperti anggota keluarga sendiri. Seperti yang dilakukan oleh seorang wanita bernama Deepika Singh asal Mumbai India ini. Ia rela menghabiskan uang yang sangat banyak demi membawa anjing peliharaannya menggunakan pesawat jet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rela Merogoh Kocek Hingga Ratusan Juta

Wanita tersebut telah memesan sebuah pesawat jet untuk membawa kerabatnya yang terlantar dari Delhi kembali ke Mumbai. Namun ketika Singh ingin mengikutsertakan anjingnya, tidak semua orang mau bepergian dengan hewan peliharaan di dalam jet tersebut. Ia pun berinisiatif untuk menyewa jet lainnya.

Sudah sangat merindukan anjingnya, Singh kemudian menghubungi Accretion Aviation, sebuah portal yang menyediakan jet pribadi, helikopter, kapal pesiar dan moda transportasi mewah lainnya. Ia pun berhasil menyewa jet pribadi khusus hewan peliharaan untuk mengangkut anjing-anjingnya itu.

Ia memesan jet pribadi dengan enam tempat duduk dan menghabiskan biaya sekitar Rp 168 juta. Untuk harga setiap kursi diprediksi mencapai sekitar Rp 28,7 juta. Harga yang tentunya sangat fantastis.

"Sampai saat ini, empat orang telah setuju untuk membawa hewan peliharaan mereka dari Delhi ke Mumbai," ungkap Singh seperti dikutip Liputan6.com dari Asi One, Rabu (10/6/2020).

3 dari 3 halaman

Hewan Peliharaan harus Menjalani Pemeriksaan untuk Memastikan dalam Keadaan Sehat

Salah satu orang yang juga turut menerbangkan peliharaannya dengan jet tersebut adalah Harvinder Kaur yang bekerja di Delhi dan ingin kembali ke Mumbai karena urusan keluarga yang mendesak. Ia meninggalkan ibu kota dan juga ingin membawa dua binatang peliharaannya yakni anjing jenis Shih Tzus yang berusia 14 bulan.

Kaur mengatakan bahwa ia tidak perduli dengan jumlah uang yang harus dibayarnya itu, karena anjing-anjingnya sudah seperti keluarganya dan dia sangat merindukannya. Dengan empat kursi yang terisi saat ini, jet pribadi masih akan membutuhkan dua hewan peliharaan lagi untuk mengisi pesawat sebelum dapat terbang ke langit.

Pemilik Penerbangan Akresi, Rahul Muchhal mengatakan bahwa pesawat akan siap terbang pada minggu kedua bulan ini. Ia menegaskan bahwa hewan-hewan tersebut akan tetap dimasukkan ke dalam kandang saat terbang. Selain itu hewan-hewan tersebut harus menjalani pemeriksaan dan pengukuran suhu tubuh untuk memastikan semua dalam keadaan sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.